Kesalahan Dalam Menggunakan Catokan Yang Berakibatkan Kerusakan Rambut

Catok rambut adalah salah satu alat paling serbaguna di gudang kecantikan Anda. Alat tersebut dapat digunakan untuk menyegarkan rambut, m...

Catok rambut adalah salah satu alat paling serbaguna di gudang kecantikan Anda. Alat tersebut dapat digunakan untuk menyegarkan rambut, meluruskan helai rambut keriting, bahkan bisa membuat rambut bergelombang.
image source akucantik


Mencatok rambut dilakukan agar rambut lurus dan mudah ditata dengan rapi. Tapi kegiatan meluruskan rambut dengan alat catok ini terkadang punya risiko merusak rambut. Bahkan mungkin kamu sering melakukan kesalahan besar saat mencatok rambut sehingga rambut lebih mudah rusak dan rapuh.
 
Catok adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan rambut lurus. Tetapi karena penggunaan catok setiap hari, tak jarang rambut justru jadi rusak.
 
Walau alat-alat ini sudah sangat umum digunakan, namun ternyata masih banyak yang sering salah saat memakainya. 

Semua terjadi karena kesalahan yang mungkin tampak sepele, namun berdampak langsung pada tampilan rambut kamu. 
 
 
Berikut  Kesalahan Dalam Menggunakan Catokan Yang Berakibatkan Kerusakan Rambut
 
1: Mencatok rambut basah
Hal pertama yang harus diingat sebelum mencatok rambut adalah memastikan rambut bersih. Rambut yang sudah kotor akan sulit dicatok karena terlalu berminyak atau kaku.

Selain itu, hindari mencatok rambut dalam keadaan basah. Mengaplikasikan hair ion apda rambut yang masih basah sama seperti menyetrika baju yang masih belum kering. Kamu akan merusak folikel rambut. Lama-kelamaan rambut akan jadi rapuh.

Kesalahan 2: Suhu catok kelewat tinggi
Kamu pikir mencatok rambut dengan suhu maksimal akan membuat rambut lebih cepat lurus? Bukannya menghemat waktu, salah-salah rambut jadi rusak.

Sesuaikan suhu catok dengan ketebalan rambut. Jika rambutmu termasuk tipis dan rapuh, sebaiknya pilih suhu medium saja.

Kesalahan 3: Tidak menggunakan heat protector serum
Akan jauh lebih baik untuk rambutmu jika kamu mengaplikasikan heat protector serum sebelum menggunakan catok. Dengan begitu, rambut tidak akan terekspos suhu tinggi secara langsung.

Kalau kamu tidak punya heat protector serum, leave on conditioner, vitamin rambut, atau combing serum juga bisa dipakai untuk melindungi batang rambut dari panas hair iron.

Kesalahan 4: Tidak menyisir rambut
Sebelum mencatok rambut, bagi rambut menjadi beberapa bagian dan sisir hingga tak ada batang rambut yang terbelit.

Dengan begitu, kamu bisa mencatok rambut dengan lebih mudah. Tak perlu menjepit rambut dengan catok berkali-kali untuk mendapatkan rambut lurus sempurna.

Kesalahan 5: Tidak membersihkan alat catok
Rutin membersihkan hair iron penting untuk menjaga kesehatan rambut, lho. Pasalnya lempengan besi hair iron dipenuhi residu produk perawatan rambut yang kamu pakai.

Jika tidak pernah dibersihkan, kotoran yang menumpuk ini akan bercampur dengan panas dan membuat rambutmu rusak dari luar.

Bersihkan lempengan alat catok dengan tisu atau kapas yang sudah dibasahi dengan air, kemudian keringkan.
 
 
image source akucantik
Semua perempuan pasti ingin memiliki rambut yang tampak indah dan mempesona. Hal inilah yang membuat perempuan menggunakan alat penata rambut seperti catokan untuk membantu mendapatkan tampilan rambut lebih bervolume. Namun kadang tanpa mereka sadari, mereka melakukan kesalahan dalam mencatok rambut yang menyebabakan kerusakan pada rambutnya.

Naahh itu dia Kesalahan Dalam Menggunakan Catokan Yang Berakibatkan Kerusakan Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
 

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Kesalahan Dalam Menggunakan Catokan Yang Berakibatkan Kerusakan Rambut
Kesalahan Dalam Menggunakan Catokan Yang Berakibatkan Kerusakan Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDx7O8IO823rAd2yfcUj46R898uts4LdnjtICfeA-87Fqeqok-euymW4WKfW0eSLOZTPJkqW_KviTgHPztsmDxs6acA3REEfYT5ShVt13nlATv7r7zeyn5MKrKz3QTQFfthE4lD9aK5X-H/s400/catok3.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDx7O8IO823rAd2yfcUj46R898uts4LdnjtICfeA-87Fqeqok-euymW4WKfW0eSLOZTPJkqW_KviTgHPztsmDxs6acA3REEfYT5ShVt13nlATv7r7zeyn5MKrKz3QTQFfthE4lD9aK5X-H/s72-c/catok3.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/kesalahan-dalam-menggunakan-catokan.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/kesalahan-dalam-menggunakan-catokan.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy