Cara Alami Menghilangkan Warna Cat Rambut

Cat rambut atau pewarna rambut sudah menjadi trens akhir-akhir ini. Car rambut dapat merubah penampilan seseorang dan karakter seseorang, d...

Cat rambut atau pewarna rambut sudah menjadi trens akhir-akhir ini. Car rambut dapat merubah penampilan seseorang dan karakter seseorang, dengan cat atau pewarna rambut, seseorang bisa menjadi terlihat mempesona dan mengesankan. Hal inilah yang membuat banyak orang beramai-ramai untuk mengecat warna rambut mereka,ada yang ingin sekedar memberi warna lain pada rambut, ada pula yang ingin meniru idola mereka.

image source merdeka
Baca juga Bahan Alami Untuk Bleaching Rambut

Mengecat rambut boleh-boleh saja, asalkan menggunaka cat rambut yang aman untuk kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan banyak car rambut yang justru membuat rambut menjadi rusak, rontok atau bahkan muncul uban. Cat rambut juga akan semakin berdampak buruk jika rambut sering gonta-ganti cat.

Sebelum mengecat rambut, penting untuk mengetahui warna rambut yang cocok, misalnya seperti warna rambut untuk kulit kuning langsat dan warna rambut untuk kulit gelap. Jika kebetulan mengalami kesalahan memilih cat rambut, Anda tentu akan sulit mengubahnya kecuali dengan mengecat rambut lagi dengan warna yang lain atau menggunakan teknik bleaching. Namun ada juga bahaya bleaching rambut yang bisa dialami, diantaranya rambut bisa menjadi kering, pecah – pecah atau bercabang. Mewarnai rambut dengan warna lain juga bisa saja membuat warnanya menjadi semakin aneh karena bercampur dengan warna cat rambut sebelumnya.

Baca juga Tips Mudah Creambath Rambut Sendiri Di Rumah

Berikut  Cara Alami Menghilangkan Warna Cat Rambut

1. Minyak zaitun

Cara alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan cat rambut yaitu minyak zaitun. Ya, sudah bukan rahasia lagi akan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan rambut. Minyak zaitun biasa digunakan sebagai masker atau pelembab rambut untuk perawatan dan untuk mengatasi masalah pada rambut. Nah, untuk menghilangkan cat pada rambut, kita juga dapat menggunakan minyak zaitun. Untuk menggunakannya sangat mudah sekali, anda cukup oleskan minyak zaitun secara merata pada rambut, kemudian tutup rambut dengan menggunakan penutup rambut, diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air hingga bersih.

2. Baking soda

Cara alami berikutnya untuk menghilangkan cat pada rambut adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda merupakan bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan kue, namun baking soda juga kerap digunakan sebagai masker kecantikan. Salah satu manfaat baking soda untuk kecantikan adalah untuk menghilangkan cat pada rambut. Cara menggunakannya yaitu campurkan baking soda dengan sampo antiketombe, lalu oleskan dan pijatkan pada rambut secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Minyak kelapa atau air kelapa

Minyak kelapa atau air kelapa memang dikenal baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Dalam menghilangkan cat rambut, kita juga bisa menggunakan minyak kelapa atau air kelapa. Caranya yaitu panaskan minyak kelapa, diamkan hingga hangat kuku dan oleskan pada rambut, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga air hingga bersih. Anda juga bisa mencuci rambut anda dengan menggunakan air kelapa setiap hari agar cat rambut hilang.

4. Minyak almond

Selain minyak zaitun dan minyak kelapa, kita juga bisa menggunakan minyak almond. Sama halnya minyak zaitun dan minyak kelapa, minyak almond juga baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Caranya sama yaitu anda oleskan minyak almond sambil anda pijat-pijat, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. 

5. Air garam

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan air garam. Garam mengandung natrium bicarbonate yang dapat menghilangkan warna rambut serta bahan kimia berbahaya pada pewarna rambut. Caranya yaitu anda rendam rambut anda pada air garam, diamkan selama mungkin, dan pewarna rambut akan hilang, kemudian keramas dengan sampo seperti biasa.

6. Gel lidah buaya

Berbicara tentang kesehatan dan kecantikan rambut, tentu kita tidak boleh melupakan lidah buaya. Ya lidah buaya merupakan tanaman yang sangat identik sekali dengan kesehatan dan kecantikan rambut. Dalam menghilangkan cat rambut, kita juga dapat menggunakan gel lidah buaya. Caranya mudah, cukup anda oleskan dan gosokan gel lidah buaya pada rambut anda, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.
 

7. Masker lemon

Cara alami berikutnya untuk menghilangkan cat rambut adalah dengan menggunakan masker lemon. Kandungan asam nitrat pada lemon sangat baik sekali untuk menghilangkan cat pada rambut. Cara menggunakannya yaitu, oleskan dan gosokan air perasan lemon pada rambut, tutup dengan menggunakan plastik dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

8. Vitamin C

Metobe menghilangkan cat rambut dengan vitamin C dipercaya cukup ampuh. Anda dapat membeli tablet vitamin C untuk rambut di apotek atau salon kecantikan. Caranya yaitu gunakan 1-2 tablet vitamin C, oleskan pada rambut secara merata, anda juga dapat mencampurkan dengan air, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.
 
 
Cat rambut memang dapat membuat rambut menjadi lebih indah dan menarik, namun jika anda salah dalam memilih warna, pastinya rambut anda akan terlihat norak. Untuk mengatasi hal itu anda pasti akan menghilangkan cat rambut tersebut.
 
Nahhh itu dia  Cara Alami Menghilangkan Warna Cat Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
 

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Cara Alami Menghilangkan Warna Cat Rambut
Cara Alami Menghilangkan Warna Cat Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTFD32afy43R-ElnXNj6jWTebe0Ks7TmMMdev4G1AEJafddXlXjmGprd-r6Ijw2od_78HHjmEyP6sofCNNvrqzzg2p2xQGhZ4gpvYHJK2rCbjNkZ-RNBgIvZpsowiA1BroJ7ku2XVLnHKG/s400/5-cara-ini-bisa-hilangkan-pewarna-rambut-secara-alami.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTFD32afy43R-ElnXNj6jWTebe0Ks7TmMMdev4G1AEJafddXlXjmGprd-r6Ijw2od_78HHjmEyP6sofCNNvrqzzg2p2xQGhZ4gpvYHJK2rCbjNkZ-RNBgIvZpsowiA1BroJ7ku2XVLnHKG/s72-c/5-cara-ini-bisa-hilangkan-pewarna-rambut-secara-alami.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/cara-alami-menghilangkan-warna-cat-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/cara-alami-menghilangkan-warna-cat-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy