Makanan Yang Bermanfaat Untuk Rambut

“Rambut adalah mahkota perempuan,” begitulah kata orang. Memang benar, wanita pada umumnya sangat peduli terhadap rambut mereka. Di sisi la...

“Rambut adalah mahkota perempuan,” begitulah kata orang. Memang benar, wanita pada umumnya sangat peduli terhadap rambut mereka. Di sisi lain, banyak pria yang mulai merasa panik bila tanda-tanda kebotakan muncul. Selama ini, kebanyakan orang terlalu berpatok pada produk-produk kesehatan rambut (seperti shampoo, conditioner, dan lain sebagainya) dalam merawat rambut mereka.

image source spirit.web

Baca juga Efek Samping Pomade Yang Banyak Belum Di ketahui Para Cowok

Banyak orang (terutama wanita) yang rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan rambut  supaya mendapatkan rambut yang indah. Rambut sering di sebut sebagai mahkota kecantikan pada wanita dan pada pria pun rambut memiliki fungsi yang sama dalam hal untuk menunjang penampilan.

Makanan yang banyak minyak dan kalori dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan dapat membahayakan pinggang Anda. Makanan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yang sehat dan kulit kepala.

Baca juga Tips Memilih Pomade Yang Sesuai Dengan Jenis Rambut

Berikut  Makanan Yang Bermanfaat Untuk Rambut
  • Telur

Telur kaya akan nutrisi seperti zat besi, selenium, protein, vitamin B-12 serta biotin. Zat besi yang terkandung di dalam telur berfungsi untuk mentranformasikan oksigen ke folikel rambut. Apabila asupan zat besi kurang maka bisa terjadi kerontokan pada rambut. Biotin yang terkandung di dalam telur akan membantu dalam pertumbuhan dan menebalkan rambut. Kekurangan biotin dapat menyebabkan rambut rontok.
  • Ikan salmon

Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3, zat besi dan vitamin B-12. Asam lemak omega-3 sangat penting untuk kesehatan kulit kepala dan mencegah kulit kepala supaya tidak kering atau kusam. Selain itu, kandungan protein dan vitamin D di dalam ikan salmon berguna untuk menguatkan rambut.
  • Sayuran

Sayuran hijau sangat kaya akan vitamin serta mineral yang sangat berguna untuk kesehatan rambut. Kandungan vitamin A dan vitamin C akan membantu menghasilkan kelenjar minyak pada kulit kepala sehingga kulit kepala lembab dan tidak akan kering. Kandungan kalsium dan zat besi dalam sayuran juga akan membantu dalam menguatkan akar rambut. Sayuran merupakan makanan untuk kesehatan rambut yang penting untuk anda konsumsi.
  • Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan mengandung biotin, seng dan zat besi yang berguna untuk kesehatan rambut, kulit kepala serta menguatkan akar rambut.
  • Buah-buahan

Vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan akan membantu sirkulasi pada kulit kepala sehingga pembuluh darah kecil akan menyuplai nutrisi pada folikel rambut. Manfaat lain dari vitamin A dan vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan adalah untuk kesuburan, kelembaban dan meningkatkan pertumbuhan rambut menjadi lebih subur.
  • Tiram

Kandungan seng yang terdapat dalam tiram akan mencegah terjadinya kerontokan rambut dan kulit kepala kering. Protein yang tinggi dalam tiram akan membantu memperbaiki rambut yang rontok setiap harinya.
  • Teh hijau

Teh hijau sangat bagus untuk di konsumsi karena the hijau memiliki kandungan polifenol yang berguna untuk kesehatan kulit kepala dan mencegah ketombe.
  • Udang

Seng, zat besi dan vitamin B-12 yang terkandung di dalam udang berguna untuk pertumbuhan rambut yang sehat serta tidak kusam, mencegah kerontokan dan memelihara kulit kepala.
  • Ubi jalar

kandungan anti oksidan serta beta karoten yang terdapat di dalam ubi jalar akan membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan menghilangkan gatal yang di timbulkan oleh ketombe.
  • Daging

Makanan yang baik untuk kesehatan rambut lainnya yaitu daging. Mengonsumsi daging yang kaya akan kandungan zat besi, seng, protein, vitamin dan mineral akan membantu dalam perawatan dan kesehatan rambut.
  • Plum

Zat besi yang dalam plum berguna untuk menjaga dan memperbaiki tekstur rambut, mencegah kerontokan dan rambut kusam.


Memiliki rambut indah, tak cukup perawatan dari luar saja, kita juga harus melakukan perawatan ekstra dari dalam. Sampo, kondisioner, serum, creambath, tetap harus disupport dengan makanan yang kita konsumsi.

Nahhh itu dia Makanan Yang Bermanfaat Untuk Rambut. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
Makanan yang yang banyak minyak dan kalori dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan dapat membahayakan pinggang Anda. Makanan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yang sehat dan kulit kepala.

Read more at tipcaramanfaat.com: Makanan yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala
Kita mungkin memperlakukan terlalu banyak untuk rambut, mulai dari memangkas, memanaskan, memberikan obat, sampai memberikan pewarna. Yang perlu diingat adalah bahwa rambut kita sebenarnya sangat sensitif, dan merupakan barometer kesehatan terutama pada para wanita. Bahkan sedikit perubahan asupan gizi, bisa berakibat buruk bagi rambut – sebagai contoh, diet ketat, kekurangan protein dan zat besi bisa memperburuk kualitas rambut, bahkan menyumbang untuk masalah kerontokan.

Read more at carakhasiatmanfaat.com: Top 10 Makanan yang menyehatkan Rambut
Kita mungkin memperlakukan terlalu banyak untuk rambut, mulai dari memangkas, memanaskan, memberikan obat, sampai memberikan pewarna. Yang perlu diingat adalah bahwa rambut kita sebenarnya sangat sensitif, dan merupakan barometer kesehatan terutama pada para wanita. Bahkan sedikit perubahan asupan gizi, bisa berakibat buruk bagi rambut – sebagai contoh, diet ketat, kekurangan protein dan zat besi bisa memperburuk kualitas rambut, bahkan menyumbang untuk masalah kerontokan.

Read more at carakhasiatmanfaat.com: Top 10 Makanan yang menyehatkan Rambut

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Makanan Yang Bermanfaat Untuk Rambut
Makanan Yang Bermanfaat Untuk Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQBlnPbBaMFAum9d3ykCiDx_nv37mxau44w0gAZYDYOGwLCjT4lw90pNBcq8SIUutAudv8P5J9tkxLUTH9-wr1hWWxUGU7NO4KNXU6GiZKR3R6dU0HmO4lEVkBSweGxn79-g9NVeMu2bCD/s640/Makanan-untuk-Menjaga-Kesehatan-Rambut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQBlnPbBaMFAum9d3ykCiDx_nv37mxau44w0gAZYDYOGwLCjT4lw90pNBcq8SIUutAudv8P5J9tkxLUTH9-wr1hWWxUGU7NO4KNXU6GiZKR3R6dU0HmO4lEVkBSweGxn79-g9NVeMu2bCD/s72-c/Makanan-untuk-Menjaga-Kesehatan-Rambut.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/makanan-yang-bermanfaat-untuk-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/makanan-yang-bermanfaat-untuk-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy