Tips Memilih Pomade Yang Sesuai Dengan Jenis Rambut

Pomade merupakan salah satu minyak rambut yang popularitasnya melejit belakangan ini, khususnya di kalangan anak muda. Pomade banyak disuk...

Pomade merupakan salah satu minyak rambut yang popularitasnya melejit belakangan ini, khususnya di kalangan anak muda. Pomade banyak disukai karena bisa membuat rambut menjadi lebih rapi, klimis, dan mengkilap.
 
image source jurnal.maskoolin

Baca juga Cara Alami Menghilangkan Warna Cat Rambut

Penggunaan minyak rambut atau pomade telah menjadi trend pada kaum pria saat ini. Manfaat dari penggunaan pomade ini agar rambut terlihat lebih rapi dan klimis. Namun sayangnya banyaknya jenis pomade saat ini membuat banyak pria kebinggungan memilih jenis pomade yang sesuai dengan jenis rambut. Jika salah memilih pomade akan berakibat pada penampilan khususnya pada ketahanan dan daya kilaunya.
 
Ketika kita ingin menata rambut agar sesuai dengan gaya yang kita inginkan, maka kita harus pandai memilih pomade yang tepat untuk jenis rambut kita, karena kalo kita salah pilih, bisa-bisa gaya rambut yang kita inginkan gak akan bisa kita dapatkan, bahkan lebih parah lagi bisa-bisa rambut kita malah rusak.

Baca juga Bahan Alami Untuk Bleaching Rambut


Berikut Tips Memilih Pomade Yang Sesuai Dengan Jenis Rambut.

1.Pomade yang Cocok Untuk Rambut Bergelombang

Jika kondisi rambut anda bergelombang dan ingin menjadi lurus anda bisa menggunakan pomade.Namun menata rambut dengan gaya bergelombang juga akan lebih bagus dan kelihatan natural.Rambut bergelombang memiliki keunggulan dari segi volume rambut yang lebih tebal.
Anda bisa gunakan pomade waterbased (berbahan dasar air) dengan hold yang ringan (light).Pada umumnya rambut bergelombang lebih tebal dan mudah dibentuk.

2.Pomade yang Cocok untuk Rambut Keriting

Jika kondisi rambut anda keriting,harus lebih bersyukur.Karena rambut keriting lebih bervolume,jadi kamu bisa menatanya menajdi bentuk bulat,kotak atau bentuk gaya rambut lainnya.
Disarankan tata rambut anda menggunakan pomade water based secukupnya dengan hold ringan untuk rambut keriting kamu.Jika anda bisa menatanya dengan baik gaya rambut keriting akan lebih unik dan menarik.

3.Pomade yang Cocok untuk Rambut Lurus

Kondisi rambut lurus dibagi menjadi 3 yaitu lurus pendek,sedang dan panjang.Jika rambut anda lurus pendek gunakanlah pomade water based (berbahan dasar air) dengan gaya hold yang ringan.Fungsinya membuat rambut anda lebih mengkilap dan mudah untuk dibersihkan.

Jika kondisi rambut lurus sedang gunakan pomade water based maupun mixed based (berbahan dasar air dan minyak).Untuk daya holdnya pilih yang medium aja ya guys.

Kondisi rambut lurus panjang maka gunakanlah pomade oil based karena daya lekat dari pomade water based dan mixed based belum tentu mampu menjaga gaya rambut kamu akan bertahan lama.


Baca juga Tips Mudah Creambath Rambut Sendiri Di Rumah

Seperti kita ketahui, pomade memiliki beberapa tipe atau jenis yang masing-masing memiliki karakteristik berbeda yang akan memberikan hasil yang berbeda pula untuk kita yang memakainya.  da oil based pomade, ada water based pomade, light, medium, heavy, dari macem-macem jenis pomade yang ada ternyata masing-masing pomade tersebut memiliki fungsi yang berbeda untuk rambut.

Nahhh itu dia  Tips Memilih Pomade Yang Sesuai Dengan Jenis Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
 
 
Pria masa kini tentu sudah akrab dengan yang namanya pomade. Ya, pomade merupakan pengganti minyak rambut tradisional. Pomade digunakan untuk menata rambut sesuai dengan gaya yang Anda inginkan. Pomade juga dapat digunakan untuk aneka jenis rambut, baik yang lurus, keriting, rambut pendek, hingga rambut panjang.

*Jika Anda mengambil referensi dari artikel ini, mohon kerendahan hatinya untuk mencantumkan link sumber ini: https://bacaterus.com/?p=4517

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Tips Memilih Pomade Yang Sesuai Dengan Jenis Rambut
Tips Memilih Pomade Yang Sesuai Dengan Jenis Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWQGkPlEOlr5dVi-v7V920r9e_cIVP6nXs1RB-ye1St7BjclyHda26Sa2p1hYeXUktztdTZsTieoUAEowb_B2YunOMUXvagyMDVZGB4cKKr4-R9IliE0wn7CoIWIe_tU_AU5dOHyKf89CQ/s640/memilih-pomade-sesuai-jenis-rambut-1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWQGkPlEOlr5dVi-v7V920r9e_cIVP6nXs1RB-ye1St7BjclyHda26Sa2p1hYeXUktztdTZsTieoUAEowb_B2YunOMUXvagyMDVZGB4cKKr4-R9IliE0wn7CoIWIe_tU_AU5dOHyKf89CQ/s72-c/memilih-pomade-sesuai-jenis-rambut-1.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/tips-memilih-pomade-yang-sesuai-dengan-jenis-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/tips-memilih-pomade-yang-sesuai-dengan-jenis-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy