Tips Mudah Merawat Rambut Seperti Rambut Ala Artis DiRumah

Rambut merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian wanita dalam menjaga penampilan dirinya . B ahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa ...

Rambut merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian wanita dalam menjaga penampilan dirinya. Bahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa rambut merupakan mahkota wanita. Rambut yang halus dan berkilau adalah dambaan hampir semua wanita. Tetapi tidak semua orang memiliki rambut yang halus dan berkilau. Lalu, bagaimana caranya agar kamu memiliki rambut yang halus bercahaya seperti para artis yang menghiasi layar kaca ?
image source vebma

Baca juga 7 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Merawat rambut agar tetap memberi pesona pada penampilan memang tidak mudah. Jenis rambut yang dimiliki oleh setiap orang pastinya berbeda-beda, maka dari itu pengaruh dari gaya rambut yang dilakukan akan menampakkan hasil yang berbeda juga pada setiap orang. Tidak semua orang, loh! Bisa memiliki rambut yang lembut dengan mudah. Beberapa orang harus melakukan perawatan yang ekstra untuk mendapatkan rambut yang lembut.

Untuk merawat rambut pun bisa dibilang susah namun sebenarnya gampang, tergantung pada anda ingin serius dan disiplin ketika merawat rambut anda atau tidak, untuk orang yang tidak mau ribet untuk perawatan rambutnya, mereka memilih memanfaatkan jasa salon untuk memanjakan rambutnya, seperti yang perawatan rambut para artis . Akan tetapi dengan cara tersebut anda harus membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah untuk anda yang suka hemat dan tidak terlalu sering pergi ke salon karena terbentur oleh keuangan yang pas-pasan, anda bisa menggunakan perawatan alami pada rambut anda seperti dibawah ini.

Baca juga 10 Jenis Minyak Alami Untuk Perawatan Rambut

Berikut Tips Merawat Rambut Seperti Rambut Artis

Hindari keramas setiap hari

Mengapa tidak disarankan keramas setiap hari sebagai salah satu cara merawat rambut? Bukankan keramas membuat rambut senantiasa bersih? Ternyata keramas setiap hari justru dapat merusak rambut dan membuatnya menjadi kusam. Lho, kok bisa? Yup, rambut kita memiliki folikel-folikel rambut yang menghasilkan minyak alami.
Minyak ini dapat membuat rambut menjadi halus dan berkilau. Keramas setiap hari dapat menyebabkan hilangnya minyak alami tersebut akibat terpapar bahan kimia dari sampo. Hilangnya minyak alami akan mengakibatkan rambut menjadi kusam dan tidak berkilau. Lalu berapa harikah waktu ideal untuk keramas? Waktu yang paling ideal adalah tiga hari sekali, agar terjadi keseimbangan antara produksi minyak alami rambut dengan kebersihannya.

Hindari pewarna rambut

Memiliki rambut warna-warni terkadang memang terlihat asik dan menyenangkan. Tetapi tahukah kamu bahwa mewarnai rambut dapat menyebabkan kerusakan? Pewarna rambut yang mengandung amoniak dapat menyebabkan kerusakan folikel rambut dan untaian rambut menjadi rapuh. Penggunaan pewarna rambut dengan frekuensi sering dapat mengakibatkan rambut menjadi kering, kusam, dan mudah rontok.

Hindari rebounding yang berlebihan

Kegiatan seperti penggunaan pengering rambut, pelurusan rambut atau lebih populer disebut dengan istilah rebounding, atau pengeritingan rambut, merupakan beberapa hal yang sering dilakukan oleh wanita demi mempercantik penampilannya. Tetapi kegiatan tersebut menggunakan metode rebounding secara berlebihan yang justru dapat merusak rambut. Rebounding pada rambut dapat menyebabkan rambut rusak, kering, dan rontok.

Gunakan suplemen vitamin untuk rambut

Suplemen seperti omega-3, fosfolipid pada minyak ikan, dan vitamin E dapat membuat rambut menjadi subur dan berkilau. Suplemen rambut tersebut banyak dijual dalam bentuk kapsul vitamin rambut. Gunakan suplemen vitamin rambut ini setiap hari agar rambut menjadi subur, halus, dan indah berseri.

Memangkas rambut bercabang

Rambut bercabang yang tidak dipangkas ujungnya dapat menyebabkan rambut terlihat rusak dan kering. Lakukan pemangkasan ujung rambut yang bercabang dalam 3 atau 4 bulan. Hal ini akan membantu membuat rambut tampak berkilau.

Gunakan lidah buaya

Carilah tanaman lidah buaya. Gunakan bagian gel dari lidah buaya untuk diaplikasikan ke rambut, lalu pijat secara perlahan kulit rambut. Diamkan selama sekitar satu jam, lalu bilas dengan air bersih dan sampo. Lakukan hal ini secara rutin dan teratur, maka rambut kamu pun akan terlihat tebal dan berkilau.

Manfaatkan khasiat alpukat dan pisang

Haluskan alpukat dan pisang bersama-sama agar terbentuk pasta. Lalu oleskan pasta tersebut ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama sekitar satu jam, lalu keramas hingga bersih. Kombinasi alpukat dan pisang dapat memperhalus rambut yang bercabang dan membuat rambut menjadi kuat dan elastis.


Sebenarnya kamu tidak harus pergi ke salon untuk merawat rambut agar tetap halus dan berkilau. Kamu bisa melakukannya di rumah yakni dengan menggunakan cara alami. Cara alami ini terbilang sangat efektif, jadi kamu tidak harus mengeluarkan banyak uang dan tentunya cara ini aman bagi rambut kamu sendiri.

Nahhh itu dia  Tips Mudah Merawat Rambut Seperti Rambut Ala Artis Di Rumah. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Tips Mudah Merawat Rambut Seperti Rambut Ala Artis DiRumah
Tips Mudah Merawat Rambut Seperti Rambut Ala Artis DiRumah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-TqUym4j-3sjC5tUagFFa9icojZInmxrsaBWu4Ag9YpWJdZT3gdo2NfF3u7q8ZOz6oNV8dH8mx7r0znmUoH9a4eW1MilaxwVR-odzj2SEc8p-ZGJC3_0ggp_3qJOb8igbcDFHwl6JPGNp/s400/ala+artis.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-TqUym4j-3sjC5tUagFFa9icojZInmxrsaBWu4Ag9YpWJdZT3gdo2NfF3u7q8ZOz6oNV8dH8mx7r0znmUoH9a4eW1MilaxwVR-odzj2SEc8p-ZGJC3_0ggp_3qJOb8igbcDFHwl6JPGNp/s72-c/ala+artis.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/tips-mudah-merawat-rambut-seperti-rambut-ala-artis-dirumah.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/tips-mudah-merawat-rambut-seperti-rambut-ala-artis-dirumah.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy