Tips Dan Cara Merawat Rambut Sambungan

Hair extension atau rambut sintetis atau rambut asli tambahan yang dilekatkan pada rambut asli dengan cara tertentu telah menjadi tren hi...

Hair extension atau rambut sintetis atau rambut asli tambahan yang dilekatkan pada rambut asli dengan cara tertentu telah menjadi tren hingga beberapa tahun belakangan ini. Sebenarnya jika ditelusuri melalui sejarah, hair extension sudah ada sejak beratus tahun silam. Namun penggunaan hair extension menjadi sangat populer ketika banyak selebriti dan tokoh penting dunia juga menggunakannya.
image source tipsdoktercantik

Baca juga Perawatan Rambut Ala Wanita Korea

Sebelum anda menyambung rambut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah memperhatikan kondisi rambut terlebih dahulu.perlu anda ketahui bahwa penyambungan hanya dapat dilakukan pada rambut yang memiliki akar kuat dan dilakukan pada rambut yang sehat. Selain itu, rambut yang digunakan untuk menyambung harus memiliki tekstur yang sama dengan rambut asli, agar rambut terlihat menyatu dan tidak seperti menggunakan rambut palsu.

Melakukan cara merawat rambut sambungan akan mengubah penampilan kamu secara drastis, terutama jika selama ini kamu memang terbiasa memiliki rambut yang pendek saja. Namun hal ini tentu harus dilakukan di salon profesional, agar berbagai masalah rambut tidak menghampirimu kamu setelah proses ini. Selain itu, melakukan perawatan juga menjadi hal wajib lainnya, sebab rambut sambungan akan membutuhkan perawatan khusus agar rambut sambungan bisa awet dan tidak rusak. Jika rambut kering dan bermasalah setelah proses penyambungan rambut, atasi dengan cara mengatasi rambut kering yang tepat.

Baca juga Cara Membuat vitamin Rambut Alami

Berikut Tips Dan Cara Merawat Rambut Sambungan 


1. Rawat Kebersihan Rambut Dengan Cara yang Tepat
Sebagaimana rambut panjang alami, rambut panjang sambungan juga membutuhkan perawatan yang baik, terutama dalam masalah kebersihan. Jika rambut sambungan tidak bersih, maka rambut ini akan lebih mudah kusut dan sulit untuk diatur, hal ini bisa saja menyebabkan rambut rontok dan bahkan membuat penampilan kamu menjadi acak-acakan.

2. Sisir Dengan Cara yang Benar
Berbeda katika menyisir rambut panjang alami, rambut sambung justru akan membutuhkan teknik penyisiran tersendiri. Jika salah menyisir, maka rambut sambung bisa saja kusut atau bahkan menjadi keriting pada beberapa bagian. Untuk itu, selalu sisir secara teratur dan perlahan. Gunakan sisir yang tidak terlalu rapat saat menyisir rambut sambung, agar rambut tidak patah atau bahkan terpisah dari yang lainnya. Hindari juga untuk menyisir rambut saat basah, sebab hal ini bisa menimbulkan kerontokan.


3. Cuci Rambut Secara Teratur
Tidak terlalu sering, namun tidak pula jarang. Keramaslah rambut 3 kali dalam seminggu, sehingga rambut tetap bersih dan tidak kusut. Hindari untuk mencuci rambut terlalu sering, sebab ini bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan rontok.

4. Hindari Keramas Dengan Air Hangat
Jika selama ini kamu senang keramas dengan menggunakan air hangat, maka sejak menggunakan rambut sambung hal ini harus ditinggalkan. Lem yang digunakan untuk merekatkan rambut sambung pada rambut aslimu akan mudah rusak ketika terkena air hangat, dan hal ini bisa membuat rambut sambungan menjadi rontok atau bahkan lepas dari rambut asli kamu.

5. Gunakan Shampo yang Lembut
Cara merawat rambut sambungan biasanya akan lebih mudah kering dan membutuhkan perawatan yang maksimal untuk tetap membuatnya terasa lembut. Hindari penggunaan shampo yang keras dan mengandung banyak bahan kimia, sebab ini bisa saja memicu rambut kering. Selalu gunakan produk shampo yang lembut dan mengandung lebih banyak bahan alami, agar rambut tetap sehat.


6. Terapkan Kondisioner Dengan Tepat
Bukan hanya shampo saja, kamu juga perlu menggunakan kondisioner untuk membuat rambut kamu tetap lembut. Hal ini sangat penting, terutama untuk bagian ujung rambut sambung yang biasanya akan lebih kering dari bagian lainnya. Penting untuk menerapkan kondisioner ini dengan cara yang tepat, agar tidak menimbulkan masalah bagi rambut. Hindari area kulit kepala, sebab kondisioner bisa menyebabkan masalah ketombe pada kulit kepala. Terapkan kondisioner setelah menggunakan shampo, mulailah pada bagian rambut hingga ujungnya saja.

7. Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Mengikat rambut terlalu kencang juga bisa merusak rambut sambungmu, terutama jika kamu menggunakan karet rambut yang keras pada rambut tersebut. Hindari hal ini, atau jika terpaksa melakukannya, gunakan karet rambut yang lembut dan ikatlah rambutmu dengan longgar saja.

8. Gunakan Serum / Pelembab Lainnya
Untuk sebagian orang, terkadang kondisioer saja tidak akan cukup untuk melembutkan rambut dan membuatnya lentur. Jika kamu mengalami masalah ini, maka gunakan juga serum / pelembab rambut lainnya yang diterapkan langsung pada rambut tanpa perlu dibilas kembali. Serum akan membuat rambut lebih kuat dan terasa lentur sepanjang waktu.


9. Gunakan Tonik Untuk Rambut yang Lebih Kuat
Rambut asli kamu tentu membutuhkan perawatan juga, mengingat rambut ini digunakan untuk “menopang” rambut sambungan kamu sepanjang waktu. Penting untuk menjaga kekuatan rambut asli ini, agar tidak rontok dan menimbulkan masalah pada rambut sambungan kamu. Gunakan tonik rambut secara teratur, agar rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Jika rambut aslimu kuat dan tidak bermasalah, maka rambut sambungan akan tetap aman dan bisa bertahan lebih lama di sana.

10. Keringkan Dengan Cara yang Benar
Mengeringkan rambut setelah keramas dengan menggunakan handuk merupakan hal yang dilakukan oleh kebanyakan orang, barangkali termasuk kamu juga. Namun sangat penting untuk memahami cara yang benar, sebab hal ini bisa saja merusak rambut sambunganmu. Gunakan handuk yang lembut dan bersih, lakukan dengan cara yang lembut dan tidak kasar agar rambut tidak rusak. Hindari menggosok rambut terlalu keras, sebab hal ini bisa membuat rambut kering atau bahkan rusak.



1. Lakukan Perawatan Rutin di Salon
Setidaknya sebulan sekali, kamu harus mendatangi salon dan melakukan perawatan rutin di sana. Rambut sambungan harus dicek kembali dan diperbaiki jika ada bagian sambungan yang rusak / lepas. Hal ini akan membuat rambut tetap terlihat rapi dan tidak membuat penampilanmu acak-acakan. Hal ini juga akan membantu kamu menghindari berbagai masalah pada rambutmu, sebab bisa saja beberapa bagian rambutmu kusut akibat perawatan yang tidak tepat selama sebulan terakhir.

12. Sisir Rambut Sebelum Tidur
Masalah rambut kusut akan lebih banyak terjadi sepanjang malam, ketika kamu tidur. Untuk itu, selalu sisir rambutmu sebelum tidur dengan rapi, sehingga rambut kusut tidak menghampirimu di pagi harinya.


13. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung
Bagi kamu yang memiliki rambut sambungan, masalah rambut kering tentu menjadi salah satu masalah yang kerap kamu alami. Lakukan perlindungan ekstra pada rambutmu, agar masalah rambut kering tidak menghampirimu. Hindari paparan sinar matahari langsung pada rambutmu, sehingga rambutmu tidak kering atau bahkan mengalami kerusakan. Kamu bisa menggunakan topi atau payung saat beraktifitas di luar ruangan, agar rambutmu tidak rusak dan kering.

14. Hindari Mengecat Rambut
Selama kamu menggunakan rambut sambung, ada baiknya kamu menghindari proses pengecatan / bleaching rambut. Proses ini membutuhkan cara yang detail pada rambut, termasuk menyisir dan memisahkan setiap lapis rambut dengan sisir. Proses seperti ini bisa saja merusak rambut sambung kamu, terutama jika kamu menggunakan lem untuk rambut tersebut.


Baca juga Cara Membuat Hair Tonic Alami Untuk Rambut

Cara merawat rambut sambung harian perlu diperhatikan, agar penampilannya selalu prima dan tidak kusut. Ya, rambut sambung memang merupakan teknik pemanjangan yang cukup populer, terutama bagi mereka yang menginginkan penampilan rambut panjang dalam waktu cepat. Namun, perlu diketahui bahwa cara merawat rambut sambung membutuhkan kiat khusus.

Nahhh itu dia Tips Dan Cara Merawat Rambut Sambungan . Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.


 

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Tips Dan Cara Merawat Rambut Sambungan
Tips Dan Cara Merawat Rambut Sambungan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7qULgL89bYGquJc3yA8fMCKhcBkAGpyqmYIhs7SkNVGHIiaIU_SJyE4J60F342XHD_FCnclH94po_ty99XMh9SFgKGUHOf0JZMUpwrJMrgTQZ9h5TKsH-z4FJ4tzDkmZ3lu7Rzlt4RMyu/s400/sambungan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7qULgL89bYGquJc3yA8fMCKhcBkAGpyqmYIhs7SkNVGHIiaIU_SJyE4J60F342XHD_FCnclH94po_ty99XMh9SFgKGUHOf0JZMUpwrJMrgTQZ9h5TKsH-z4FJ4tzDkmZ3lu7Rzlt4RMyu/s72-c/sambungan.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/tips-dan-cara-merawat-rambut-sambungan.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/tips-dan-cara-merawat-rambut-sambungan.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy