Cara Menggunakan Masker Rambut Di Rumah Dengan Baik Dan Benar

Untuk tampilan terkini, wanita kerap mengikuti tren rambut dengan pewarnaan, pelurusan atau pengeritingan rambut. Namun cara-cara tersebut ...

Untuk tampilan terkini, wanita kerap mengikuti tren rambut dengan pewarnaan, pelurusan atau pengeritingan rambut. Namun cara-cara tersebut berdampak buruk pada rambut. Mahkota wanita bisa menjadi kering, pecah-pecah dan mengalami kerontokan.

image source carauntuk-terbaru.blogspot
Baca juga 9 Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

Mungkin anda sudah sering memakai sampo ketika mandi untuk membersihkan rambut dan menghilangkan kotoran serta debu yang menempel pada rambut karena aktifitas kita seharian, setelah memakai sampo biasanya anda juga menggunakan kondisioner untuk membuat rambut anda tetap sehat dan lembab dan pada saat ini juga untuk merawat rambut agar lebih optimal kita juga bisa memanfaatkan masker kecantikan rambut yang dikususkan untuk merawat rambut.

Bagi yang sering melakukan perawatan rambut, tentu sudah tidak asing dengan yang namanya hair mask atau masker rambut. Berbeda dengan kondisioner yang melembabkan batang dan ujung rambut, masker rambut berfungsi untuk menutrisi rambut agar tumbuh lebih sehat.

Baca juga Cara Mudah Menangani Rambut Kusut

Berikut  Cara Menggunakan Masker Rambut Di Rumah Dengan Baik Dan Benar
  • Untuk memakai masker rambut yang pertama kali perlu anda lakukan adalah dengan membersihkan rambut anda dari kotoran, debu dan polusi yang menempel pada rambut, anda bisa menggunakan sampo yang  biasa anda gunakan sehari-hari untuk melakukannya. Dan pastikan anda membilas sampo pada rambut anda sampai benar-benar bersih agar tidak bercampur dengan masker rambut nantinya.
  • Jangan lupa setelah keramas peras rambut anda sampai air pada rambut hilang, anda dapat menggunakan handuk untuk menuntaskannya namun ingat rambut jangan sampai kering, usahakan rambut dalam kondisi lembab, setengah kering dan setengah basah.
  • Kemudian barulah anda mengoleskan masker rambut pada rambut anda secara merata mulai dari kulit kepala, akar rambut sampai ke ujung rambut sambil memijat-mijatnya agar peredaran darah pada kulit kepala menjadi lebih lancar dan penyerapan nutrisi pada masker rambut dapat terserap secara menyeluruh.
  • Untuk membantu penyerapan nutrisi pada masker rambut agar lebih efektif dan maksimal anda juga dapat membungkus rambut anda yang telah diberi masker dengan handuk hangat ( handuk yang telah di celupkan dengan air panas lalu diperas ), hawa panas pada handuk akan membantu penyerapan nutrisi masker rambut pada helai-helai rambut, kulit kepala dan akar rambut secara optimal.
  • Jika anda sebelumnya telah melakukan perawatan rambut menggunakan masker rambut secara rutin anda dapat membungkus rambut hanya 4 - 5 menit, namun jika anda baru pertama memakai masker rambut atau anda memformulasikan untuk mengatasi masalah rambut seperti rambut kering dan rusak anda dapat membungkus rambut sekitar 8 - 10 menit.
  • Setelah itu bilas rambut anda menggunakan air hangat, karena sedikit sulit untuk membilas masker rambut sampai bersih, usahakan untuk membilas rambut secara berulang-ulang menggunakan air hangat sampai rambut benar-benar terbebas dari bekas masker rambut yang telah anda pakai.
  • Untuk hasil yang lebih baik gunakan masker rambut satu minggu sekali. Tidak perlu setiap hari atau jangan terlalu lama jaraknya. Agar rambut bisa terus ternutrisi dan tidak timbul masalah yang lebih kompleks.
Baca juga 7 Tips Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Sehat

image source widyadarablog.blogspot
Memang terlihat sedikit merepotkan, namun setelah mencobanya kamu akan merasa puas dengan hasilnya. Perawatan ini bisa dilakukan di rumah dan cukup dilakukan maksimal satu kali saja dalam seminggu. Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Nahhh itu dia Cara Menggunakan Masker Rambut Di Rumah Dengan Baik Dan Benar. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Cara Menggunakan Masker Rambut Di Rumah Dengan Baik Dan Benar
Cara Menggunakan Masker Rambut Di Rumah Dengan Baik Dan Benar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvOgr8Uc7qTB4bDDlgX7nLEnc46wzk_31yT1IhcDY55ZGgfOm2wMqgDEliZxyVCDvOviFpjvKNlTcajkPyUru9p27a-l_RT-HWbopBCEq7wdhXZU5avWduuCUKk-Il5MIXrGnJvvZo2I8J/s320/masker+rambut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvOgr8Uc7qTB4bDDlgX7nLEnc46wzk_31yT1IhcDY55ZGgfOm2wMqgDEliZxyVCDvOviFpjvKNlTcajkPyUru9p27a-l_RT-HWbopBCEq7wdhXZU5avWduuCUKk-Il5MIXrGnJvvZo2I8J/s72-c/masker+rambut.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/cara-menggunakan-masker-rambut-di-rumah.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/cara-menggunakan-masker-rambut-di-rumah.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy