Khasiat Rahasia Daun Kemangi Untuk Rambut

Basil atau yang dikenal dengan nama daun kemangi telah lama digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk rejimen kecantikan wanita India...

Basil atau yang dikenal dengan nama daun kemangi telah lama digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk rejimen kecantikan wanita India sejak jaman dahulu. Daun kemangi tidak hanya memiliki aroma segar, tetapi juga bisa mengatasi beberapa masalah kulit lainnya yang berhubungan dengan kecantikan dan kesehatan rambut.

image source manfaat
Baca juga Manfaat Daun Seledri Untuk Rambut

Daun kemangi banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai menu lalapan yang wajib ada. Sesuai dengan namanya, daun kemangi apabila disandingkan dengan lalapan lain tercium lebih wangi. Daunnya kecil-kecil dan hampir mirip dengan seledri, namun banyak juga yang tidak menyukai daun kemangi karena rasanya yang getir.

Dibalik aromanya yang khas, daun kemangi juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit dan rambut. Berbagai macam kandungan yang terdapat di dalam daun kemangi menjadikan daun kemangi memiliki manfaat tersebut dan telah banyak yang membuktikan khasiatnya. Sebagai solusi atau alternatif bahan perawatan alami kulit dan rambut dapat memanfaatkan daun kemangi.  

Baca juga 7 Cara Mengatasi Kepala Berminyak Dengan Bahan Alami

Berikut Khasiat Rahasia Daun Kemangi Untuk Rambut.

1. Mengatasi kerontokan
Kerontokan merupakan masalah yang sering dialami para perempuan khsusnya yang memiliki rambut panjang. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut yakni daun kemangi. Caranya dengan menghaluskan daun kemangi atau bubuk kemangi untuk masker rambut. Langkah pertama dengan mencuci rambut dengan shampo sampai bersih lalu mengoleskan masker daun kemangi pada seluruh rambut dan mendiamkannya selama 15 menit lalu bilas sampai bersih. Selain mengatasi kerontokan, daun kemangi juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru.

2. Menghilangkan ketombe
Ketombe merupakan kotoran dan kulit kepala yang mengelupas sehingga menyebabkan rambut kotor dan rasa gatal pada kulit kepala. Untuk menghilangkan ketombe dengan daun kemangi dapat merebus daun kemangi dan menggunakan air rebusan tersebut untuk keramas dan mendiamkannya selama 10 menit. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk menghilangkan ketombe.

3. Memperlambat tumbuh uban
Rambut putih atau uban pasti akan muncul seiring bertambahnya usia. Masing-masing orang mempunyai waktu tersendiri dalam proses pertumbuhan uban atau bahkan menundanya dengan berbagai macam hal. Salah satu cara untuk memperlambat pertumbuhan uban yakni menggunakan daun kemangi. Daun kemangi direndam dalam air panas lalu digunakan untuk membasuh air rendaman tersebut untuk membasuh rambut. Selain itu dapat menggunakan bubuk kemangi untuk memperlambat tumbuhnya uban seperti cara menghilangkan ketombe. 

4. Menyuburkan rambut
Bagi yang memiliki rambut yang kurang lebat atau cenderung tipis dapat menggunakan daun kemangi untuk merangsang pertumbuhan rambut. Caranya dengan menggunakan daun kemangi yang dihaluskan lalu ditempelkan pada kulit kepala atau menggunakan bubuk kemangi dan mendiamkannya selama 20 menit. Jika cara ini dilakukan secara rutin 2 kali seminggu, pertumbuhan rambut akan lebih cepat sehingga rambut terlihat lebih lebat dan tebal.

5. Mencegah kerusakan rambut akibat radiasi
Sifat anti oksidan yang terdapat dalam daun kemangi dapat membantu melindungi rambut dan kulit kepala dari efek buruk sinar matahari. Berada di bawah terik sinar matahari terlalu lama akan mengakibatkan kerusakan pada rambut dan kulit kepala. Oleh karena itu dapat melakukan pencegahan kerusakan rambut dengan daun kemangi. Caranya sama dengan cara-cara sebelumnya untuk mengatasi masalah rambut lainnya. 


Terdapat banyak komponen gizi dalam daun kemangi, mulai dari betakaroten ( vitamin A ). Ini akan sangat baik bagi indera penglihatan, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan juga antioksidan yang mencegah radikal bebas. Terdapat pula vitamin C dalam manfaat daun kemangi, ini akan berfungsi sebagai pembentukan kolagen untuk menyembuhkan luka dan mengencangkan kulit. Selain itu juga terdapat kandungan fosfor yang berguna untuk pertumbuhan tulang, penyerapan dan juga transportasi zar gizi ke seluruh tubuh. Ada pula magnesium yang akan membuat fungsi jantung lebih tenang dan mempercepat aliran darah. 

Nahhh itu dia Khasiat Rahasia Daun Kemangi Untuk Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Khasiat Rahasia Daun Kemangi Untuk Rambut
Khasiat Rahasia Daun Kemangi Untuk Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhW9g_0vGaGhcJs369MC73OPU40PLDg1f2JyaBF7YETMKfJO7e2sdxEuyXC4r3U5A36FoRH76b9e1jzHnjb3bVz1rksAqT6wwh2xNgzVMaf1v3-x2PVpwN2XSlys7QxkqrJrbABJ8E8nEkp/s640/manfaat-daun-kemangi-2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhW9g_0vGaGhcJs369MC73OPU40PLDg1f2JyaBF7YETMKfJO7e2sdxEuyXC4r3U5A36FoRH76b9e1jzHnjb3bVz1rksAqT6wwh2xNgzVMaf1v3-x2PVpwN2XSlys7QxkqrJrbABJ8E8nEkp/s72-c/manfaat-daun-kemangi-2.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/khasiat-rahasia-daun-kemangi-untuk-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/khasiat-rahasia-daun-kemangi-untuk-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy