10 Jenis Minyak Alami Untuk Perawatan Rambut

Bagi wanita, perawatan rambut tidak pernah ada habisnya. Perlakuan kita terhadap terkadang bisa membuat rambut malah menjadi semakin rusak....

Bagi wanita, perawatan rambut tidak pernah ada habisnya. Perlakuan kita terhadap terkadang bisa membuat rambut malah menjadi semakin rusak. Penggunaan hairdryer dan catokan malah membuat rambut menjadi rusak dan rontok. Kamu tentu tidak mau kan rambut kamu menjadi rontok dan akhirnya menjadi tipis? Perawatan pada rambut pun seringkali menjadi pilihan, mulai dari ke salon hingga menggunakan produk-produk yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.
 
image source greensrestaurant

Baca juga Potongan Rambut Sesuai Zodiak


Perawatan rambut di salon seringkali membuat kamu untuk merogoh kocek lebih dalam. Sebenarnya ada lho cara lain yang bisa membuat kamu untuk melakukan perawatan rambut ini di rumah, dengan bahan-bahan alami yang lebih terjangkau. Meskipun begitu, perawatan rambut alami seringkali membutuhkan minyak alami untuk rambut.  

Setiap wanita tentu mendambakan rambut berkilau dan sehat. Nah, salah satu cara untuk menyehatkan rambut adalah dengan menggunakan minyak alami yang punya kandungan yang baik untuk rambut. Kandungan alam yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk rambut jika digunakan dengan tepat. 

Baca juga Pilihan Warna Rambut Sesuai Zodiak


Berikut Minyak Alami Untuk Perawatan Rambut

1. Minyak zaitun memiliki kualitas baik dan merupakan salah satu minyak terbaik untuk pertumbuhan rambut. Minyak zaitun terdiri dari antioksidan yang membantu dalam memberantas radikal bebas. Bermanfaat memperlancar sirkulasi darah, sehingga nutrisi yang dibutuhkan dapat mencapai kulit kepala. Minyak zaitun juga membantu dalam mengobati masalah rambut lainnya seperti ketombe, rambut kering dan kusam.

2. Minyak kelapa berada pada posisi kedua dalam daftar minyak terbaik untuk pertumbuhan rambut. Minyak kelapa membantu dalam mempertahankan minyak alami rambut serta mencegah hilangnya protein penting. Melakukan pemijatan secara rutin menggunakan minyak ini bukan hanya menghentikan rambut rontok, tetapi juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.
3. Minyak jarak sangat efektif dalam mengobati masalah rambut rontok. Terdiri dari asam risinoleat yang merupakan produk anti-bakteri dan anti-jamur yang kuat, mampu mencegah kulit kepala dari infeksi.

4. Minyak jojoba berada dalam daftar berikutnya. Berbeda dengan minyak lainnya, minyak ini mengunci folikel rambut untuk mempertahankan kelembabannya.

5. Minyak lavender juga berada dalam daftar minyak terbaik untuk pertumbuhan rambut dan sebagai pilihan alami terbaik untuk mencegah rambut rontok. Penggunaan rutin minyak ini dapat menunjukkan hasil yang baik dalam rentang waktu beberapa bulan.

6. Minyak almond memiliki perbandingan kurang lebih setara dengan kualitas yang sama seperti minyak zaitun dalam memberi gizi dan melembabkan rambut. Minyak almond juga membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit kepala, dan membuat rambut tumbuh secara cepat.

7. Minyak ikan juga merupakan salah satu minyak esensial yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Minyak ini memberi nutrisi pada rambut Anda.

8. Minyak rosemary adalah minyak esensial yang membantu dalam merangsang pertumbuhan rambut, memerangi rambut rontok dan sekaligus membasmi ketombe.

9. Minyak pohon teh juga merupakan pilihan yang bagus untuk pertumbuhan rambut dan memberi nutrisi. Minyak ini sangat efektif dalam membantu membersihkan pori-pori yang terperangkap pada kulit kepala, ditambah sangat ampuh dalam mengobati rambut rusak dan segera mengubahnya menjadi rambut yang indah dan sehat.
10. Selanjutnya, minyak esensial yang baik untuk pertumbuhan rambut adalah minyak Emu, yang diambil dari emu, burung yang sangat mirip dengan burung unta. Minyak ini mengandung sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang merangsang pertumbuhan rambut.
 
image source livestrong

Baca juga Cara Mudah Menangani Rambut Kusut

Setiap bagian dari tubuh kita sangatlah bernilai dan harus dirawat dengan baik. Rambut sehat dan indah tentu meningkatkan penampilan seseorang. Oleh karena itu, sangat penting memiliki rambut yang sehat dan terawat. Produk kimia mungkin memperburuk masalah, karenanya lebih baik memilih produk rambut alami untuk menutrisi rambut.

Nahhh itu dia  Minyak Alami Untuk Perawatan Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: 10 Jenis Minyak Alami Untuk Perawatan Rambut
10 Jenis Minyak Alami Untuk Perawatan Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhteb5J6HGeXL43MTRGtjUwhKjCDEjMFpVQW3ADO0NI0CWJHkx0AGU1CdlhwUdwaBBpojtwPiKpXpn8ldUzSMCOu6aIoilzo_zbA0AewSvULrih01cq-uMLJf1TxlbP7YtvTXsqMz_a2zGb/s320/Olive-oil-newsletter.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhteb5J6HGeXL43MTRGtjUwhKjCDEjMFpVQW3ADO0NI0CWJHkx0AGU1CdlhwUdwaBBpojtwPiKpXpn8ldUzSMCOu6aIoilzo_zbA0AewSvULrih01cq-uMLJf1TxlbP7YtvTXsqMz_a2zGb/s72-c/Olive-oil-newsletter.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/minyak-alami-untuk-perawatan-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/minyak-alami-untuk-perawatan-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy