Tips Membuat Rambut Tetap Sehat Walau Sering Di Styling

Untuk tampil cantik dan menarik, wanita kerap melakukan perubahan pada gaya rambutnya, baik secara permanen maupun tidak. Untuk perubahan ...

Untuk tampil cantik dan menarik, wanita kerap melakukan perubahan pada gaya rambutnya, baik secara permanen maupun tidak. Untuk perubahan gaya permanen bisa dengan pelurusan, pengeritingan, dan juga cat yang semuanya menggunakan bahan kimia. Sedangkan untuk yang tidak permanen bisa dengan alat catok, blow juga curling iron.
 
image source papasemar

Baca juga 10 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Rambut

Segudang aktivitas, polusi, sinar matahari, hingga gaya hidup kurang sehat membuat rambut membutuhkan perawatan ekstra.
 
Masalah umum yang sering dihadapi dalam merawat rambut panjang adalah rambut patah, rontok dan bercabang. Apalagi jika Anda terlalu sering menggunakan produk-produk styling yang dapat mempercepat kerusakan rambut seperti pewarnaan, pelurusan, pencatokan, pengeritingan, dll. Kandungan bahan kimia berbahaya yang terdapat dalam beberapa produk perawatan rambut juga bisa menambah kerusakan rambut Anda. Cara perawatan yang kurang tepat juga berkontribusi menambah kerusakan pada rambut Anda.

Baca juga Masker Rambut Bagus Dan Murah Di Indonesia

Berikut Tips Membuat Rambut Tetap Sehat Walau Sering Di Styling

  • Pastikan rambut sudah kering
    Rambut dalam keadaan basah atau setengah kering lebih rentan mengalami kerusakan, terutama saat bersentuhan dengan pemanas yang ada di catok. Maka pastikan rambut Anda sudah dalam keadaan kering saat memakai catok rambut.

  • Selalu pakai serum
    Untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan lembut setelah memakai catok, pastikan Anda memakai serum khusus untuk rambut yang akan dipakaikan catok. Pemakaian serum akan melindungi setiap helai rambut dan mencegah kerusakan karena terpaan panas dari catok.

  • Bagi dan pilah rambut
    Cara terbaik mendapat rambut lurus sempurna adalah meniru cara kerja di salon. Agar rambut Anda lurus merata dan tidak berkali-kali Anda catok di tempat yang sama, maka bagilah terlebih dahulu rambut. Sama persis seperti jika Anda mencatok rambut di salon. Lakukan dari bagian rambut terdalam hingga ke arah luar.

  • Lakukan perawatan rutin
    Agar rambut tetap lembut dan sehat, lakukan perawatan rutin setidaknya seminggu sekali menggunakan masker rambut atau hair spa. Tidak harus ke salon kok, Anda bisa melakukannya di rumah saat weekend. Jadi rambut tetap sehat tanpa alasan malas ke salon atau malas mengantri di salon.

  • Pakai catok berkualitas bagus
    Yang paling penting, pakailah catok dengan kualitas yang baik. Catok dengan kualitas buruk akan membuat rambut kering, patah bahkan terbakar.
     
    image source

    Tatanan rambut yang menawan tentu saja sangat penting untuk mendukung kesempurnaan wanita. Namun menjaga kesehatan rambut selalu, tentu saja tidak kalah penting. Karena jika tidak dijaga kesehatannya, rambut yang sering di-styling akan menjadi rusak, kusam, kering, patah-patah juga bercabang. Padahal, rambut yang sehat akan terlihat cantik dan bersinar sehingga di-styling dengan gaya apapun akan terlihat cantik.

    Naaahhh itu dia  Tips Membuat Rambut Tetap Sehat Walau Sering Di Styling, Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Tips Membuat Rambut Tetap Sehat Walau Sering Di Styling
Tips Membuat Rambut Tetap Sehat Walau Sering Di Styling
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipqGBjVNTba26Xt1Q8lss0gPTkGZVLDqP7gQIUnlO9Pefy7w7v-UmuBpzZnUSR3VCKm0c-0FfA_U0dRaWGU_rJC_lHhDwLU-q8YdQjmj26qoFUbUt1AbjnbR986DrItG9dBf6PcUL8sobr/s320/hindari-menggunakan-produk-styling-rambut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipqGBjVNTba26Xt1Q8lss0gPTkGZVLDqP7gQIUnlO9Pefy7w7v-UmuBpzZnUSR3VCKm0c-0FfA_U0dRaWGU_rJC_lHhDwLU-q8YdQjmj26qoFUbUt1AbjnbR986DrItG9dBf6PcUL8sobr/s72-c/hindari-menggunakan-produk-styling-rambut.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/tips-membuat-rambut-tetap-sehat-walau-sering-di-styling.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/tips-membuat-rambut-tetap-sehat-walau-sering-di-styling.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy