10 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Rambut

Tampilan rambut Anda merasa kurang prima bila rambut keluarkan bau yg tidak enak. Permasalahan rambut bau apek jadi satu diantara permasala...

Tampilan rambut Anda merasa kurang prima bila rambut keluarkan bau yg tidak enak.
Permasalahan rambut bau apek jadi satu diantara permasalahan rambut yang menjengkelkan untuk tiap-tiap orang, baik itu pria ataupun wanita.
Rambut yang keluarkan bau apek pasti bakal kurangi kecantikan rambut Anda serta mengganggu yakin diri dihadapan beberapa orang.

image source cararambutku.blogspot
Baca juga 7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Gaya rambut yang sudah sempurna bisa saja rusak karena rambut mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bau tidak sedap ini dikenal dengan bau apek. Bau apek pada rambut selalu menjadi salah satu persoalan rambut yang paling menyebalkan bagi semua orang, entah itu pria maupun wanita. Rambut yang bau apek tentu akan mengganggu rasa percaya diri kamu apalagi jika harus berhadapan dengan banyak orang. 

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan bau apek pada rambut, salah satunya produksi keringat berlebih pada rambut. Keringat berlebih pada rambut bisa menyebabkan tekstur rambut menjadi lepek. Selain itu, rambut yang jarang dibersihkan dan rambut basah yang sering memakai penutup kepala yang kotor, juga bisa menjadi penyebab rambut bau apek.


Berikut  Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Rambut

1. Baking soda

Baking soda adalah salah satu bahan murah dan mudah yang paling banyak digunakan untuk rambut bau karena membantu menetralisir bau busuk dan mengurangi kulit berminyak.

2. Cuka sari apel

Cuka sari apel bekerja sebagai clarifier rambut alami dan menghilangkan penumpukan produk yang dapat berkontribusi untuk rambut bau dan berminyak. Bahan ini juga membantu mengembalikan pH yang normal rambut Anda, membuatnya bersinar bersinar, dan mencegah rambut Anda lepek karena minyak. 
Anda juga dapat menggunakan cuka sari apel setelah obat baking soda. Jangan menggunakannya lebih dari dua kali seminggu.

3. Jus lemon

Jus lemon sangat baik untuk kulit Anda serta rambut Anda. Jus lemon akan membuat rambut Anda berbau segar dan bersih. Tak hanya itu, jus lemon akan membantu rambut Anda lebih halus, berkilau dan melawan masalah seperti infeksi ketombe dan kulit kepala.

4. Jus tomat

Jus tomat membantu menghilangkan bau busuk dari rambut Anda. Selain itu, keasaman dalam tomat membantu menyeimbangkan tingkat pH pada rambut Anda.

5. Tea tree oil

Tea tree oil memiliki sifat antimikroba yang membantu menyembuhkan masalah rambut bau yang disebabkan oleh infeksi kulit kepala. Bahan ini juga akan mengurangi masalah kulit kepala, jerawat dan ketombe.

6. Daun nimba

Minyak pada daun nimba dapat digunakan untuk mengobati infeksi kulit kepala dan rambut yang mengakibatkan bau karena sifat antiseptik. Anda bisa menggunakan minyak nimba seperti tea tree oil dengan menambahkannya ke sampo Anda.

Atau, Anda dapat menerapkan beberapa tetes minyak ini pada kulit kepala, pijat, dan biarkan semalam. Lalu keramas rambut Anda keesokan harinya.

7. Aloe vera

Aloe vera menenangkan dan menyembuhkan masalah kulit kepala, sehingga mengurangi rambut bau. Bahan ini juga membantu menjaga kondisi rambut Anda tetap sehat, mengurangi ketombe, dan mencegah rambut rontok. Anda dapat menggunakannya seminggu sekali.

8. Kulit jeruk

Kulit jeruk berfungsi untuk menghilangkan bau rambut Anda. Bahan ini juga akan membantu mengontrol ketombe dan kelebihan minyak pada kulit kepala. Anda dapat menggunakannya seminggu sekali atau dua kali.

9. Alkohol

Alokohol berfungsi sebagai obat rumah yang efektif untuk menghilangkan penumpukan produk dan menghilangkan bau busuk dari rambut Anda. Hal ini juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut Anda lembut dan mengkilap.

10. Madu dan kayu manis

Masker rambut dari madu dan kayu manis dianggap efektif dalam menyingkirkan rambut bau karena sifat antibakteri dan antijamur di kedua bahan tersebut. Anda juga dapat mengkonsumsi satu sendok makan madu dicampur dengan seperempat sendok teh bubuk kayu manis untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan melawan infeksi.

image source merdeka
Baca juga Cara Menggunakan Masker Rambut Di Rumah Dengan Baik Dan Benar

Untuk menghindari bau apek pada rambut, Mulai dengan menghindari paparan sinar matahari yang langsung mengenai rambut dengan selalu mengenakan tutup kepala yang bersih. Hindari mengenakan tutup kepala atau mengikat rambut saat rambut masih dalam keadaan basah. Hindari pengeringan rambut menggunakan hair dryer, dan jangan lupa untuk selalu mengenakan handuk atau kain pengering rambut yang bersih.

Nahhhh itu dia 10 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
 

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: 10 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Rambut
10 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjs-iDRMtb5FNzLndb7G8uMwsJJN7StOUooteBVgJV5eepehW0NloSFE2ii4TVfjmzVQoojKyBMWLkMyQ26BvFn2Z76UpSjgRvmp7MRLR1NCiOZe3p63Gla7OmTFblS06Xtm5L9AfD10mnw/s320/Cara+Menghilangkan+Rambut+Bau+Apek+-+cararambutku.blogspot.co.id.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjs-iDRMtb5FNzLndb7G8uMwsJJN7StOUooteBVgJV5eepehW0NloSFE2ii4TVfjmzVQoojKyBMWLkMyQ26BvFn2Z76UpSjgRvmp7MRLR1NCiOZe3p63Gla7OmTFblS06Xtm5L9AfD10mnw/s72-c/Cara+Menghilangkan+Rambut+Bau+Apek+-+cararambutku.blogspot.co.id.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/10-cara-menghilangkan-bau-apek-pada-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/10-cara-menghilangkan-bau-apek-pada-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy