Cara Membuat Hair Tonic Alami Untuk Rambut

Rambut rontok merupakan permasalahan yang meresahkan. Sebab, kerontokan yang parah akan mengakibatkan kebotakan pada rambut. Untuk itu perl...

Rambut rontok merupakan permasalahan yang meresahkan. Sebab, kerontokan yang parah akan mengakibatkan kebotakan pada rambut. Untuk itu perlu dicari solusinya. Tak pelak lagi, jika rambut sudah mengalami kerontokan, perlu untuk diadakan perawatan. Seperti apa kerontokan rambut yang mengkhawatirkan? Dikategorikan kerontokan yang mengkahwatirkan apabila kerontokan terjadi lebih dari 100 helai rambut per hari.
image source kliniksehatmu.blogspot

Baca juga 9 Hair Tonic Terbaik Untuk Rambut Rontok

Faktor penyebab dari kerontokan rambut juga bermacam-macam. Mulai dari faktor genetik, faktor internal; seperti perubahan hormon dan asupan makanan, faktor stres, sampai faktor eksternal; seperti polusi, kualitas air yang digunakan untuk membersihkan rambut, dan pemakaian produk kecantikan rambut.

Rambut rontok menjadi masalah yang hampir dialami setiap cewek. Tapi sebenarnya rambut rontok adalah hal yang wajar. Untuk membantu mengurangi rambut rontok dan merangsang kembali pertumbuhan rambut secara cepat, kita bisa menggunakan hair tonic. Kalau takut membeli yang ada di pasaran karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya, kita bisa kok menggunakan bahan alami untuk di jadikan hair tonic.

Baca juga 7 Cara Mengatasi Kepala Berminyak Dengan Bahan Alami

Berikut Cara Membuat Hair Tonic Alami Untuk Rambut

Hair Tonic dengan Jahe
Jahe nggak cuma bisa bikin tubuh nyaman jika diseduh hangat. Jenis rempah yang satu ini juga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga memberi rangsangan pada rambut dari akar hingga helai paling ujungnya untuk tumbuh subur dan kuat. Kamu hanya perlu membuat satu gelas jus jahe, lalu oleskan pada bagian kulit kepala sambil dipijat-pijat secara perlahan. Setelah 30 menit, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini satu kali dalam seminggu hingga kerontokan berkurang.
 
Hair Tonic Cuka Apel dan Minyak Kelapa
Hair tonic alami lainnya yang bisa kamu terapkan adalah cuka apel yang dicampur dengan minyak kelapa. Kamu perlu menyediakan seperempat cangkir minyak kelapa, lalu campur dengan 10 tetes cuka apel. Lakukan pemijatan pada kulit kepala dengan campuran ini, kemudian diamkan selama 15 menit. Sebaiknya gunakan hair tonic alami ini 10 jam sebelum keramas. Supaya nggak ribet, kamu bisa membuatnya langsung dalam takaran yang lebih banyak dan simpan di dalam botol. Cara ini nggak hanya bisa mengurangi rambut rontok, tapi juga mengatasi rambut kering.
 
Hair Tonic Minyak Zaitun dan Madu
Dua bahan ini bisa dibilang sebagai primadona dalam dunia kecantikan. Perlu kamu ketahui, minyak zaitun dapat membantu rambut yang kering, kusut, serta menstimulasi pertumbuhannya. Campurkan enam sendok teh minyak zaitun dan lima tetes madu, lalu gunakan untuk memijat-mijat kulit kepala secara perlahan selama 10 menit. Ingat, jangan sampai mencampur terlalu banyak madu ya! Karena nanti kepala kamu malah jadi lengket.
 
Hair Tonic Bawang dan Madu
Madu yang kaya manfaat juga bisa dikombinasikan dengan bawang bombay. Satu buah bawang bombay yang sudah ditumbuh ditambahkan dengan sekitar tujuh tetes madu, lalu aduk rata dan jadikan masker rambut. Di sini, bawang bertugas untuk mendorong pertumbuhan rambut, sedangkan madu memenuhi nutrisi yang diperlukan.
  
image source dokterrambut

Para cewek yang sedang menghadapi maslaah rambut rontok, produk utama yang menjadi sasaran adalah hair tonic. Akan tetapi, kenyataannya nggak semua hari tonic cocok di rambut bahkan ada juga yang nggak menunjukkan hasil yang signifikan. Nah, kalau kamu termasuk salah satu diantara sekian orang yang lagi berkutat mengatasi rambut rontok, coba deh untuk bikin hair tonic sendiri di rumah. Selain caranya mudah, racikan ini juga alami sehingga aman bagi rambut dan kulit kepala.

Nahhh itu dia  Cara Membuat Hair Tonic Alami Untuk Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Cara Membuat Hair Tonic Alami Untuk Rambut
Cara Membuat Hair Tonic Alami Untuk Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFRo7xy6v6jatXhEILIoUMRLecgGoLhpL8NB4BfbLMcdAhQGP9WSmMUHQdJ5_bb5zw7l7BJZBrJak7-YNpp8XZ6NXMmazxROlQwQRnOVAbmZrV5FWNBltXkL0OXTQ4UgU8mrQNAI2SubGf/s400/ada+cara+menumbuhkan+rambut+rontok.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFRo7xy6v6jatXhEILIoUMRLecgGoLhpL8NB4BfbLMcdAhQGP9WSmMUHQdJ5_bb5zw7l7BJZBrJak7-YNpp8XZ6NXMmazxROlQwQRnOVAbmZrV5FWNBltXkL0OXTQ4UgU8mrQNAI2SubGf/s72-c/ada+cara+menumbuhkan+rambut+rontok.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/cara-membuat-hair-tonic-alami-untuk-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/cara-membuat-hair-tonic-alami-untuk-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy