Manfaat Dahsyah Cuka Apel Untuk Rambut

Cuka adalah salah satu dari jenis asam karboksilat yang paling sederhana. Cuka asam terdiri dari asam cuka (acetic acid) atau asam asetat,...

Cuka adalah salah satu dari jenis asam karboksilat yang paling sederhana. Cuka asam terdiri dari asam cuka (acetic acid) atau asam asetat, zat gula (saccharides), asam amino, vitamin B1 dan B2.

image source kawaiibeautyjapan
Baca juga 14 Cara Mudah Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Aman

Cuka apel yang merupakan hasil fermentasi dari sari apel  ternyata tidak hanya digunakan sebagai perasa makanan. Khasiatnya yang populer adalah untuk kesehatan wajah, kulit, dan dapat menurunkan gula darah. Namun, ternyata cuka apel juga bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut.

Manfaat yang dikandung dari cuka apel ini lebih banyak daripada cuka putih biasa. Sebab selain asam asetat, cuka apel juga kaya akan berbagai nutrisi yaitu vitamin A, B, C, E, natrium, kalium, kalsium, fosfor, klorida, tembaga, magnesium, dan pektin. Sehingga cuka apel banyak dipakai untuk mengobati berbagai penyakit juga.

Baca juga Jus Buah Untuk Perawatan Rambut


Berikut Manfaat Dahsyah Cuka Apel Untuk Rambut
1.  Mengatasi ketombe
Sifat anti bakteri dan jamur pada cuka apel membantu mencegah ketombe, infeksi kulit, gatal-gatal, meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan membuat rambut lebih sehat.

Caranya: campurkan 1 sendok teh cuka apel ke dalam sampo, lalu pijat perlahan agar meresap secara merata ke seluruh kulit kepala.

2. Membuat rambut berkilau
Untuk mendapatkan rambut yang berkilau, setelah keramas cucilah rambut dengan cuka apel.
Caranya: campur setengah sendok makan cuka apel dan 1 gelas air, kemudian bilas rambut dengan campuran cuka tersebut. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Anda juga dapat menggunakan campuran cuka apel dengan air hangat sebagai kondisioner alami untuk menghasilkan rambut yang lebih bersinar.

3. Mengatasi rambut rontok
Rambut yang rontok disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Gunakan campuran cuka apel dengan gula merah sebagai scrub alami untuk kulit kepala. Lalu campurkan cuka apel dengan air untuk membilas rambut. Akhiri dan cuci dengan air bersih.

Anda juga dapat memasukkan cuka apel yang dicampur air ke dalam alat semprotan kecil. Semprotkan cuka apel tersebut ke kulit kepala untuk mengatasi rambut rontok ataupun rambut yang menipis.

4. Membantu menumbuhkan rambut
Nutrisi pada cuka apel dapat merangsang pertumbuhan folikel rambut sehingga pertumbuhan rambut lebih cepat.
Dengan kata lain, cuka apel juga dapat melebatkan dan meningkatkan volume rambut.

Caranya adalah cuci rambut terlebih dahulu dengan cuka apel sebelum menggunakan sampo. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil  maksimal.

5. Melembutkan rambut
Cuka apel mengandung asam alpha-Hydroxy yang membantu  meningkatkan kualitas rambut. Mencuci rambut dengan cuka apel juga membantu dalam menutup kutikula dan membuat rambut lebih halus. 


Baca juga Perawatan Rambut Dengan Bumbu Dapur

Nahhh itu dia Manfaat Dahsyah Cuka Apel Untuk Rambut . Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Manfaat Dahsyah Cuka Apel Untuk Rambut
Manfaat Dahsyah Cuka Apel Untuk Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsn1Dk1ZP3FfL9ggkzIqII4wLo7GBnwC7vhQaRAWwmJSTs-FcvnTnFeioS-9ylyKblnzq7YWtrSxNxS_P8bD0BkCz2-2Ne13SHM5zbsUCvZMBGKBYywewMxx8L4HYVloURvJ6HZAhlDFa-/s1600/3430.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsn1Dk1ZP3FfL9ggkzIqII4wLo7GBnwC7vhQaRAWwmJSTs-FcvnTnFeioS-9ylyKblnzq7YWtrSxNxS_P8bD0BkCz2-2Ne13SHM5zbsUCvZMBGKBYywewMxx8L4HYVloURvJ6HZAhlDFa-/s72-c/3430.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/manfaat-dahsyah-cuka-apel-untuk-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/manfaat-dahsyah-cuka-apel-untuk-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy