7 Cara Mewarnai Rambut Yang Aman Untuk Kulit Kepala

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering dirubah. Tujuannya beragam, ada yang hanya untuk mencoba sesuatu yang baru. Ada...

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering dirubah. Tujuannya beragam, ada yang hanya untuk mencoba sesuatu yang baru. Ada pula yang merubah rambut untuk mengikut tren. Bahkan ada yang percaya dengan takhayul yaitu memotong rambut untuk “buang sial”. Tapi ada yang hanya sekedar merubah rambut dengan mengganti warnanya.


image source hariangadis

Baca juga 6 Cara Mudah Meluruskan PALING AMPUH Rambut Alami Di Rumah

Untuk meningkatkan penampilan, beberapa orang mungkin memilih untuk memotong rambutnya atau menatanya dengan gaya yang berbeda dari biasanya. Namun, mewarnai rambut adalah salah satu cara juga untuk membuat seseorang tampil beda. Meski sudah banyak orang yang tahu akan bahaya cat rambut karena kandungan bahan kimia yang berisiko tinggi terhadap kesehatan, masih banyak juga yang tetap ingin mewarnai rambutnya.

Baca juga  Cara Mudah Merawat Rambut Sehari-Hari Di Rumah Agar Sehat Alami

Meskipun bahan kimia pada pewarna rambut berpotensi berbahaya bagi kesehatan, namun hasil penelitian belum bisa dianggap definitif, kecuali mungkin pada penata rambut yang mengalami eksposur lebih tinggi.
baiknya, rambut bisa diwarnai secara alami menggunakan berbagai bahan yang alami.

Berikut Cara Mewarnai Rambut Dengan Bahan Alami

Teh Hitam dan Kopi untuk Warna Coklat 
Warna rambut coklat sangat pas untuk anda yang memiliki kulit coklat sawo matang maupun kuning langsat. Anda bisa membuat pewarna alami rambut berwarna coklat dengan bahan teh hitam dan kopi. 
Caranya seduh teh dan kopi pada tempat yang terpisah dengan ukuran satu gelas yang biasa digunakan untuk meminum susu. Anda bisa menyesuaikan jumlah cat alami dengan panjang dan ketebalan rambut anda. Seduhlah hingga teh dan kopi berwarna pekat dan sedikit mengental. Kemudian campurkan kedua seduhan bahan alami ini dalam satu wadah besar. Diamkan hingga beberapa saat terlebih dahulu. Tuangkan campuran seduhan bahan alami ini pada rambut dengan perlahan-lahan. Remas-remas sedikit agar meresap ke dalam pori-pori rambut. Tutup rambut anda dengan shower cap. Biarkan selama 30 menit hingga 45 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Ulangi langkah tersebut setidaknya dua kali dalam satu pekan.

Bunga Sepatu dan Mawar untuk Warna Merah Gelap
Merah menjadi warna yang paling favorit dipilih para wanita. Selain terkesan berani, warna merah juga memberikan efek wajah terlihat lebih segar. Anda bisa menggunakan bunga sepatu yang dikombinasikan dengan bunga mawar untuk mendapatkan warna merah gelap pada rambut.
 
Cara membuat cat rambut alami ini cukup mudah. Tumbuklah segenggam mahkota bunga sepatu dan segenggam mahkota bunga mawar. Tumbuklah bersama-sama hingga halus dan tercampur merata. Selanjutnya tambahkan sedikit air agar mudah diaplikasikan pada rambut. Oleskan pada rambut anda dengan cara menuangkannya secara perlahan-lahan. Selanjutnya remas-remas rambut anda. Tutup rambut anda dengan menggunakan shower cup. Diamkan selama kurang lebih setengah jam. Bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini setidaknya dua atau tiga kali dalam satu pekan.

Buah Bit dan Hena untuk Warna Coklat Kemerahan
Buah bit mengandung antosianin yang bisa berperan sebagai cat rambut berwarna coklat kemerahan jika dikombinasikan bersama bubuk hena. 

Cara membuatnya pertama potong-potong buah bit. Blender buah bit yang telah dipotong-potong ini dengan menambahkan sedikit air. Saring hasil blenderan buah bit. Kemudian campurkan dengan bubuk hena hingga merata. Oleskan pada rambut anda perlahan-lahan. Tutup dengan shower cap dan diamkan kurang lebih satu jam. Terakhir bilas dengan air hangat.


Cengkeh dan Kayu Manis untuk Warna Coklat Muda

Warna coklat muda juga bisa didapatkan dari bahan alami cengkeh dan kayu manis. Pertama siapkan setengah cangkir bubuk cengkeh dan setengah cangkir bubuk kayu manis. Tambahkan air dan campur semua bahan hingga berbentuk pasta kental. Aplikasikan pasta bahan-bahan ini pada rambut anda sambil meremas-remas rambut. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian tutup dengan shower cap. Diamkan kembali selama kurang lebih satu jam. Bilas dengan air hangat untuk membersihkan rambut anda.

Kunyit untuk Warna Pirang

Selain merah, warna pirang juga cukup menjadi favorit para wanita. Anda bisa mendapatkan warna pirang dengan menggunakan kunyit yang biasa digunakan sebagai pewarna makanan.

Cara membuatnya juga mudah. Kupas seperempat cangkir rempah kunyit. Cuci sebentar untuk memisahkan kulit setelah dikupas. Parut semua kunyit untuk kemudian peras air sarinya. Masukan dalam botol spray bekas yang telah dibersihkan. Semprotkan air sari kunyit pada bagian rambut yang akan diwarnai. Remas-remas rambut anda selama beberapa saat. Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau hingga rambut mengering. Terakhir bilas dengan air hangat untuk membersihkan rambut anda.

Daun Urang-Aring untuk Warna Hitam

Khasiat daun urang-aring untuk memberikan warna hitam pada rambut sudah tidak diragukan lagi. Berbagai brand kosmetik perawatan rambut bahkan mengunggulkan daun urang-aring sebagai penghitam rambut. Ada 2 pilihan menggunakan daun urang-aring. Cara pertama gunakan minyak urang-aring yang bisa didapatkan di toko kosmetik. Oleskan pada rambut anda. Biarkan selama kurang lebih satu jam. Kemudian bilas menggunakan air hangat.

Cara kedua dengan menggunakan daun urang-aring. Ambil satu genggam daun urang-aring. Selanjutnya tumbuk daun urang-aring. Setelah lembut tambahkan dengan sedikit air. Aplikasikan pada bagian rambut yang ingin diwarnai hitam. Biarkan selama kurang lebih satu jam. Terakhir bilas dengan air hangat untuk membersihkannya.

Buah Bit dan Paprika untuk Warna Merah Terang
Alternatif lain untuk mendapatkan warna merah adalah menggunakan bahan buah bit yang dikombinasikan dengan paprika. Campurkan satu cangkir bubuk paprika dan satu cangkir buah bit. Tambahkan sedikit air. Aduk bahan-bahan tersebut sehingga berbentuk seperti pasta kental.
Oleskan pada rambut yang akan diwarnai merah. Remas selama beberapa saat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian tutup rambut anda menggunakan shower cap. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Terakhir bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Baca juga 10 Masker Rambut Alami Untuk Rambut Rusak! Dapat di Buat di Rumah



image source rambutmodel


Memang sudah banyak produsen cat rambut yang mengupayakan agar keamanan dari produk mereka meningkat. Hanya saja, tentu hal tersebut bukan jaminan bahwa tidak ada lagi bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalam produk-produk tersebut. Anda perlu tahu beberapa bahan kimia yang sebaiknya dijauhi pada pewarna rambut.
  • Phenylenediamine atau PPD, yaitu sebuah iritan kulit yang bakal juga mengganggu pernapasan Anda. Hal ini terbukti berbahaya karena sudah diklasifikasikan sebagai zat beracun bagi lingkungan di Uni Eropa.
  • Quaternium-15, yaitu zat atau bahan kimia pelepas formaldehida. Formaldehida ini merupakan sebuah substansi yang membawa sifat karsinogen sehingga dipastikan sangat membahayakan bagi tubuh.
  • Alkylphenol ethoxylates atau APE, yaitu zat atau bahan kimia berbahaya yang diduga mampu membuat kinerja hormon pada tubuh manusia menjadi kacau.
Naaahhh itu dia 7 Cara Mewarnai Rambut Yang Aman Untuk Kulit Kepala. Kreasikan rambut mu sesuai dengan apa yang kamu mau, tapi harus tetap menjaganya agar tetap menjadi sehat . Terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat.




 

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: 7 Cara Mewarnai Rambut Yang Aman Untuk Kulit Kepala
7 Cara Mewarnai Rambut Yang Aman Untuk Kulit Kepala
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiXg7LVGpPjMBWTF6IW51D-g1reRY2WRt7lXvvKX_jq3rY4s1Thln0jIblZmz3ayoJCTuzIsHo5zYrGFeAgBSUJdN7Htz_xPAoRMVwPn4fi3zJrpS-HV1rZCbCRQ5T7JBf2POoJM1gSKP7x/s400/TEH-HITAM.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiXg7LVGpPjMBWTF6IW51D-g1reRY2WRt7lXvvKX_jq3rY4s1Thln0jIblZmz3ayoJCTuzIsHo5zYrGFeAgBSUJdN7Htz_xPAoRMVwPn4fi3zJrpS-HV1rZCbCRQ5T7JBf2POoJM1gSKP7x/s72-c/TEH-HITAM.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/7-cara-mewarnai-rambut-yang-aman.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/7-cara-mewarnai-rambut-yang-aman.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy