Khasiat Mujarab Minyak Kelapa Untuk Rambut

Minyak kelapa sudah sejak dulu dikenal sebagai bahan alami yang biasa dimanfaatkan untuk merawat serta menjaga kesehatan rambut oleh para ...

Minyak kelapa sudah sejak dulu dikenal sebagai bahan alami yang biasa dimanfaatkan untuk merawat serta menjaga kesehatan rambut oleh para putri raja pada zaman kerajaan. Minyak ini mengandung kandungan yang baik sehingga sangat ampuh ketika dijadikan ramuan alami merawat rambut.
 
image source infopeluangusaharumahan

Baca juga Manfaat Air Kelapa Untuk Rambut

Manfaat minyak kelapa untuk rambut sudah dikenal oleh masyarakat kita karena ini termasuk budaya lama. Pertumbuhan rambut yang baik didukung oleh minyak kelapa dan sebagai orang Indonesia, rambut kita bisa dibilang sehat kalau hitam dan berkilau. Tidak dipungkiri kalau pola makan sehat juga adalah hal utama yang bisa membuat kesehatan rambut terjaga, tapi merawatnya dengan minyak kelapa juga tidak ada salahnya sehingga tetap bersih dan lembab.

Di zaman modern yang serba instan sekarang ini memang minyak kelapa sudah jarang dilakukan oleh para wanita untuk perawatan rambutnya, mungkin karena minyak kelapa untuk rambut sudah ketinggalan jaman dan memilih produk kemasan walaupun harus mengeluarkan duit yang lebih besar dibandingkan membeli atau membuat minyak kelapa sendiri. Apakah Anda tahu apa saja manfaat minyak kelapa untuk rambut?

Baca juga Manfaat Air Mawar Untuk Rambut


Berikut Khasiat Mujarab Minyak Kelapa Untuk Rambut


  1. Minyak kelapa bermanfaat untuk melembutkan rambut
Bagi anda yang mempunyai rambut gampang kusut bisa mecoba minyak kelapa. Karena kandungan minyak dari kelapa ini bermanfaat untuk membuat rambut halus dari ujung sampai pangkal rambut. Hal ini membuat rambut anda mudah untuk diatur. Caranya mudah saja yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada rambut dengan tangan, lakukanlah secara teratur pada pagi hari diamkan kurang lebih setengah jam lalu bilas dengan air bersih.
  1. Minyak kelapa dapat melembabkan rambut.
Dengan pemakaian rutin setiap hari akan membuar rambut kering anda menjadi lembab, jika tidak percaya bisa dibuktikan sendiri.  Bagi anda yang mempunyai rambut keriting yang terlihat kering dan kusam dapat diatasi dengan minyak kelapa. Bahan alami yang terkandung dalam minyak kelapa bermanfaat untuk melembabkan rambut anda.
  1. Minyak kelapa untuk mengatasi rambut bercabang.
Pada umumnya wanita memiliki rambut panjang, dan permasalahanpun muncul pada rambut anda salah satunya yaitu rambut bercabang. Bagi anda yang mengalami hal ini janganlah hawatir karena minyak kelapa bermanfaat untuk mengatasi rambut yang bercabang pada ujungnya. Dengan pemakaian rutin maka perlahan-lahan ujung rambut yang bercabang akan hilang. Oleh karena itu anda dapat mencoba minyak kelapa untuk mengatasi masalah ini, sehingga anda tidak usah repot memotong ujung rambut anda yang bercabang tersebut.
  1. Minyak kelapa sebagai conditioner rambut alami
Ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang malas menggunakan konditioner kemasan yang sudah tentu mengandung kimia.  Cara penggunannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa keseluruh bagian rambut hingga merata, diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih.
  1. Minyak kelapa bermanfaat untuk menghilangkan ketombe
Minyak kelapa mengandung asam laurat, dengan kandungan zat ini sirkulasi udara pada mermukaan kulit kepala menjadi lebih lancar. Cara penggunaanya mudah saja, cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada ujung jari lalu pijat-pijatkanlah pada kulit kepala anda secara perlahan. Dengan penggunaan rutin perlahan-lahan ketombe pada kepala anda akan menghilang.
  1. Manfaat minyak kelapa untuk pertumbuhan rambut
Tahukah anda bahwa minyak kelapa dapat membantu proses pertumbuhan rambut lebih cepat dari biasanya. Hal ini karena kandungan yang terkandung dalam minyak kelapa dapat merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat tumbuh. Dengan pemakaian rutin pastinya akan melihat hasil yang memuaskan. Caranya sama seperti untuk menghilangkan ketombe yaitu cukup dengan memijat kepala anda secara perlahan menggunakan minyak kelapa.
  1. Minyak kelapa untuk menyuburkan rambut bayi
Jika rambut bayi anda ingin cepat tumbuh dengan subur dapat mengusapkan minyak kelapa pada kepalanya. Anda dapat menambahkan lidah buaya agar lebih lebat lagi rambut bayinya.
  1. Minyak kelapa untuk mengatasi rambut rontok
Kerontokan dapat dialami siapa saja termasuk saya sendiri. Andapun dapat mencegah kerontokan rambut terjadi bahkan dapat mengatasi rambut rontok dengan minyak kelapa. Caranyapun hampir sama hanya dengan mengusapkan pada rambut secara rutin.
  1. Minyak kelapa dapat mencegah rambut beruban
Dengan penggunaan rutin maka rambut anda tidak akan mudah beruban. Bahkan, sumber lain menyebutkan bahwa manfaat minyak kelapa dapat menghilangkan rambut beruban. Masih diperlukan percobaan untuk membuktikan hal ini.
  1. Minyak kelapa bermanfaat untuk mejaga kesehatan kulit kepala dan rambut
Minyak kelapa mengandung sifat anti jamur dan bakteri. Oleh karena itu jika pemakain minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala anda dilakukan secara rutin baik itu 2 kali sehari ataupun seminggu sekali maka anda akan merasakan khasiatnya. Seperti point yang telah disebutkan diatas, yangmana anda akan mendapatkan keseluruhan manfaat minyak kelapa untuk rambut ini.

Baca juga Tips Mudah Creambath Rambut Sendiri Di Rumah

Beberapa tahun belakangan ini minyak kelapa tidak hanya digunakan untuk perawatan rambut kaum perempuan, seiring dengan trend atau maraknya penggunaan Pomade oleh kalangan anak muda, membuat banyak varian minyak rambut yang berbahan dasar dari minyak kelapa yang di gunakan oleh kaum pria. Harganya pun sangat kompetitif dan menjadi salah satu produk jadi yang membantu meningkatkan nilai jual minyak kelapa di Indonesia.

Nahhhh itu dia Khasiat Mujarab Minyak Kelapa Untuk Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Khasiat Mujarab Minyak Kelapa Untuk Rambut
Khasiat Mujarab Minyak Kelapa Untuk Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5LXCUSNj7wcUa_Vg0mMIJzshRiVXjSJFhxwBA5R8q5yqTGc084wbw7S4eeCx9zE8vFbZ7UZJLEYutQjA30pZj5RD07bduq8oo0Pz3fHiQ2_5cVFfBUU0elZ_-1hxuN5Ut9WW4ZYypzS7s/s400/minyak-kelapa-untuk-rambut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5LXCUSNj7wcUa_Vg0mMIJzshRiVXjSJFhxwBA5R8q5yqTGc084wbw7S4eeCx9zE8vFbZ7UZJLEYutQjA30pZj5RD07bduq8oo0Pz3fHiQ2_5cVFfBUU0elZ_-1hxuN5Ut9WW4ZYypzS7s/s72-c/minyak-kelapa-untuk-rambut.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/khasiat-mujarab-minyak-kelapa-untuk-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/khasiat-mujarab-minyak-kelapa-untuk-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy