6 Tips Agar Rambut Harum Sepanjang Hari

Rambut adalah mahkota wanita. Dan rasanya kurang sempurna kalo mahkota kamu punya bau yang tidak enak dan terlihat lepek. Bau yang tidak en...

Rambut adalah mahkota wanita. Dan rasanya kurang sempurna kalo mahkota kamu punya bau yang tidak enak dan terlihat lepek. Bau yang tidak enak pada rambut bisa berasal dari keringat, kelembaban tinggi, cuaca yang panas, dan polusi.

image source stuffpoint
Baca juga 3 Tips Mudah Memilih Shampo Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Setiap orang terutama wanita tentunya sudah pasti ingin mempunyai rambut yang wangi dan bersih karena menurut mereka rambut ibarat mahkota sehingga harus benar-benar dijaga agar mahkota tersebut tidak rusak dan berbau apek. Memiliki rambut yang wangi, rapi dan bersih tentunya akan membuat penampilan wanita semakin terlihat cantik dan juga bisa membuat mereka menjadi percaya diri apabila keluar rumah ataupun berpergian.

Rambut yang memiliki bau tidak enak akan membuat pemiliknya merasa terganggu bahkan kadang orang lain pun ikut terganggu. Terkadang penampilan di cermin sudah maksimal, tetapi ternyata masih ada yang membuat penampilan menjadi kurang sempurna. Bau badan, terutama bau yang berasal dari rambut bisa menjadi salah satunya. Padahal memiliki rambut yang wangi dapat membuat pemiliknya lebih semangat dan merasa lebih segar. Semua orang pasti ingin dirinya memiliki wangi yang disenangi orang lain dan dirinya sendiri. Namun, terkadang tidak semuanya berjalan sesuai keinginan tersebut akibat polusi serta keringat. Berikut ini beberapa tips yang dapat diikuti untuk rambut yang tetap wangi sepanjang hari.

Baca juga Tips Potongan Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Berikut  Tips Agar Rambut Harum Sepanjang Hari
1. Keramas Secara Teratur
Untuk mendapatkan rambut yang wangi dan berkilau sepanjang hari maka langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu keramas. Lakukanlah keramas secara teratur karena apabila Anda berkeramas secara teratur maka rambut akan menjadi bersih dan kotoran-kotoran yang ada dikulit kepala Anda akan hilang. Selain itu, keramas secara teratur juga bisa membantu menjaga kadar minyak pada rambut Anda.
Orang-orang yang keramas secara teratur biasanya rambut mereka akan lebih lembab tetapi tidak lepek. Nah, apabila kelembaban rambut tetap terjaga maka sudah pasti aroma rambut Anda akan tetap wangi dan tidak mudah bau apek.
2. Gunakan Shampo
Ketika anda berkeramas maka jangan lupa untuk selalu menggunakan shampo dan kondisioner agar kesehatan rambut tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan. Pilihlah atau gunakan shampo dan kondisioner yang memiliki aroma menyegarkan karena biasanya aroma shampo dan kondisioner akan melekat pada rambut Anda sehingga ketika selesai keramas nanti rambut Anda tetap wangi.
3. Keringkan Rambut Secara Alami
Salah satu tips agar wangi rambut Anda bisa bertahan lama seharian adalah memastikan bahwa rambut Anda benar-benar kering ketika selesai keramas. Jangan gunakan penutup rambut seperti handuk apalagi memakai jilbab ketika rambut masih basah karena hal ini malah akan menyebabkan rambut menjadi berbau apek. Biarkan rambut Anda kering terlebih dahulu, setelah itu silahkan Anda gunakan jilbab atau di ikat.
4. Jangan Lupa Ganti Sarung Bantal
Jangan sepelekan hal ini karena percuma saja meskipun Anda rajin melakukan perawatan rambut tetapi jarang mengganti sarung bantal maka rambut Anda juga akan mudah menjadi bau. Nah, maka dari itu agar wangi rambut Anda tetap terjaga maka usahakan untuk selalu mengganti sarung bantal secara berkala misalnya dua atau tiga hari sekali.
Selain mengganti sarung bantal, Anda juga harus rajin mencuci sisir setiap hari karena apabila sisir jarang di cuci maka kotoran dan kuman yang menempel pada sisir akan bersarang dirambut Anda, yang mana apabila dibiarkan maka bisa menyebabkan rambu menjadi bau.
5. Gunakan Hair Mask
Hair mask juga sangat penting karena ini merupakan sebagai pelindung rambut Anda agar rambut tidak mudah menjadi rusak. Hair mask akan membantuk menyehatkan sekaligus melapisi batang rambut Anda. Nah, apabila batang rambut kita sehat maka wangi pada rambut akan bisa bertahan lebih lama.
6. Jangan Terlalu Sering Dibawah Terik Matahari
Terik matahari di siang hari tidak hanya membuat rambut Anda menjadi rusak saja tetapi juga bisa membuat rambut menjadi berbau apek. Nah, maka dari itu sebisa mungkin Anda harus menghindari dan jangan berlama-lama berada dibawah terik matahari agar wangi rambut tetap terjaga sepanjang hari. Untuk menjaga agar wangi rambut Anda selalu wangi setiap hari maka sehabis beraktivitas bisa menyiram rambut dengan air mawar pada sore hari.
 
image source beautynesia
 
Untuk bisa tampil cantik dan mempesona, setiap wanita selalu memperhatikan setiap detail bagian tubuhnya, tidak terkecuali dengan rambutnya. Apalagi ada anggapan bahwa rambut adalah mahkota wanita. Jadi tidak heran jika mereka tidak merasa rugi walaupun harus mengeluarkan biaya besar hanya untuk perawatan rambut saja. Tapi sayangnya, aktifitas yang padat setiap hari serta banyaknya debu serta polusi di udara, terkadang bisa membuat rambut mereka lepek, berantakan bahkan bisa berbau. 

Nahhh itu dia 6 Tips Agar Rambut Harum Sepanjang Hari. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: 6 Tips Agar Rambut Harum Sepanjang Hari
6 Tips Agar Rambut Harum Sepanjang Hari
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKssQctwCccuqohnYsTDhTIr6UNi-fnc5nr2qq673PC6r5bf2hI4hKgTqIEyG_JEmTVJePGfyPI7I3CfwWB4iUVCWKmVWHjwxhgslVMtTn3HjFPTkWHfFC0GKS0JMq9uHMtBtbF9NRcBI8/s320/166136-hairstyles-curly-hair.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKssQctwCccuqohnYsTDhTIr6UNi-fnc5nr2qq673PC6r5bf2hI4hKgTqIEyG_JEmTVJePGfyPI7I3CfwWB4iUVCWKmVWHjwxhgslVMtTn3HjFPTkWHfFC0GKS0JMq9uHMtBtbF9NRcBI8/s72-c/166136-hairstyles-curly-hair.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/6-tips-agar-rambut-harum-sepanjang-hari.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/6-tips-agar-rambut-harum-sepanjang-hari.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy