Manfaat Madu Untuk Rambut. Ternyata Banyak Banget Loh !

Madu Murni memiliki kandungan berbagai vitamin, mineral, enzim dan zat lainnya yang sangat baik bagi kesehatan. Banyak orang juga menggunak...

Madu Murni memiliki kandungan berbagai vitamin, mineral, enzim dan zat lainnya yang sangat baik bagi kesehatan. Banyak orang juga menggunakan madu murni ini sebagai masker untuk perawatan wajah. Madu ternyata tidak hanya bagus untuk kulit wajah, madu juga bagus digunakan untuk perawatan rambut.

image source madubima

Baca juga Cara Membuat vitamin Rambut Alami

Selama ini kita mengenal madu sebagai asupan yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Madu berupa cairan yang menyerupai sirup tetapi lebih kental. Rasa manis dari madu ini dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga. Sehingga madu juga sering dijadikan campuran bahan minuman maupun makanan. Madu tidak hanya baik dikonsumsi sehari-hari, tetapi juga baik untuk merawat kesehatan di luar tubuh kita, seperti untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya produk sampo yang menggunakan campuran madu di dalam komposisi produknya.

Madu memiliki kandungan nutrisi yang banyak, yaitu  beragam protein, antioksidan alami, antibakteri, vitamin, antiseptik dan nutrisi lainnya yang berkhasiat.
Maka tidak heran kalau bahan alami ini digunakan sebagai bahan alami guna perawatan rambut dan kulit kepala. Jadi jika Anda sudah biasa minum madu untuk menjaga kesehatn tubuh, Anda juga dapat memanfaatkan madu untuk merawat rambut Anda.

Baca juga Cara Membuat Hair Tonic Alami Untuk Rambut


Berikut Manfaat Madu Untuk Rambut.

  1. Madu dapat menyuburkan rambut
Madu mengandung antioksidan sehingga penggunaan madu di kulit kepala dapat dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu madu juga mengandung emolien yang fungsinya untuk meningkatkan kesehatan folikel rambut. Hal inilah yang menyebabkan rambut dapat cepat panjang dan terlihat lebat.
Caranya dengan membuat masker rambut dari madu adalah dengan mencampur 2 sendok makan madu dengan 2 sendok makan minyak zaitun Oleskan campuran madu dan minyak zaitun tadi pada rambut dan kulit kelapa secara merata, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.
  1. Madu dapat melembabkan rambut
Madu dapat mencegah hilangnya kelembaban dari kulit kepala Anda. Selain itu dengan kandungan gulanya yang tinggi dapat membantu mempertahankan kelembaban rambut sehingga tidak kering dan kusam.
Rambut kering bisa diatasi dengan membuat masker madu dengan cara mencampur madu dengan yogurt atau madu dengan santan kelapa. Gunakan campuran masker ini di rambut secara merata sebelum keramas.  Cara lainnya adalah dengan mencampur 2 sendok makan madu, 1 sendok makan jus lemon dan 3 sendok makan minyak zaitun. Panaskan ramuan tersebut dan aduk hingga merata. Setelah ramuan itu dingin oleskan di kulit kepala hingga ke ujung rambut sambil dipijat-pijat dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 2 kali seminggu.
  1. Madu dapat mengatasi ketombe
Ketombe yang ada di rambut akan mengganggu penampilan kita, karena rambut akan menjadi kotor dan kulit kepala terasa gatal.  Madu memiliki antibakteri dan antiseptik sehingga penggunaan madu di kulit kepala dapat menjaga kulit kepala kita bersih dan bebas bakteri.
Maka masalah ketombe bisa diatasi dengan menggunakan madu. Caranya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis yang dipotong menjadi dua, lalu dilumuri dengan madu. Gosokkan jeruk nipis dan madu tersebut pada kulit kepala secara merata. Sambil dipijat-pijat agar meresap ke dalam kulit kepala. Lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu keramas dengan sampo. Bilas hingga bersih dan tidak tersisa bekas samponya karena sisa sampo ini juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe.
  1. Madu dapat mengatasi rambut rontok
Kandungan antioksidan pada madu sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut terutama mencegah rambut dari kerontokan. Kalau kerontokkan rambut dibiarkan terus-menerus dapat menyebabkan terjadinya kebotakkan. Buat Anda yang mengalami kerontokan, tentu tidak ingin hal ini dibiarkan terus.
Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat membuat masker madu yang dicampur dengan minyak zaitun dan bubuk kayu manis. Caranya siapkan panci kecil dan masukkan1 sendok makan madu, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan bubuk kayu manis. Panaskan ketiga bahan tersebut di atas api kecil sampai tercampur rata. Setelah dingin oleskan campuran tadi pada kulit kepala secara merata sebelum mandi. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan sampo hingga bersih.
  1. Madu dapat mengatasi rambut patah dan bercabang
Masalah rambut patah maupun bercabang seringkali dialami oleh orang yang berambut panjang. Hal ini tentu saja dapat merusak keindahan rambut. Tapi masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan masker madu di rambut. Sebab madu mengandung beragam vitamin yang dapat menutrisi rambut kuat, tidak mudah patah dan tidak bercabang.
Cara membuatnya adalah campurkan 3 sendok makan madu ke dalam putih telur dari 1 butir telur yang telah dipisahkan dari kuning telur. Kemudian aduk ramuan tersebut hingga merata. Setelah itu oleskan masker campuran madu dan putih telur itu ke seluruh bagian rambut hingga merata sambil dipijat-pijat agar meresap. Kemudian diamkan selama 30 menit dan setelah itu bilas rambut dengan menggunakan sampo.
  1. Madu dapat menjadikan rambut berkilau dan bercahaya.
Aktivitas di luar rumah menyebabkan rambut sering terpapar sinar matahari. Sinar ultraviolet dari matahari inilah yang dapat meyebabkan rambut mudah rusak dan kehilangan kilaunya. Tapi dengan menggunakan madu sebagai kondisioner alami, rambut Anda dapat terjaga kilaunya.
Cara untuk membuat kondisioner dari madu yaitu campurkan 1 sendok makan madu, satu buah jeruk nipis yang diperas, dan air hangat secukupnya. Taruh di wadah yang bersih lalu aduk semua bahan hingga rata. Sebelum memakai ramuan tadi, keramas dahulu dengan sampo seperti biasa. Setelah itu rambut dibilas dengan air bersih. Dengan kondisi rambut yang masih basah, segera siram campuran tadi pada rambut sampai rata sambil dipijat-pijat di kulit kepalanya. Biarkan kondisioner alami dari madu itu di rambut tidak perlu dibilas lagi hingga rambut kering.
  1. Madu membuat rambut lebih bersih.
Pada saat keramas seringkali sampo masih kurang bersih dibilas. Sisa sampo yang tertinggal di rambut bisa membuat rambut tidak sehat, seperti timbulnya ketombe. Oleh sebab itu untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan membuat air madu. Caranya, sediakan segelas air putih dan campurkan 1 sendok teh madu ke dalam gelas tersebut. Lalu diaduk hingga rata. Gunakan air madu ini sesudah keramas dengan sampo. Setelah air madu dioleskan pada rambut keringkan dengan handuk.

Baca juga 9 Hair Tonic Terbaik Untuk Rambut Rontok

Khasiat madu untuk merawat rambut juga sudah tidak diragukan lagi. Banyak wanita modern sekarang ini yang menyadari betapa pentingnya menjaga keindahan rambut mereka dengan cara alami. Meskipun masih suka melakukan perawatan di salon karena praktis, namun mereka tidak meninggalkan cara alami untuk merawat rambut mereka. Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan antara perawatan kimia dan perawatan secara alami.

Nahhh itu dia  Manfaat Madu Untuk Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

 

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Manfaat Madu Untuk Rambut. Ternyata Banyak Banget Loh !
Manfaat Madu Untuk Rambut. Ternyata Banyak Banget Loh !
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0QQbtWBBirTVQS8SJf2ikpQqL5NFlYYvKDLFgm6vyFceNHasEkM9JxQoUMZVn8hEI6IhJfxV4LenWW9bL_Zp_MazCUqFv4MI60hYecpxTC9Na-SDziCRKApzU0TsCSVcrQnszQFCq9cMK/s1600/Manfaat-madu-untuk-rambut-rontok2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0QQbtWBBirTVQS8SJf2ikpQqL5NFlYYvKDLFgm6vyFceNHasEkM9JxQoUMZVn8hEI6IhJfxV4LenWW9bL_Zp_MazCUqFv4MI60hYecpxTC9Na-SDziCRKApzU0TsCSVcrQnszQFCq9cMK/s72-c/Manfaat-madu-untuk-rambut-rontok2.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/manfaat-madu-untuk-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/manfaat-madu-untuk-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy