Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut

Rambut menjadi mahkota terutama bagi kaum wanita. Berbagai permasalahan rambut sering kali membutuhkan perhatian dan perlakuan khusus. Sala...

Rambut menjadi mahkota terutama bagi kaum wanita. Berbagai permasalahan rambut sering kali membutuhkan perhatian dan perlakuan khusus. Salah satu masalah rambut yang bikin keki adalah rambut rontok. Selain membuat rambut menjadi tipis, rambut rontok juga mengurangi rasa percaya diri lantaran tidak leluasa dikreasikan untuk mengubah penampilan lebih istimewa.

image source sharingdisana
Baca juga Buah - Buahan Yang Bermanfaat Untuk Menebalkan Rambut

Tanaman seledri yang termasuk tanaman keluarga Umbellifeare ini, dikenal sebagai penambah rasa dan aroma pada makanan. Lihat saja kalau kita makan bubur ayam atau bakso, pastinya kita tidak lupa untuk menaburkan irisan seledri kan? Pada saat daun seledri ditaburkan di atas makanan yang panas, akan muncul aroma wangi seledri. Sebab seledri mengandung butilftalida sebagai pembawa aroma, yang keluar dari minyak atsiri yang dikandungnya.

Manfaat daun seledri untuk rambut ternyata segudang. Daun seledri bukan sembarang sayur yang cuma bisa dinikmati waktu kita makan, tapi ternyata tumbuhan satu ini punya banyak khasiat yang sangat bagus untuk rambut. Banyak orang, terutama para perempuan yang memiliki masalah rambut rontok dan rambut yang kurang lurus. Dengan seledri yang mengandung anti bakteri, vitamin, mineral, protein dan antioksidan, segala masalah tersebut bisa diatasi.

Baca juga Manfaat Madu Untuk Rambut

Beirkut  Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut

1. Menghitamkan Rambut

menghitamkan rambut
Kalau kalian merasa rambut kurang hitam, ada cara ampuh luar biasa yang bisa dipakai tanpa harus bayar mahal. Daun seledri akan menjadi penyelamat untuk kalian yang ingin membuat kilau alami rambut kembali seperti semula. Kadang rambut yang rusak menyebabkan warnanya tidak begitu hitam, maka untuk perawatan sempurna secara murah dan aman, daun seledri bisa menjadi pilihan.

2. Membuat Rambut Subur

menyuburkan rambut
Bagi kalian yang bermasalah dengan kesuburan rambut, daun seledri juga bisa jadi solusi tepat nan murah untuk membuat rambut tumbuh subur. Kadang punya rambut yang tipis dan sedikit membuat kita tidak percaya diri, maka dari itu, ada daun seledri yang bisa membuat rambut kelihatan lebat dan tebal. Kandungan protein nabati pada daun seledri dapat membantu rambut kita bisa tumbuh. Jadi intinya, manfaat daun seledri untuk rambut rontok sangat bagus. Bila rambut sering rontok dan takut kalau-kalau rambut makin sedikit, pertumbuhannya akan dirangsang dengan bantuan daun seledri.

3. Meluruskan Rambut

meluruskan rambut
Banyak dari kita yang memiliki rambut keriting dan ingin meluruskannya. Meluruskan rambut biasanya bisa dilakukan kalau kita pergi ke salon dan minta untuk di rebonding. Padahal rebonding itu cara yang kurang aman untuk kesehatan rambut. Banyak rambut yang setelah direbonding malah kelihatan kering seperti jerami dan malah ada juga yang kemudian rusak. Itu semua karena bahan kimia yang membantu membuat rambut lurus. Dengan daun seledri, dijamin aman dan efektif untuk membuat rambut lurus.

4. Menghilangkan Ketombe

menghilangkan ketombe
Kulit kepala yang sering berketombe juga bisa jadi faktor yang membuat rasa percaya diri menjadi turun. Ketombe itu sendiri dipicu oleh kotoran yang mengendap karena berlebihnya keringat dan hati-hati sebab bisa jadi ladang jamur juga nantinya. Daun seledri yang diketahui punya kandungan anti bakteri dan anti jamur akan mampu mengatasi ketombe yang dipicu oleh jamur.

 

Kandungan vitamin di dalam seledri adalah vitamin A, E, K dan B. Sehingga dengan banyaknya kandungan yang terdapat di dalam seledri ini, membuat seledri dikenal sebagai tanaman yang banyak khasiatnya untuk kesehatan, seperti gejala hipertensi, mencegah kanker dan mencegah inflamasi.
Tetapi uniknya, seledri ini dipercaya tidak hanya memiliki khasiat untuk dikonsumsi tetapi juga berkhasiat untuk memelihara kesehatan dan keindahan rambut. Sehingga dengan ramuan yang tepat, daun seledri bisa digunakan untuk merawat rambut agar tetap sehat.


Nahhh itu dia Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut
Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyALjtOuS-ueJnFPCfMD65GAurOPL6iCFhB4VZrSFce1bprHi4h013DCu4ngZW1cfgfImP0KAq0Z7zS1R4di7shYMjPaHLiO9WYD6hLc9g8ayoDUrkfj_3t77ubaXP3Fgu-p00sHQUwqy9/s1600/manfaat-seledri-untukrambut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyALjtOuS-ueJnFPCfMD65GAurOPL6iCFhB4VZrSFce1bprHi4h013DCu4ngZW1cfgfImP0KAq0Z7zS1R4di7shYMjPaHLiO9WYD6hLc9g8ayoDUrkfj_3t77ubaXP3Fgu-p00sHQUwqy9/s72-c/manfaat-seledri-untukrambut.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/manfaat-daun-seledri-untuk-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/manfaat-daun-seledri-untuk-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy