5 Cara Menghitamkan Rambut Alami Dan Permanen

Orang Indonesia identik dengan rambut yang hitam legam. Rambut yang hitam selalu dianggap subur dan sehat. Tak heran, banyak yang ingin memi...

Orang Indonesia identik dengan rambut yang hitam legam. Rambut yang hitam selalu dianggap subur dan sehat. Tak heran, banyak yang ingin memiliki rambut hitam agar mereka lebih percaya diri dalam berpenampilan.
 
image source hariangadis

Baca juga Manfaat Kacang Kenari Untuk Rambut Yang Harus Kamu Tau

Tidak hanya para orang tua yang khawatir tentang bagaimana menghitamkan kembali rambut mereka yang sudah memutih, namun banyak juga anak muda yang merasa terganggu dengan rusaknya rambut mereka sehingga warnanya berubah menjadi kemerahan.

Menghitamkan rambut bisa kita lakukan dengan banyak cara, tapi sayangnya tidak banyak orang yang tahu tentang bagaimana caranya. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami, dan  menggunakan produk perawatan rambut lainnya. Jika kamu ingin menggunakan produk kecantikan, maka yang harus kamu perhatikan adalah keamanan produk tersebut dan komentar para pengguna sebelum kamu.  

Baca juga Ternyata Tiram Bermanfaat Untuk Rambut

 
Berikut 5 Cara Menghitamkan Rambut Alami Dan Permanen

1. Air teh basi

Mungkin bagi kita air teh yang sudah pasti tidak berguna, namun mulai sekarang saya sarankan kamu tidak membuang air teh tersebut. Dalam air teh basi sebenarnya terkandung senyawa zinc, vitamin, kalsium, dan beragam mineral lainnya yang sangat baik untuk menormalkan pigmentasi rambut.

Manfaat teh basi tidak hanya untuk menghitamkan rambut saja. Kandungan mineral essens yang ada di dalam air teh ini juga baik untuk mencegah munculnya uban rambut secara alami. Agar hasilnya maksimal, diamkanlah air teh basi selama semalam.

Menghitamkan rambut dengan air teh basi:
  • Pertama buatlah secangkir teh tanpa gula, lalu diamkan selama semalam.
  • Ketika pagi harinya, basuhkan teh basi tersebut keseluruh bagian rambut. Pijat-pijat sebentar selama 5 menitan agar meresap, lalu diamkan selama 25 menit.
  • Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih, atau kamu juga bisa keramas.

2. Buah alpukat

Manfaat alpukat sangatlah besar sekali. Konon, buah alpukat banyak digunakan oleh para ratu kerajaan untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut mereka. Setelah diteliti, kandungan nutrisi dalam alpukat memang cukup efektif untuk membuat rambut menjadi lebih sehat, lembab, dan hitam secara alami.

Cara alami menghitamkan rambut dengan alpukat:
  • Siapkan satu buah alpukat segar, kemudian kerok daging buahnya dengan menggunakan sendok atau alat pengerok lainnya.
  • Selanjutnya campurkan halusan daging buah alpukat tadi dengan air perasan jeruk nipis/lemon. Aduk-aduk merata sampai membentuk krim/pasta.
  • Bilas rambut dengan air dingin sampai bersih, kemudian oleskan halusan alpukat secara merata keseluruh bagian rambut.
  • Tutup dengan menggunakan shower cup atau apabila tidak ada gunakan handuk basah selama 30 menit.
  • Bilas dengan menggunakan air dingin sampai semua buah alpukat bersih dari rambut.

3. Biji pepaya hitam

Mungkin baru melihat biji pepaya saja kita sudah merasa jijik, apalagi jika biji tersebut digunakan ke area kulit kepala. Akan tetapi meski demikian, biji pepaya sangatlah efektif untuk obat penghitam rambut alami. Bahkan biji pepaya terbukti sangat baik untuk melembabkan rambut dan mencegah uban.

Cara menghitamkan rambut dengan biji buah pepaya:
  • Pertama siapkan sebanyak 30 biji buah pepaya, kemudian sangrai tanpa menggunakan minyak sampai kering.
  • Selanjutnya tumbuk biji-biji tadi sampai halus. Lalu campurkan bersama minyak kelapa sampai membentuk adonan mirip shampo.
  • Oleskan halusan biji pepaya secara merata keseluruh bagian rambut. Pijat sebentar selama kurang lebih 5 – 10 menitan, lalu diamkan 30 menit agar meresap sempurna.
  • Untuk membersihkannya, kamu bisa langsung keramas.
image source stylerambut

4. Kelapa hijau

Kelapa hijau mengandung air yang cukup segar di dalamnya. Biasanya air tersebut dimanfaatkan untuk membuat es yang sangat menyegarkan, apalagi jika kita konsumsi ketika cuaca sedang terik-teriknya. Namun selain segar, ternyata kelapa hijau juga sangat bermanfaat untuk rambut.

Cara menghitamkan rambut dengan kelapa hijau:
  • Siapkan satu buah kelapa hijau yang masih tergolong cukup segar dan garam dapur secukupnya.
  • Parut kelapa tanpa kulit dengan menggunakan alat, apabila tidak ada kamu bisa pergi ke pasar.
  • Setelah itu campur halusan kelapa tadi dengan garam dapur sampai merata. Kemudian peras hingga menghasilkan sari kelapa (mirip santan).
  • Oleskan air perasan tersebut keseluruh bagian rambut 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Untuk hasil maksimal, lakukanlah selama 7 hari berturut-turut.

5. Daun kembang sepatu

Daun kembang sepatu dikenal memiliki kandungan mineral alami yang cukup lengkap. Mulai dari zat besi, kalsium, kalium, dan masih banyak lagi. Kandungan-kandungan mineral inilah yang bermanfaat untuk mengembalikan pigmen alami rambut kamu. Dengan penggunaan rutin, dijamin rambut kamu akan lebih sehat dan cantik sempurna.

Cara menghitamkan rambut dengan daun kembang sepatu:
  • Pertama ambil sebanyak 15 lembar daun kembang sepatu segar.
  • Cuci bersih daun kembang sepatu tadi sambil diremas-remas hingga mengeluarkan semacam gel.
  • Sebelum menggunakan, bersihkan area rambut dengan cara keramas. Setelah itu, oleskan remasan daun tadi secara merata keseluruh bagian rambut.
  • Diamkan selama 30 menitan, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih sempurna.

Baca juga Manfaat Minyak Cendana Untuk Rambut

Nahhh itu dia 5 Cara Menghitamkan Rambut Alami Dan Permanen. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: 5 Cara Menghitamkan Rambut Alami Dan Permanen
5 Cara Menghitamkan Rambut Alami Dan Permanen
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOW7PEZWD6CEMKExlxgr1aQkpBf1nNfpPd70BwX3ofW6E0aku8Mc7SMGQPDU0KjBLeGTZj2K6fsFQ7DZVyzVBK_eg_N5mVhyphenhyphen2l_pu_QNR2zWL3JYNBUR0bQWRF1pF33czlWgGIdEkuPnRW/s640/Cara-Menghitamkan-Rambut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOW7PEZWD6CEMKExlxgr1aQkpBf1nNfpPd70BwX3ofW6E0aku8Mc7SMGQPDU0KjBLeGTZj2K6fsFQ7DZVyzVBK_eg_N5mVhyphenhyphen2l_pu_QNR2zWL3JYNBUR0bQWRF1pF33czlWgGIdEkuPnRW/s72-c/Cara-Menghitamkan-Rambut.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2018/01/5-cara-menghitamkan-rambut-alami-dan-permanen.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2018/01/5-cara-menghitamkan-rambut-alami-dan-permanen.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy