Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus Dan Lembut

Smoothing merupakan salah satu perawatan rambut yang banyak digandrungi oleh kaum wanita. Secara sederhana pengertian smoothing adalah tek...

Smoothing merupakan salah satu perawatan rambut yang banyak digandrungi oleh kaum wanita. Secara sederhana pengertian smoothing adalah teknik meluruskan rambut. Bagi Sista yang memiliki rambut ikal bahkan keriting ingin rambut Sista menjadi lurus dan lembut dapat terwujud dengan cara melakukan smoothing. Smoothing yang dilakukan di salon biasanya dengan bantuan obat-obat kimia. Biaya melakukan smoothing di salon-salon tidaklah murah. Setelah melakukan smoothing rambut akan terlihat lurus serta lembut alami dan natural.
 
image source bisikan

Baca juga 7 Masker Alami Paling AMPUH Untuk Rambut Rontok

Salon yang menyediakan jasa smoothing rambut ini ternyata seringkali memperoleh berbagai keluhan dari para konsumennya sama halnya dengan rebonding. Sebagian besar konsumen ini mengatakan bahwa hasil dari smoothing rambut ini tak bisa bertahan lama. Rambut pun akan kembali bergelombang atau bahkan rambut yang lurus dan lembut akan kembali menjadi kasar serta menimbulkan kerusakan rambut lainnya. Nah, berikut ini ada beberapa tips merawat rambut smoothing agar tetap lurus dan lembut seperti keinginan para konsumen.

Baca juga 12 Cara Mujarab Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Berikut Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus Dan Lembut

  1. Setelah melakukan smoothing jangan langsung mencuci rambut
Ketika Anda selesai melakukan smoothing maka usahakan untuk tak langsung mencuci rambut. Tujuannya adalah supaya krim pelurus yang ada pada rambut dapat terserap dengan sempurna. Anda baru bisa mencuci rambut setelah 3-4 hari dan dilanjutkan dengan menggunakan conditioner.
  1. Jangan menggunakan hairdyer
Setelah beberapa hari melakukan smoothing maka Anda diperbolehkan untuk mencuci rambut. Akan tetapi usahakan untuk tak menggunakan hairdryer karena dapat merusak kelembaban alami pada rambut.
  1. Rutin memberikan nutrisi pada rambut
Setelah melakukan smoothing maka Anda dapat mengoleskan beberapa bahan alami yang dapat menutrisi rambut seperti halnya minyak zaitun, lidah buaya, minyak kelapa, madu, susu, dan banyak bahan alami lainnya yang bertujuan untuk menjaga kesehatan rambut.
  1. Gunakan sisir bergerigi kayu dan tak rapat
Untuk dapat merapikan rambut maka disarankan untuk menggunakan sisir yang memiliki gerigi jarang-jarang serta terbuat dari kayu. Hindari sisir plastik yang bergerigi rapat karena dapat menjadikan rambut rusak.
  1. Jangan mengikat ataupun menggulung rambut
Supaya rambut nantinya tak mudah kembali bergelombang maupun mengembang maka mulai dari sekarang hindari mengikat dan menggulung rambut yang sudah di smoothing sempurna.
  1. Lakukan trim rambut secara berkala
Pastinya setelah melakukan smoothing rambut selama berminggu-minggu rambut Anda mulai muncul masalah seperti halnya rambut yang bercabang, kering, ataupun patang. Untuk itu, Anda dapat melakukan pemotongan agar masalah tersebut tak menyebar atau semakin bertambah parah.
  1. Minimalkan lah pencatokan rambut
Mencatok rambut memang perlu dilakukan untuk mencegah masalah yang mungkin muncul pada rambut setelah dilakukannya smoothing. Akan tetapi, usahakan untuk melakukan pencatokan rambut ini seminimal mungkin agar kesehatan alami rambut dapat terjaga

Baca juga 6 Cara Mudah Meluruskan PALING AMPUH Rambut Alami Di Rumah

image source gayanyarambut.blogspot
Biaya smoothing lumayan mahal jadi alangkah baiknya Sista menerapkan tips-tips di atas agar smoothing yang dilakukan kamu tidak mubazir di buang percuma. Selain itu terlalu sering melakukan smoothing juga tidak bagus untuk kesehatan rambut. Smoothing menggunakan obat-obat kimia dan terlalu sering terpapar bahan kimia akan membuat rambut rusak dan mudah rontok. Selain itu efek bahan kimia juga tidak baik bagi tubuh kita. Apabila menumpuk banyak lama-lama akan menyebabkan kanker. Jadi untuk tampil cantik juga kita harus bijak dan cerdas.

Nahh itu dia  Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus Dan Lembut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus Dan Lembut
Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Lurus Dan Lembut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0abBnGKAaJQMY44VRw-1D2V3_ho6AFWEJ7di7_gVbubo_J2AOt-ONuFJsQCRNqj3GXMocHOjrIjwzTaEPYr2NxmN5MGEGhf8LW_r24INvqx_yhm9jVSGP06QB_mnXa5T2Sl0AwlBa8WNw/s1600/index.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0abBnGKAaJQMY44VRw-1D2V3_ho6AFWEJ7di7_gVbubo_J2AOt-ONuFJsQCRNqj3GXMocHOjrIjwzTaEPYr2NxmN5MGEGhf8LW_r24INvqx_yhm9jVSGP06QB_mnXa5T2Sl0AwlBa8WNw/s72-c/index.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/tips-merawat-rambut-smoothing-agar-tetap-lurus-dan-lembut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/09/tips-merawat-rambut-smoothing-agar-tetap-lurus-dan-lembut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy