6 Cara Mudah Meluruskan PALING AMPUH Rambut Alami Di Rumah

Setiap wanita selalu ingin berpenampilan lebih sempurna. Mereka banyak menghabiskan gaji perbulan hanya untuk merawat seluruh tubuh, sepert...

Setiap wanita selalu ingin berpenampilan lebih sempurna. Mereka banyak menghabiskan gaji perbulan hanya untuk merawat seluruh tubuh, seperti membuat rambut lurus. Banyak cara meluruskan rambut secara alami yang tentunya aman karena tanpa melakukan rebonding, smoothing, ataupun catok rambut.

image source www.rancahpost
 Baca juga 9 Masker Alami AMPUH Untuk Mengatasi Rambut Bercabang Di Rumah!

Sebenarnya ada banyak kok cara membuat rambut lurus. Mulai dari rebonding, smoothing, dan masih banyak lagi. Memang meluruskan rambut dengan cara-cara tersebut cukup efektif, akan tetapi biasanya akan menimbulkan efek samping. Efek negatif yang muncul beraneka ragam, ada yang rambutnya kusam, kering, mengembang, dan bahkan rontok.

Untuk meluruskan rambut di salon Anda juga harus mengeluarkan banyak biaya. Tidak hanya untuk meluruskannya saja tapi juga untuk perawatannya. Dengan bahan-bahan alami Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup membeli bahan-bahannya dipasar dan lakukan sendiri di rumah.


Baca juga 7 Masker Alami Paling AMPUH Untuk Rambut Rontok

Berikut Cara Mudah Meluruskan Rambut Alami.

1. Minyak Almond
Setelah berkeramas, pasti Anda yang ingin memperoleh rambut lurus menggunakan produk kondisioner bermerek. Menggunakan kondisioner biasa tidak akan memberi efek maksimal pada rambut, Anda bisa menambahkan tiga sampai empat tetes minyak almond pada kondisioner.
Selalu lakukan perawatan rambut ini sehabis berkeramas. Penting juga untuk Anda ketahui, bahwa sehabis keramas dan menggunakan kondisioner, jangan keringkan rambut dengan hair dryer. Lebih baik Anda gunakan handuk berbahan lembut dengan cara menepuk-nepukkan pada rambut yang masih basah.
2. Telur dan Susu
Kedua bahan alami pelurus rambut ini dapat Anda gunakan, caranya dengan membuat masker rambut
Cara membuat masker rambut:
  • Persiapkan satu butir telur ayam dan pecahkan, tuang putih telurnya saja ke dalam mangkuk.
  • Tambahkan dengan dua cangkir susu putih tanpa pemanis atau gula.
  • Aduk keduanya sampai tercampur rata secara perlahan.
  • Lapisi tangan Anda dengan sarung tangan plastik, kemudian oleskan campuran bahan pada tiap kelompok helai rambut Anda.
  • Diamkan kurang lebih 15 menit, bungkus rambut dengan topi mandi (shower cap).
Anda bisa menggunakan masker rambut dari susu dan telur di atas 30 menit sehabis berkeramas dan menggunakan kondisioner.
3. Minyak Zaitun
Minyak ini serbaguna, harganya murah dan mudah sekali untuk ditemukan dalam bentuk kemasan botol. Jika Anda belum memilikinya, langsung saja kunjungi supermarket terdekat dan cari olive oil dengan kualitas terbaik, sebelumnya baca referensi dulu agar mudah dalam menentukan.
Minyak zaitun dapat merawat kulit dan rambut Anda. Sebetulnya pengaplikasian minyak zaitun pada rambut tidak hanya memberi efek rambut lurus alami, tetapi juga semakin indah karena terbebas dari masalah dan warna rambut dipekatkan kehitamannya.
Cara merawat rambut lurus:
  1. Sediakan setengah cangkir minyak zaitun, kemudian panaskan beberapa menit.
  2. Tambahkan setengah cangkir daun rosemary kering pada minyak zaitun yang sudah dipanaskan, remas-remas dan biarkan dingin.
  3. Usapkan pada rambut dan kulit kepala Anda sembari dipijat lembut.
  4. Diamkan selama setengah jam agar kandungan pada minyak zaitun juga rosemary diserap oleh rambut dan kulit kepala.
  5. Terakhir, bersihkan dengan cara keramas dan menerapkan kondisioner seperti biasa.
Jika Anda ingin mengeringkan, tutupi rambut dengan handuk hangat dan biarkan kering dengan sendirinya.
4. Minyak Kedelai
Minyak yang diklaim memiliki manfaat kesehatan yang cukup banyak ini akan berdampak negatif khasiatnya jika dipergunakan untuk memasak. Oleh karena itu tidak disarankan jika menggoreng makanan dengan minyak kedelai, karena tingginya kandungan lemak omega-3 yang menimbulkan peradangan di dalam tubuh.
Penggunaan minyak kedelai secara langsung jauh lebih baik, contohnya untuk meluruskan rambut keriting:
  • Sediakan minyak kedelai dan minyak jarak.
  • Gunakan mangkok sebagai wadah untuk mencampurkan 1 sendok makan minyak kedelai dan 2 sendok makan minyak jarak.
  • Kedua jenis minyak yang sudah tertuang Anda panaskan, kemudian biarkan dingin.
  • Aplikasikan pada kulit kepala, akar hingga ujung rambut.
  • Pijat atau remas kepala dengan lembut, setelahnya diamkan 30 menit.
  • Proses terakhir, bilas rambut dengan shampo yang ringan bahan kandungan.
5. Cuka
Cuka akan memberi efek rambut semakin lurus, lebih baik dipergunakan setelah Anda menerapkan salah satu cara meluruskan rambut yang lain.
Anda bisa mengusap rambut dengan beberapa tetes cuka yang dicampurkan dalam segelas air jernih. Sama seperti yang lainnya, jika sudah diaplikasikan rambut harus kembali dibersihkan. Perawatan ini juga membuat rambut Anda tampak bersinar dan licin.
6. Yoghurt dan Telur
Tadi sudah dituliskan resep masker rambut dari telur dan susu, sebetulnya yang ini juga sama. Yoghurt dicampurkan untuk mengurangi bau amis pada telur.
image source neoarale.blogspot
Tidak ada salahnya memang merebonding rambut di salon tapi perlu diingat jika ingin merebonding rambut di salon harus melakukan perawatan yang benar agar rambut tidak rusak. Tentu saja cara meluruskan rambut secara alami ini tidak bisa dilakukan dalam waktu satu atau dua hari saja. Anda harus melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal dan permanen.
Semua cara meluruskan rambut alami diatas sebenarnya sangatlah sederhana, semua itu tergantung kepada niatan kamu masing-masing. Tips diatas akan menjadi tidak berguna apabila tidak langsung kamu coba di rumah.
Naahhh itu dia  6 Cara Mudah Meluruskan PALING AMPUH Rambut Alami. Semoga kita semua bisa mendapatkan rambut sesuai dengan apa yang kita dambakan. Terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: 6 Cara Mudah Meluruskan PALING AMPUH Rambut Alami Di Rumah
6 Cara Mudah Meluruskan PALING AMPUH Rambut Alami Di Rumah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglcDBL3Fj592gyp6YNWHspkeptmwQYAtlID_ffj6-LIH3o8Vzk0sPv3RWuswndNSyOvBeoLgqad0V-XmnQMRIKgr41XKZBhM43G0uYc6ycnXWagP-sTAXYc121zoWThzVbwa-pqyV4Sq9t/s320/cara-meluruskan-rambut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglcDBL3Fj592gyp6YNWHspkeptmwQYAtlID_ffj6-LIH3o8Vzk0sPv3RWuswndNSyOvBeoLgqad0V-XmnQMRIKgr41XKZBhM43G0uYc6ycnXWagP-sTAXYc121zoWThzVbwa-pqyV4Sq9t/s72-c/cara-meluruskan-rambut.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/6-cara-mudah-meluruskan-paling-ampuh.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/6-cara-mudah-meluruskan-paling-ampuh.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy