12 Cara Mujarab Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Siapa yang tidak mendambakan rambut berkilau, sehat, dan mudah ditata? Tentu para wanita akan sangat bersyukur ketika memiliki rambut seper...

Siapa yang tidak mendambakan rambut berkilau, sehat, dan mudah ditata? Tentu para wanita akan sangat bersyukur ketika memiliki rambut seperti itu dari lahir. Sayangnya, kita tidak bisa menghindar dari cuaca panas dan polusi udara, keduanya dapat membuat rambut mudah rapuh dan rusak. Maka, untuk mendapatkan rambut cantik, kemilau, dan sehat itu, Anda harus mau melakukan perawatan untuk rambut. Kita tahu bahwa rambut indah tidak langsung kita miliki dalam sekali perawatan. Polusi dapat menjadikan rambut kita kering dan bercabang.

Baca juga Cara Mudah Merawat Rambut Sehari-Hari Di Rumah Agar Sehat Alami


image source cantikitu


Cara menghilangkan rambut bercabang akan sangat membantu bagi yang mempunyai masalah tersebut. Terlebih bagi wanita, karena rambut merupakan mahkota dan salah satu sumber kecantikan. Tak jarang yang mengalaminya sehingga masalah rambut bercabang ini sendiri menjadi momok. Namun sebelum membahas bagaimana cara menghilangkan rambut bercabang, ada baiknya kita mengetahui apa saja penyebab masalah ini. Jadi kita bisa mengurangi atau bahkan menghindarinya.

Menghilangkan rambut bercabang secara alami akan mempercantik penampilan karena rambut adalah mahkota seorang wanita dan selayaknya harus dirawat dengan sebaik baiknya. Namun tidak sedikit wanita yang mengeluhkan permasalahan pada rambut seperti rambut yang berkerombe, kering dan rambut yang bercabang.Ketiga permasalahan tersebut selalu menjadi dilema tersendiri terutama bagi wanita apalagi bagi wanita yang memiliki aktivitas yang padat.  

Baca juga 10 Masker Rambut Alami Untuk Rambut Rusak! Dapat di Buat di Rumah

image source beautynesia


Berikut Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami
  • Memotong ujung rambut secara rutin tiap 6-8 minggu. Bila tidak dipotong, percabangan bisa merambat lebih jauh dan menimbulkan kerusakan yang lebih buruk.
  • Hindari bahan kimia. Penyebab terbesar kerusakan rambut adalah penggunaan bahan kimia yang tidak sesuai untuk perawatan rambut. Sampo yang mengandung minyak mineral dan petrolatum juga sebaiknya dihindari karena dapat mencegah kelembapan menyerap ke lapisan rambut.
  • Tidak menyikat atau menyisir rambut terlalu sering karena dapat merusak rambut akibat gesekan yang ditimbulkan. Selain itu, terlalu sering mengepang rambut juga bisa menyebabkan kerusakan rambut.
  • Hindari memanjangkan rambut berlebihan. Memanjangkan rambut tanpa merawatnya dengan baik juga dapat menyebabkan kerusakan rambut dan kulit kepala, bahkan memicu kerontokan rambut.
  • Hindari menggunakan alat panas untuk rambut secara berulang-ulang. Alat tersebut antara lain blow drying (alat pengering rambut), alat catok, atau alat pengeriting rambut. Sesekali menata rambut dengan peralatan ini mungkin tidak masalah, tetapi disarankan tidak sering.
  • Gunakan serum atau spray pelindung panas sebelum menggunakan alat pengering rambut atau ingin menata rambut.
  • Jangan sering melakukan bleaching. Teknik mewarnai rambut dengan bleaching, yaitu memutihkan rambut terlebih dahulu, kemudian diwarnai, dapat merusak kekuatan rambut. Bleaching mengubah struktur rambut dan membuatnya rentan terhadap kerusakan karena dapat membuat zat kimia masuk ke dalam kutikula dan menyingkirkan pigmen alami rambut. Jika Anda melakukan blow drying pada rambut yang sudah dilakukan bleaching, anda benar-benar akan merusak rambut.
  • Gunakan pelembab rambut sebelum tidur di malam hari. Setelah mengaplikasikan pelembab,  tidurlah dengan menggunakan penutup rambut atau lapisi bantal dengan handuk agar tidak mengotori tempat tidur. Lakukan seminggu sekali.
  • Setelah keramas, gunakan conditioner. Selanjutnya, keringkan rambut menggunakan handuk secara lembut, atau bungkus saja rambut Anda dengan handuk hingga kering.
  • Kandungan alami pada produk perawatan rambut seperti minyak kemiri, minyak zaitun, gliserin, shea butter, atau sorbitol dipercaya dapat membantu mengatasi rambut bercabang.
  • Hindari panas matahari. Pilihlah produk perawatan rambut yang memberikan perlindungan dari sinar matahari. Selain itu, pakailah tudung atau topi ketika berjalan pada siang hari yang terik.
  • Cukupi kebutuhan nutrisi rambut. Konsumsi bayam dan wortel untuk mendapat vitamin A, salmon untuk mendapat omega-3, kerang dan kacang mete untuk mendapat zinc. Selain itu, biji-bijian utuh, produk rendah lemak, serta sayuran dapat membantu rambut dan kulit kepala tetap sehat. Kekurangan nutrisi bisa membuat rambut terlihat kusam dan lemas, bahkan rontok.

 Baca juga 5 Tips AMPUH Mengatasi Kerontokan Pada Rambut Secara Alami

Biasakan minum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Dengan demikian, kelembaban rambut pun akan ikut terjaga, dan perbanyak makan buah dan sayur, buah dan sayur bukan hanya berguna untuk tubuh, buah dan sayur juga sangat berguna untuk rambut dan kepala

Itu dia 12 Cara Mujarab Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami. Semoga rambut kita akan selalu indah dan terawat. Terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat.


















COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: 12 Cara Mujarab Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami
12 Cara Mujarab Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrbFHSm3IM5Z-rqwmoC7O-9BWDQPck1Vo4LSQAnQ58l55sK7DechPriWzcyaldK8kH_o1rss9f29r5U_B51yxMuZFeSSr_K0dBRlUf7JEQtJPb0aeMG4fhsYQrgaSqkBKrjT3TOWX4cCPj/s400/cara-mengatasi-rambut-bercabang-ampuh-secara-alami.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrbFHSm3IM5Z-rqwmoC7O-9BWDQPck1Vo4LSQAnQ58l55sK7DechPriWzcyaldK8kH_o1rss9f29r5U_B51yxMuZFeSSr_K0dBRlUf7JEQtJPb0aeMG4fhsYQrgaSqkBKrjT3TOWX4cCPj/s72-c/cara-mengatasi-rambut-bercabang-ampuh-secara-alami.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/12-cara-mujarab-mengatasi-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/12-cara-mujarab-mengatasi-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy