Cara Mudah Mengatasi Ketombe Pada Wanita Berhijab

image source clear Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita, keindahan dan kesehatan rambut harus selalu terjaga setiap harinya. tidak j...

image source clear
Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita, keindahan dan kesehatan rambut harus selalu terjaga setiap harinya. tidak jarang banyak dari kaum wanita yang rela menguras kantongnya demi mendapatkan perawatan rambut yang maksimal. Memang tidak ada salahnya, tapi akan lebih hemat jika kita melakukan perawatan rambut di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Hanya saja kamu perlu mencari tahu bagaimana cara merawat rambut berjilbab.

Baca juga Tips Membuat Rambut Tetap Sehat Walau Sering Di Styling

Bagi anda para wanita berhijab beberapa permasalahan rambut kerap kali muncul meski telah dirawat dan dijaga kesehatannya.Jangankan untuk rambut yang tertutup jilbab,untuk rambut yang terbuka saja bebebrapa keluhan rambut seperti rambut rontok,rambut ketombe,kusam,rambut bercabang dll kerap kali menjadi ancaman permasalahan rambut yang setiap saat selalau mengintai.

Rasa gatal pasti akan hinggap pada kepala Anda karena maslah ketombe terutama bagi para wanita yang menggunakan hijab. Rasa gatal ini bisa saja merusak tatanan hijab yang sudah Anda buat dengan rapinya.

Baca juga 10 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Rambut

Berikut Cara Mudah Mengatasi Ketombe Pada Wanita Berhijab.


1. Shampo
Gantilah shampo mu dengan shampoo anti ketombe. Pilihlah shampo anti ketombe yang sesuai dengan kulit kepala dan jenis rambut mu. Cucilah rambut dengan shampo dengan teratur, jangan lupa untuk membilas bersih rambut agar tidak ada busa yang tertinggal karena bisa menyebabkan ketombe dan gatal pada kulit kepala.


2. Teh Basi
Tahukah kamu jika teh basi dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan ketombe. Cara menggunakannya cukup mudah lho, rendamlah teh dengan air panas dan biarkan semalaman. Ketika kamu mau keramas, cucilah rambut dan kulit kepala menggunakan teh basi. Pastikan jika seluruh kulit rambut terkena teh basi ini, setelah itu cucilah rambut menggunakan shampo anti ketombe. Bilas kepala dengan air bersih, dan pastikan jika tidak ada sisa busa ada rambut atau kulit kepala. Karena jika kamu meninggalkan busa pada rambut atau kulit kepala, hal ini bisa memicu timbulnya ketombe dan gatal pada kulit kepala.

3. Hair Tonic
Hair tonic tidak hanya bisa kamu manfaatkan untuk menyehatkan rambut lho, tapi juga untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Gunakanlah hair tonic setelah keramas, kamu bisa menggunakan hair tonic dengan mengusap atau menyemprotkan nya pada rambut. Jangan lupa untuk melakukan pijatan lembut pada kulit kepala, agar hair tonic mampu menjangkau kulit kepala dan menghilangkan ketombe.



4. Keringkan Rambut
Setiap pagi atau sore mungkin beberapa wanita selalu rutin mencuci rambutnya. Atau bahkan ketika mandi pagi sebelum bekerja mereka keramas terlebih dahulu. Untuk wanita berhijab, akan lebih baik jika mengeringkan rambutnya dahulu sebelum memakai hijabnya. Karena jika menggunakan hijab ketika rambut masih basah atau belum kering, hal ini akan memicu timbulnya ketombe pada kulit kepala. Oleh sebab itu sebaiknya keramas lebih pagi agar memiliki banyak waktu untuk mengeringkan rambut sebelum berhijab.


5. Menggunakan Hijab Yang Bersih
Menjaga kerbersihan adalah sebagian dari iman, oleh sebab itu kita juga harus menjaga kebersihan rambut kita agar terhindar dari ketombe. Salah satu dengan menggunukan hijab yang bersih, hal ini dilakukan untuk meminimalisir munculnya gejala ketombe pada kulit kepala kita. Sebelum menggunakan hijab, pastikan jika hijab yang akan kita gunakan bersih. Akan lebih baik jika kita memang rutin mencuci hijab kita agar tidak ada mikro-organisme yang menempel pada hijab.


6. Memilih Kain Hijab
Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala memang perlu, dan tidak terkecuali pada kamu yang berhijab. Jika kamu seorang wanita berhijab yang lebih sering beraktivitas diluar rumah, sebaiknya pilihlah hijab yang nyaman. Pilihlah kain hijab yang dapat menyerap keringat dan udara dapat keluar masuk atau tidak membuat kepala kita gerah. Hal ini harus kamu perhatikan agar kulit kepala mu tidak panas, karena jika kulit kepala panas akan berkeringat dan memicu produksi sebum berlebih. Dengan berlebihannya sebum pada kulit kepala, dapat menyebabkan munculnya gatal dan ketombe pada kulit kepala kita.

7. Rajin Merawat Rambut
Selain dengan menjaga kebersihan, kamu juga perlu menjaga kesehatan rambut lho. Kamu bisa melakukannya di rumah dengan membeli produk alami yang dapat menyehatkan rambut dan kulit kepala. Kamu bisa memasker rambut sendiri di rumah, gunakan air air hangat sebagai steam rambut. Cucilah rambut dengan air bersih, dan pastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal di kepala kita. Selain itu jangan lupa menggunakan hair tonic agar rambut tetap sehat, segar dan terhindar dari ketombe. Jika kamu ingin menggunakan bahan alami, kamu juga bisa menggunakan manfaat buah alpukat untuk rambut lho. Alpukat dapat di jadikan salah satu cara mengatasi rambut rontok dan cara mengatasi rambut kering.

Baca juga 7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Secara umum ketombe dapat disebabkan oleh serangan jamur,stress,atau bisa juga penggunaan produk-produk perawatan rambut yang tidak cocok pada kulit kepala anda.Permasalahan ketombe sangat sering dijumpai pada wanita berhijab karena saat rambut anda tertutup oleh jilbab maka suhu dikepala akan naik dan memanas serta sirkulasi udara menjadi terhambat akibat kepala yang ditutup terlalu lama.Pada akhirnya udara menjadi terjebak didalam dan membuat produksi keringat menjadi tertimbun dan membuat daerah sekitar kepala akan menjadi lebih lembab.Ketka kulit kepala anda lembab sangat memudahkan ketombe semakin menyebar luas.

Naaahhh itu dia Cara Mudah Mengatasi Ketombe Pada Wanita Berhijab. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.





COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Cara Mudah Mengatasi Ketombe Pada Wanita Berhijab
Cara Mudah Mengatasi Ketombe Pada Wanita Berhijab
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhq6UM7SQMVI1Ch-jcXTpVd0BetgR9HgrhWywVwqSIDfJp98KCwMPTCbxvWQzIm4kTk_Wtb7ZtISVWzsvysRQnoiWsp1q_g5SV8mwxevOoz6cDkzCoMezr36JyjW2lnjktyO9D_-rMNNZ_N/s400/index...jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhq6UM7SQMVI1Ch-jcXTpVd0BetgR9HgrhWywVwqSIDfJp98KCwMPTCbxvWQzIm4kTk_Wtb7ZtISVWzsvysRQnoiWsp1q_g5SV8mwxevOoz6cDkzCoMezr36JyjW2lnjktyO9D_-rMNNZ_N/s72-c/index...jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/cara-mudah-mengatasi-ketombe-pada-wanita-berhijab.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/cara-mudah-mengatasi-ketombe-pada-wanita-berhijab.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy