Cara Mudah Menangani Rambut Kusut

Rambut panjang merupakan salah satu aset wanita yang dibanggakan, terlebih jika rambut itu sehat, hitam legam dan jatuh dengan lembut di p...

Rambut panjang merupakan salah satu aset wanita yang dibanggakan, terlebih jika rambut itu sehat, hitam legam dan jatuh dengan lembut di punggung. Sepantasnya rambut panjang wanita menjadi kebanggaan, karena memperolehnya tidaklah mudah. Salah satu masalah yang biasa terjadi pada rambut panjang adalah model rambut ini sangat mudah menjadi kusut. Rambut kusut bisa menjadi masalah yang sulit ditangani apapun jenis rambut Anda. Rambut lurus saja sulit di rawat jika kusut, apalagi jika Anda memiliki rambut yang kering dan keriting. 
 
image source akusehatku

Baca juga 7 Tips Cara Merawat Rabut Pria Agar Tetap Sehat


Jika Anda memiliki rambut keriting atau rambut ikal yang sangat rapat, barangkali sangat sulit untuk mengurai kekusutan yang terjadi. Rambut lurus panjang juga rentan mengalami kekusutan. Ada banyak metode yang dapat membantu Anda mengatasi masalah kekusutan ini, tergantung pada jenis rambut Anda. Namun, mengurai kekusutan rambut membutuhkan kesabaran dan waktu.

penyebab rambut Anda kusut cukup sederhana. Bayangkan lapisan terluar rambut Anda, kutikula, sebagai atap yang berlapis-lapis.  Saat rambut Anda lurus dan lembut, lapisan terluar ini terletak mendatar. Tetapi saat Anda menyisir rambut yang kering, bergelombang, lapisan-lapisan ini akan terangkat dan menyebabkan permukaan rambut Anda menjadi kusut, dan akibatnya penampilan rambut Anda tidak akan bagus sepanjang hari.

Baca juga 7 Tips Mengatasi Rambut Rontok Untuk Wanita Berhijab
 
Berikut  Cara Mudah Menangani Rambut Kusut

1. Cuka sari apel
Tambahkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam secangkir air hangat. Setelah Anda selesai keramas, tuangkan campuran ini pada rambut dan biarkan itu selama beberapa menit. Lalu biarkan sampai kondisi rambut Anda seperti biasa. Jika rambut Anda sangat kusut, ulangi penggunaan cuka sari apel dan kondisioner secara rutin sekali lagi.

2. Baking soda dan kondisioner
Campurkan baking soda dan kondisioner dengan perbandingan 1:3. Pastikan campuran tersebut tercampur rata. Aplikasikan campuran tersebut ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala.

Setelah itu, pijat kulit kepala Anda selama beberapa menit dan kemudian biarkanlah selama setengah jam. Gunakan shower cap untuk menutupi kepala jika campuran terlalu banyak menetes. Bilas rambut Anda dengan air hangat sampai bersih.

3. Perawatan deep conditioning
Sebelum Anda tidur, cuci rambut dengan sampo dan kemudian pakailah kondisioner. Ambil sisir bergigi lebar dan sisir rambut Anda dengan lembut dan perlahan-lahan. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan semalaman. Anda dapat menempatkan handuk di bantal jika takut conditioner berantakan di bantal. Saat pagi tiba, bilas dengan menggunakan air dingin dan sisir rambut Anda jika diperlukan.

4. Conditioning spray
Jika Anda sedang terburu-buru, campurkan kondisioner dan air dengan perbadingan 1:3 ke dalam botol semprot. Kocok botol sampai kondisioner dan air tercampur dan kemudian semprotkan ke rambut Anda, terutama pada bagian yang kusut. Tunggu beberapa menit dan kemudian gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir bagian yang kusut. Anda dapat menggunakan ramuan obat ini untuk mencegah kusut pada rambut anak-anak.

5. Campuran losion dan kondisioner
Campurkan sedikit losion dengan kondisioner. Aplikasikan campuran tersebut pada rambut Anda, mulai dari bagian bawah hingga ke atas. Diamkan selama lima menit dan kemudian bilas rambut Anda dengan air hangat sampai bersih. Oleskan sedikit leave-in conditioner pada rambut Anda jika perlu.

6. Penggunaan baby oil
Campur sedikit baby oil dengan kondisioner dan aplikasikan pada rambut yang kusut. Gunakan sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut dengan lembut, kemudian cuci rambut dan biarkan hingga kering. 

 
image source gayanyarambut.blogspot

Baca juga Tips JITU Mengatasi Rambut Berminyak Dan Lepek

Rambut kusut bisa sangat merepotkan, terutama jika Anda harus menyiapkan diri dengan segera.
Selain kurang sedap dipandang, memperbaiki rambut kusut juga sering menyakitkan.Jika dipaksakan, rambut kusut yang hendak diurai tak jarang malah patah atau bercabang.

Nahhh itu dia Cara Mudah Menangani Rambut Kusut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Cara Mudah Menangani Rambut Kusut
Cara Mudah Menangani Rambut Kusut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDj4kyMfnYvbfqs-Wy_vfQtTZB64dXqafn37F6w4Ckd_ZuDN9U-rMsFYHPF4T-AJuazsy5OHMPGauwuC8yfMMG1tq37EHX0jO9DGpk0tJJyHJ1cqSb60fCALgoDDjQlNAJzEuNn5mdUPPp/s320/kusut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDj4kyMfnYvbfqs-Wy_vfQtTZB64dXqafn37F6w4Ckd_ZuDN9U-rMsFYHPF4T-AJuazsy5OHMPGauwuC8yfMMG1tq37EHX0jO9DGpk0tJJyHJ1cqSb60fCALgoDDjQlNAJzEuNn5mdUPPp/s72-c/kusut.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/cara-mudah-menangani-rambut-kusut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/cara-mudah-menangani-rambut-kusut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy