Manfaat Air Kelapa Untuk Rambut. Harus tau !

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang mengandung akan kaya Elektrolit untuk mengatasi dehidrasi atau penghilang rasa dahaga. Selain ...

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang mengandung akan kaya Elektrolit untuk mengatasi dehidrasi atau penghilang rasa dahaga. Selain rasanya yang sangat menyegarkan serta manis ini, ternyata memiliki kandungan Nutrisi yang cukup tinggi seperti Vitamin C, Kalium, dan Magnesium yang sangat bermanfaat bagi kesehatan maupun kecantikan.

image source cararambutku
Baca juga Manfaat Air Mawar Untuk Rambut

Air kelapa memiliki banyak kandungan yang berguna untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala anda sehingga tetap sehat. Peneliti menekankan kandungan asam laurat dalam air kelapa mampu merangsang pembelahan sel dan meregenerasi sel.

Kandungan yang ada di dala air kelapa sangat berguna dan berkhasiat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulut kepala Anda. Di dalam air kelapa terdapat asam laurat yang mampu merangsang regenerasi sel dan pembelahan sel.  Air kelapa juga mengandung hormon nabati sitokinin yang berguna untuk merangsang pertumbuhan sel. Air kelapa juga mengandung anti bakteri dan vitamin C.  

Baca juga  7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut


Berikut Manfaat Air Kelapa Untuk Rambut.
  1. Bermanfaat untuk Menutrisi Rambut
Perawatan dengan berkeramas menggunakan sampo saja sebenarnya tidak cukup. Dengan memanfaatkan air kelapa sebagai sumber nutrisi bagi rambut ini merupakan salah satu perawatan untuk menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat dan berkilau. Cara untuk mendapatkan manfaat air kelapa ini, selain di konsumsi juga bisa langsung di tumbahkan pada rambut sebagai kondisioner alami, basuh rambut menggunakan air kelapa dengan memberikan sedikit gosokan dan biarkan samapai kering. Setelah itu, bilas rambut dengan air sampai bersih atau dengan cara berkeramas menggunakan sampo. Lakukanlah cara ini dengan rutin dan teraatur 3 kali dalam satu minggu, dengan demikian akar rambut akan lebih kuat tidak mudah rontok serta akan lebih subur.
  1. Bermanfaat untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Bagi anda yang menginginkan rambut panjang, hidari penggunaan obat penumbuh rambut yang di jual di pasaran bebas, karena efek samping dari penggunaan minyak penumbuh rambut itu akan menjadikan rambut rusak bercabang. Untuk menghindari resiko seperti itu, cobalah untuk memanfaatkan air kelapa sebagai kondisioner alami untuk menyuburkan rambut. Dalam hal ini sudah teruji akan manfaat dan khasiatnya, selain membuat rambut indah berkilau juga dapat menyuburkan rambut secara alami. Adapun cara lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan manfaat dari  air kelapa ini yaitu dengan mengkombinasikannya dengan gel lidah buaya. Pertama, bilas rambut denga air kelapa sambil menggosoknya secara perlahan, setelah itu aplikasikan gel lidah buaya ini pada kulit kepala, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bilas rambut dengan air sampai bersih.
  1. Bermanfaat untuk Membuat Rambut Semakin Hitam Berkilau
Untuk menadapatkan rambut indah dengan warna hitam mengkilau juga, anda tidak perlu susah payah perawatan kesalon dengan biaya yang cukup besar untuk di keluarkan. Cobalan untuk memanfaatkan air kelapa ini sebaga kondisioner atau cukup dengan membasuh rambut menggunakan air kelapa secara rutin sebelum berkeramas, dan lakukanlah cara ini secara rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu.
  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Rambut Rontok
Masalah pada rambut seperti rontok ini merupakan suatu masalah yang sangat serius harus kita atasi. Karena jika di biarkan akan menyebabkan kebotakan sehingga akan merusak pada penampilan kita. Untuk mencegah masalah seperti ini, cukup dengan membasuhkan air kelapa pada rambut anda atau dengan memanfaatkannya sebagai masker rambut. Lakukanlah cara ini dengan rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu, maka rambut akan lebih kuat dan tidak mudah rontok.
  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Kebotakan
Manfaat air kelapa tidak hanya untuk mengatasi rambut rontok saja, namun juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kebotakan pada kuit kepala anda sehingga bisa subur tumbuh kembali. Kandungan yang terdapat pada air kelapa dapat merangsang pertumbuhan rambut secara alami, sehingga rambut akan tumbuh kembali secara perlahan. Cara untuk memanfaatkannya, cukup dengan membasuh kulit kepala menggunakan air kelapa sambil menggosoknya secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil dari ini, tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama, namun anda harus bersabar dengan konsisten melakukan perawatan ini secara rutin.
  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Rambut Rusak
Masalah pada rambut seperti bercabang, tumbuh tidak rata, kusam, dan patah-patah bisa anda atasi dengan memanfaatkan air kela ini sebagai kondisioner alami. Selain itu, anda cukup membilas kepala atau rambut anda menggunakan air kelapa sampai beberapa menit. Lakukanlah cara ini sebelum berkeramas menggunakan sampo dengan rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu.
  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Masalah Ketombe
Kandungan Anti bakteri serta Vitamin C yang terdapat pada air kelapa ini berkhasiat untuk menghilangkan ketombe atau kotoran pada kulit kepala. Ketombe pada rambut ini membuat si pebderita akan terasa gatal-gatal dan jika terus itu terjadi akan menyebabkan infeksi seperti borok atau luka pada kulit kepala. Selain itu, akan tumbuh bercak-bercak putih kecil yang dengan jumlah yang banyak, apalagi jiak sedang menggunakan pakaian berwarna hitam akan terlihat jelas ketombe tersebut. Oleh karenanya harsu di atasi dengan secepat-cepatnya, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan air kelapa ini sebagai masker rambut atau kondisioner alami. lakukanlah secara rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu sebelum berkeramas menggunakan sampo.
  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Gatal-Gatal pada Kulit Kepala
kulit kepala terasa gatal-gatal, itu di sebabkan karena minyak yang berlebihan pada kulit kepala di sertai kotoran atau ketombe yang menempel. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa mencampurkan air kelapa ini dengan 2 sendok perasan jeruk nipis. Kemudian aplikasiakn pada kulit kepala hingga merta, beri sedikit pijatan kecil dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Telakhir, bilas rambut dengan air atau dengan berkeramas menggunakan sampo.
  1. Bermanfaat untuk Memperlambat Pertumbuhan Uban
Rambut putih atau beruban sering kali membuat orang tidak percaya diri meskipun uban ini menimpa pada orang tua yang berusia lanjut. Uban ini terkadang juga sering menimpa pada kalangan anak muda usia remaja, hal ini di sebabkan kerena penggunaan minyak rambut yang tidak cocok atau pola hidup yang tidak sehat. Maka dari itu, penting sekali bagi kita untuk merawat rambut sedini mungkin agar rambut tetap terjaga kesehatannya. Adapun cara yang bisa anda laukukan untuk mencegah atau memperlambat tumbuhnya uban yaitu dengan membasuh kulit kepala atau rambut menggunakan air kepala dengan memanfaatkannya sebagai kondisioner alami.

Baca juga Tips Jitu Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Ada banyak manfaat air kelapa untuk kecantikan kulit dan rambut. Anda bisa memanfaatkannya untuk perawatan sehari-hari. Jadi, anda tidak perlu ke salon untuk merawat rambut dan kulit anda.

Nahh itu dia  Manfaat Air Kelapa Untuk Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Manfaat Air Kelapa Untuk Rambut. Harus tau !
Manfaat Air Kelapa Untuk Rambut. Harus tau !
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNgnQDc6uIlsoIV_6vqd9ebX4IfpmvHannhY2DBikMg6l_ip2qEMDeTJLtk8p6_BjTEtyNv6qrXWdexguWyqJC8jk9R_6XQLWbTGEUqJX3bmcr3Bw7Nbc20D2_J9AiJfIb6U-SwD9JfT3H/s400/airkelapa.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNgnQDc6uIlsoIV_6vqd9ebX4IfpmvHannhY2DBikMg6l_ip2qEMDeTJLtk8p6_BjTEtyNv6qrXWdexguWyqJC8jk9R_6XQLWbTGEUqJX3bmcr3Bw7Nbc20D2_J9AiJfIb6U-SwD9JfT3H/s72-c/airkelapa.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/manfaat-air-kelapa-untuk-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/manfaat-air-kelapa-untuk-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy