7 Cara Mudah Menebalkan Rambut Dengan Cepat

Rambut yang indah dan tebal merupakan dambaan semua wanita. Para wanita rela melakukan apapun demi mendapatkan rambut yang tebal. Cara mene...

Rambut yang indah dan tebal merupakan dambaan semua wanita. Para wanita rela melakukan apapun demi mendapatkan rambut yang tebal. Cara menebalkan rambut secara alami sangat dianjurkan karena lebih alami dan bisa membantu menyehatkan rambut. Selain dengan menggunakan bahan alami cara menebalkan rambut yang instan juga ada yaitu dengan menggunakan penyambung rambut.

image source rambutsehatcantik
Baca juga Cara Mudah Merawat Rambut Sehari-Hari Di Rumah Agar Sehat Alami

Beberapa penyebab rambut tipis adalah karena faktor genetik, kurang nutrisi seperti vitamin A atau karena adanya infeksi, misalnya jamur. Namun jika faktor-faktor diatas tidak dialami, maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis kulit.
 
Satu hal lagi, penangan rambut tipis juga disesuaikan dengan penyebab rambut tipis tersebut. Misal anda kekurngan vitamin A, maka sebaiknya anda mencukupi asupan vitamin A dari wortel atau pepaya. Selain itu, secara umum cara menebalkan rambut yang akan kita bahas kali ini ada dengan menggunakan bahan-bahan alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.


Berikut Cara Mudah Menebalkan Rambut Dengan Cepat

1. Lidah Buaya

Beberapa artikel sebelumnya kita sudah membahas manfaat lidah buaya untuk perawatan rambut salah satunya adalah untuk mencegah rambut rontoh, selain untuk mencegah rambut rontoh. Menurut wikipedia,  lidah buaya atau yang bisa disebut aloe vera merupakan salah satu tanaman yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam. Sudah sejak dahulu lidah buaya ini digunakan untuk menyuburkan rambut, menyembuhkan luka dan perawatan kulit lainnya. Lidah buaya ini sangat mudah ditemukan pada daerah kering seperti di negara Afrika.
Dari beberapa hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandung seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin dan beberapa komponen lainnya. Salah satu zat yang terkandung dalam tanaman ini adalah aloe emodin, sebuah senyawa organik dimana senyawa ini dapat membantu kita mengurangi rasio gula darah. Lidah buaya ini juga bisa kamu gunakan untuk cara menebalkan rambut kamu. Cara menggunakanya sama saja seperti perawatan rambut untuk mencegah rambut rontok. Yaitu dengan cara mengambil daging lidah buaya lalu usapkan daging lidah buaya ke rambut kita diamkan sekitar 15-30 menit. Setelah 30 menit bilas rambut kita dengan air bersih hingga bersih.

2. Kemiri

Cara menebalkan rambut yang ke dua adalah dengan kemiri, sama dengan lidah buaya, manfaat kemiri pun sudah pernah kita bahas untuk menumbuhkan rambut. Maka dari itu kemiri masuk pada daftar list cara menebalkan rambut. Jika rambut kita tubuh dengan sehat maka rambut kita pun akan menjadi tebal.

3. Minyak Zaitun

Bahan alami satu ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi khasiatnya. Minyak zaitun yang berasal dari laut Mediterani ini merupakan minyak yang sangat bagus untuk segala perawatan pada tubuh kita, seperti hal nya rambut. Selain untuk merawat rambut rusak, minyak zaitun juga bisa untuk menebalkan rambut kita dengan cepat dan alami tentunya.

4. Teh Hijau

Tips cara menebalkan rambut selanjutnya adalah dengan teh hijau. Teh hijua merupakan satu dari sekian yang alami untuk rambut. Selain untuk rambut teh hijau juga dimanfaatkan untuk diet bagi para wanita atau bahkan pria. Tapi pada artikel ini kita tidak akan membahas bagaimana cara diet dengan teh hijau melainkan cara menebalkan rambut dengan teh hijua. Caranya cukup mudah sama seperti dengan perawatan rambut sebelumnya. Gunakan air teh hijau yang sudah didiamkan semalaman dan oleskan pada rambut sebelum keramas. Setelah 10-15 menit barulah kamu bilas hingga bisa.

5. Santan

Santan tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk memasak. Lebih dari itu ternyata banyak manfaat air santan yang bisa kita peroleh untuk kesehatan rambut. Air perasan kelapa ini mampu menebalkan rambut kamu yang tipis. Rambut yang tipis memang tidak enak untuk di pegang, jika kita mengikatnya akan semakin terlihat tipis dan membuat kita kurang percaya diri. Maka dari itu, cara menebalkan rambut kamu yang tipis bisa menggunakan air santan. Selain itu menggunakan santan dalam perawatan rambut merupakan salah satu cara melembutkan rambut yang sangat baik.

6. Vitamin A

Menggunakan bahan alami untuk perawatan rambut salah satunya untuk menebalkan rambut adalah cara yang sangat baik dan tanpa ada efek samping. Tapi menggunakan vitamin untuk rambut juga tidak ada salahnya untuk hasil yang lebih memuaskan. Untuk menebalkan rambut kamu bisa menggunakan vitamin A atau mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, buah apel. Selain bagus untuk rambut kamu, vitamin A juga bagus untuk tubuh kamu agar lebih sehat dan bugar.

7. Memilih Shampo Yang Tepat

Mengkonsumsi Vitamin A sudah, menggunakan bahan alami juga sudah. Pastinya rambut tebal yang kamu inginkan akan segera terwujud, tapi salah-salah menggunakan shampo akan menjadi bencana untuk rambut kamu. Karena itu agar rambut tidak menjadi rusak karena pemilihan shampo yang tidak tepat. Pilihlah shampo yang bisa membantu penumbuhan rambut kamu.


image source aylacream

Terkadang mengalami rambut menipis ataupun rontok, hal ini karena kurangnya perawatan rambut maupun disebabkan oleh beragai macam bahan kimia yang mungkin terdapat pada pewarna rambut ketika Anda mewarnai rambut. Cara menebalkan rambut tipis tentunya memerlukan perawatan yang khusus dan nutrisi cukup.Menutrisi rambut untuk mendapatkan rambut tebal sebaiknya dilakukan setiap hari.

Nahh itu dia 7 Cara Mudah Menebalkan Rambut Dengan Cepat. Terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat.




COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: 7 Cara Mudah Menebalkan Rambut Dengan Cepat
7 Cara Mudah Menebalkan Rambut Dengan Cepat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyBzBLK3l8Yc3r9PAJr7_XLciUPq6hUTyOYrvTqyFrn1038Fs7bU8XuP9j7lH4aF_ZIeNeJWtj-EEoCk0LFtMZSbqYBbXVl3luV6E6K-eD0RETDdtVQJekZUB-uUHN9x8tqbSvxzF5kMDo/s320/kemiri+rambut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyBzBLK3l8Yc3r9PAJr7_XLciUPq6hUTyOYrvTqyFrn1038Fs7bU8XuP9j7lH4aF_ZIeNeJWtj-EEoCk0LFtMZSbqYBbXVl3luV6E6K-eD0RETDdtVQJekZUB-uUHN9x8tqbSvxzF5kMDo/s72-c/kemiri+rambut.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/7-cara-mudah-menebalkan-rambut-dengan-cepat.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/7-cara-mudah-menebalkan-rambut-dengan-cepat.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy