Tips Membuat Hasil Catok Jadi Tahan Lama

Apakah Anda sering mencatok rambut ? jika iya maka Anda harus mengetahui trik bagaimana caranya mencatok rambut yang baik dan benar. Banyak...

Apakah Anda sering mencatok rambut ? jika iya maka Anda harus mengetahui trik bagaimana caranya mencatok rambut yang baik dan benar. Banyak wanita yang mengeluh mengenai hasil catokan mereka, meskipun rambut mereka menjadi lurus atau keriting setelah dicatok tetapi hal tersebut terkadang tidak bertahan lama dan bahkan hanya beberapa jam saja rambut mereka telah kembali seperti semula.

image source homeremedyshop
Baca juga Tips Mudah Merawat Rambut Seperti Rambut Ala Artis DiRumah

Catok rambut menjadi cara singkat dan instan mendapatkan rambut lurus nan cantik tanpa perlu ke salon dan mengeluarkan biaya. Namun banyak juga wanita yang mengeluh lantaran hasil catokan rambutnya tidak tahan lama. Hal ini tentu saja mengganggu dimana kita sudah mencatoknya sedari pagi khusus acara penting, namun rambut berubah seperti semula begitu saja hanya beberapa jam setelah pergi ke acara. Hal ini kerap membuat banyak wanita tidak percaya diri akan tampilannya.
 
Nah, bagi anda yang tidak sempat untuk pergi kesalon dan lebih sering mecatok rambut sendiri dirumah maka berikut dibawah ini ada beberapa tips atau cara benar mencatok rambut agar nantinya rambut Anda lebih lurus dan yang terpenting adalah lurusnya bisa bertahan seharian. Penasaran ? yuk langsung sama simak selengkapnya dibawah ini.
 

Berikut Tips Membuat Hasil Catok Jadi Tahan Lama.

Keramas 
Hal penting sebelum kita mencatoknya adalah dengan terlebih dulu keramas. Cuci rambut dengan bersih hingga semua kotoran yang menempel hilang. Usahakan untuk keramas memakai air dingin karena air hangat bisa membuat rambut bisa menjadi lebih berminyak. Hal ini tentu tidak bagus jika kita akan mencatoknya karena bisa membuat rambut terlihat lepek.
Keringkan rambut 
Setelah keramas, lanjutkan dengan mengeringkan rambut. Keringkan hingga seluruh rambut, termasuk bagian dalamnya, betul-betul kering. Gunakan hairdryer untuk lebih mempersingkat waktu pengeringan, atau bisa juga dengan diangin-anginkan.
Pakailah anti frizz 
Sebelum rambut betul-betul kering, pakailah anti frizz terlebih dahulu. Produk perawatan untuk rambut ini sangat penting karena membuat rambut menjadi tidak kering dan juga tidak mudah kusut. Oleskan atau semprot anti frizz ketika rambut masih dalam kondisi setengah kering sehingga lebih mudah menyerap.
Bagi rambut ke beberapa bagian 
Mulai proses mencatok dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian. Setelah dibagi-bagi menjadi beberapa bagian yang tipis, pastikan jika semua bagian tersebut betul-betul sudah kering terlebih dulu. Pakailah hairdryer lagi jika memang beberapa bagian rambut belum kering.
Mulai mencatok 
Langkah selanjutnya adalah dengan mencatoknya per bagian yang sudah dibagi-bagi tersebut. Dengan pembagian tersebut, maka rambut akan lebih mudah lurus sehingga hasil pun sempurna. Mulailah dari ujung akar hingga ke ujung rambut dan ulangi beberapa kali per bagian.
Pakai serum 
Setelah semua bagian tercatok dengan sempurna, tambahkan serum sehingga rambut bisa lebih lurus seharian. Selain itu, serum juga bisa bermanfaat untuk vitamin rambut sehingga menjaga kelembaban alami rambut sehingga rambut bisa tetap sehat.
Hindari angin 
Salah satu alasan mengapa rambut cepat sekali kembali seperti semula adalah karena terpapar angin. Selain angin, paparan sinar matahari juga bisa menjadi alasan selanjutnya. Apabila kita bepergian menggunakan sepeda motor dalam kondisi berangin atau panas terik, maka rambut hasil catokan akan sangat mudah kembali seperti semula. Untuk itu, sembunyikan rambut dalam helm dan pakailah jaket sebagai pengaman rambut tambahan.
Hindari sering menyisir rambut 
Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah untuk tidak sering menyisir rambut setelah catok rambut. Hal ini lantaran menyisir rambut bisa membuat minyak dari kulit kepala turun sehingga rambut mudah berminyak.
 
image source kursrupiah
 
Perawatan Rambut, terutama bagi wanita memang merupakan hal yang gampang-gampang susah. Apalagi bagi wanita yang gemar memakai catok rambutnya. Rambut memang akan terlihat lurus dan rapih apabila memakai Catok Rambut namun jika terlalu sering dicatok atau mencatok dengan cara yang salah akibatnya adalah rambut menjadi kering dan mudah patah. Buat kamu yang juga gemar mencatok rambut dan mengalami hal yang sama, jangan malas untuk selalu merawar rambut mu agar dapat terus kamu styling.
 
Nahhh itu dia Tips Membuat Hasil Catok Jadi Tahan Lama. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Tips Membuat Hasil Catok Jadi Tahan Lama
Tips Membuat Hasil Catok Jadi Tahan Lama
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-IZ_NlYzw9QYlnoSmhKipZxy2IQ59LBtulpdWl3npVVx8ymcLFcQ3V4cSiMFGZ6wPotJx_Y9EZAD6rXy7fi7mG7n0WOvpEipR5-w1cHRo7-KxWm8SI5lnj_GEQKtdDXr87oxBVBoZtSMj/s400/catok.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-IZ_NlYzw9QYlnoSmhKipZxy2IQ59LBtulpdWl3npVVx8ymcLFcQ3V4cSiMFGZ6wPotJx_Y9EZAD6rXy7fi7mG7n0WOvpEipR5-w1cHRo7-KxWm8SI5lnj_GEQKtdDXr87oxBVBoZtSMj/s72-c/catok.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/tips-membuat-hasil-catok-jadi-tahan-lama.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/tips-membuat-hasil-catok-jadi-tahan-lama.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy