7 Tips Cara Merawat Rabut Pria Agar Tetap Sehat

Bagi kaum pria, cara merawat rambut bukanlah hal yang penting untuk diperhatikan. Berbeda dengan wanita, pria lebih memfokuskan daya tarik...

Bagi kaum pria, cara merawat rambut bukanlah hal yang penting untuk diperhatikan. Berbeda dengan wanita, pria lebih memfokuskan daya tariknya pada bentuk badan. Tidak heran bila banyak di antara kaum adam yang suka pergi ke gym, tapi sangat malas untuk menjaga kesehatan rambut. Padahal rambut yang sehat adalah penunjang dari bentuk badan yang kuat. Memiliki tubuh, kulit yang bagus akan semakin sempurna bila punya gaya rambut sehat.

image source sooperboy
Baca juga Trend Warna Rambut Tahun 2017

Cara merawat rambut pria agar sehat dan kuat tanpa masalah rambut. Rambut merupakan hal penting yang patut di jaga. Tidak hanya untuk wanita, menjaga kesehatan dana keindahan rambut juga perlu dilakukan oleh pria. Walaupun rambut pria bukanlah sebuah mahkota seperti rambut wanita, namun mempunyai rambut kuat, indah dan juga sehat juga merupakan suatu hal yang juga sangat penting untuk para kaum pria.

7 dari 10 kaum pria yang memiliki masalah dengan rambutnya, seperti contoh rambut kusam, bercabang, beruban, bahkan mengalami kerontokan dan ujung-ujungkan akan berdampak fatal, kebotakan pada kepala bisa meyerang seorang pria yang kurang memperhatikan perawatan rambut.

Baca juga Masker Rambut Alami Untuk Rambut Lepek Dan Berminyak

Berikut Tips Cara Merawat Rabut Pria Agar Tetap Sehat

1. Perlindungan Terhadap Matahari
Matahari adalah sumber kehidupan. Tanpanya, tidak bisa dibayangkan bagaimana manusia akan menyesuaikan diri dengan lingkungannya yang dingin menusuk tulang. Tapi ketika siang hari, sinar matahari bisa membahayakan kesehatan rambut.
Kulit kepala yang terkena panas akan membuat pori-pori mengeluarkan keringat untuk menyeimbangan suhu tubuh. Seperti yang diketahui bahwa keringat yang menempel di rambut akan mengundang debu dan kotoran untuk menempel di helai-helainya. Inilah salah satu penyebab ketombe dan rambut kering yang berdampak panjang pada kesehatan rambut dan kulit kepala.
Salah satu cara terbaik adalah dengan menghindari panas matahari di siang yang terik. Bila terpaksa, gunakan pelindung pada bagian kepala untuk mencegah terjadinya rambut rontok atau masalah lainnya.

2. Bilas Rambut Secara Teratur
Ketika panas matahari tak terhindarkan, dan ketika rambut dan kulit kepala terasa lengket karena kotoran dan keringat, segera bilas kotoran tersebut dengan sampo dan kondisioner untuk menjaganya agar tetap lembut dan segar. Hal ini juga menjadi salah satu alternatif terbaik untuk obat ketombe paling ampuh, karena kulit kepala yang bersih dan terjaga kelembapannya akan terbebas dari masalah yang satu ini.

3. Kurangi Garam
 Garam adalah salah satu bumbu dapur paling penting dalam memberikan rasa. Sayur tanpa garam bakal terasa hambar, namun mengonsumsinya terlalu berlebihan akan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan.
Salah satu penyebab rambut rontok bisa jadi adalah karena asupan garam. Garam memiliki efek sebagai pengering, yaitu menyerap air keluar dari sel-sel, termasuk kulit kepala. Bila terlalu banyak mengonsumsi garam bisa membuat kulit kepala kehilangan kelembapannya, sekaligus membuat rambut kering, yang menjadi tanda awal terjadinya masalah rambut rontok.
Contoh mudah lain dari buruknya garam bagi kesehatan rambut adalah air laut. Biasanya, setelah berlibur di pantai sambil menikmati deburan ombak, rambut akan terasa kering dan lengket. Bila dibiarkan dan tidak dibilas bisa menyebabkan rambut rontok dan atau ketombe parah yang mengganggu penampilan. Jadi, biasakan untuk mendapatkan asupan garam secukupnya, tidak kurang dan tidak lebih.

4. Solusi Rambut Rontok
Tidak ada yang abadi, termasuk umur manusia. Pada waktunya nanti, manusia akan menanggalkan kekuatannya dan memulai proses penuaan. Salah satu komponen tubuh yang melemah adalah rambut. Bagi sebagian orang, masalah penuaan adalah rambut rontok dan kebotakan.
Milikilah rambut yang indah, sehat dan tebal sejak dini dengan perawatan, baik dari dalam mau pun luar. Selain itu, menjaga kebersihannya dengan menggunakan sampo juga akan menjadi salah satu cara agar rambut tetap sehat dan kuat meski telah memasuki usia senja.

5. Suplemen Alami
Nutrisi, mineral dan vitamin yang terkandung dalam bahan-bahan alami akan menjadi faktor pendukung untuk menjaga mahkota dari bahaya rambut rontok. Sebagai catatan, selalu tambahkan menu-menu makanan penyehat dan penyubur rambut pada menu-menu makanan, seperti apel, anggur, peach, dan banyak lagi lainnya.

6. Diet
Diet di sini bukan dengan cara mengurangi makanan seminim mungkin untuk mendapatkan berat badan ideal, melainkan mengatur pola makan sehingga kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi yang ada di dalamnya sesuai dengan yang diperlukan oleh tubuh. Untuk kesuburan dan kesehatan rambut, beberapa menu diet yang bisa dikonsumsi adalah pomegranate, buah beri, serta yang mengandung lemak sehat, seperti alpukat, kacang walnut, atau ikan.

7. Olahraga
Untuk melengkapi semuanya, lakukan olahraga secara teratur. Sudah bukan rahasia lagi bahwa pada tubuh yang sehat, proses regenerasi akan berjalan lebih cepat. Regenerasi ini termasuk untuk sel-sel atau cabang rambut yang rusak. Selain itu, olahraga akan membuat aliran darah menjadi lancar, membuat semua nutrisi dan vitamin sampai ke setiap ujung rambut. Jadi, jangan heran bila orang yang gemar berolahraga, selain punya badan yang segar dan bugar juga memiliki rambut yang selalu menawan.

image source beritamu
Baca juga 7 Cara Mudah Menebalkan Rambut Dengan Cepat

Adapun tujuan perwatan rambut dilakukan agar kita dapat tampil percaya diri, coba saja Anda bayangkan seandainya hal ini menimpa Anda pada usia muda yaitu mengalami rambut beruban, rontok, bahkan kebotakan. maka secara otomatis akan mempengaruhi tingkat penurunan percaya diri dalam hal pergaulan. berikut ini ada beberapa point yang harus di perhatikan dalam merawat rambut.

Nahhh itu juga  7 Tips Cara Merawat Rabut Pria Agar Tetap Sehat. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: 7 Tips Cara Merawat Rabut Pria Agar Tetap Sehat
7 Tips Cara Merawat Rabut Pria Agar Tetap Sehat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKcS66rJPN-0PJa77xt6jyxnrhO4uuuRF9JsmyNoqMemc69IWoro7E_wy4SAJwXdFl1xPIisfIARmxy_7Ci9ggggUwadCpa3F4kIS7sLsvWGY3NzkR56WHMygB3HYhtSQWqXBdJ4X6D2Cg/s320/cara-merawat-rambut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKcS66rJPN-0PJa77xt6jyxnrhO4uuuRF9JsmyNoqMemc69IWoro7E_wy4SAJwXdFl1xPIisfIARmxy_7Ci9ggggUwadCpa3F4kIS7sLsvWGY3NzkR56WHMygB3HYhtSQWqXBdJ4X6D2Cg/s72-c/cara-merawat-rambut.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/7-tips-cara-merawat-rabut-pria.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/7-tips-cara-merawat-rabut-pria.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy