10 Tips Mudah Membuat Rambut Hitam Berkilau

Rambut merupakan mahkota alami bagi kita semua. Rambut sangat berpengaruh pada penampilan seseorang, untuk banyak orang yang menata rambut...

Rambut merupakan mahkota alami bagi kita semua. Rambut sangat berpengaruh pada penampilan seseorang, untuk banyak orang yang menata rambut mereka dengan berbagai gaya agar penampilam bisa maksimal. Tidak hanya menata model rambut saja, namun kita juga wajib merawat rambut agar tetap sehat dan cantik alami.

image source cantikalamiku
Baca juga Kesalahan Dalam Menggunakan Catokan Yang Berakibatkan Kerusakan Rambut

agar hitam berkilau diperlukan bagi wanita yang mendambakan rambut menjadi hitam dan berkilau. Rambut yang hitam berkilau adalah rambut yang sehat dan terlihat mengkilat saat terkena paparan sinar matahari.
Karena itu tips merawat rambut bertujuan agar rambut terlihat tetap hitam, berkilau, tidak kusam, tetap terlihat mengkilat dan tidak kusut atau mudah patah jika terkena paparan sinar matahari. Karena itu disini ada beberapa tips yang bisa dibagikan kepada pembaca semua, bagaimana tips merawat rambut agar hitam berkilau.

Cara menghitamkan rambut berkilau memang menjadi idaman untuk model rambut anak perempuan banyak orang, terutama bagi kita orang Asia yang secara genetik memiliki rambut berwarna hitam. Namun sayangnya, rambut hitam yang kita miliki mulai memudar dan bahkan berubah menjadi kusam karena berbagai hal.

 
Cara alami merupakan cara yang mudah dan aman untuk menghitamkan rambut, karena tentunya kita tak ingin rambut malah menjadi rusak karena proses kimia, bukan? Berikut adalah 20 cara alami untuk menghitamkan rambut agar menjadi indah dan berkilau:

1. Cara Merawat Rambut Hitam dengan Kopi
Selain menjadi minuman favorit, kopi ternyata menyimpan manfaat tersembunyi, sebagai cara merawat rambut hitam dengan alami. Caranya cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Luangkan waktu untuk merebus kopi dan dinginkan ampasnya. Gunakan sebagai masker rambut dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Minyak Urang-Aring Sebagai Cara Merawat Rambut Hitam
Minyak urang-aring telah dipercaya sejak lama sebagai cara perawatan rambut, untuk mendapatkan rambut hitam yang sehat dan berkilau. Cukup luangkan waktu satu jam sebelum keramas untuk mengoleskan minyak urang-aring dan memijatnya dengan lembut. Cuci rambut seperti biasa, lalu biarkan kering secara alami. Warna rambut hitammu jadi tetap terjaga kecantikannya deh.

3. Kemiri Rahasia Warna Rambut Hitam Alami
Selain dikenal sebagai bumbu dapur, kemiri juga dimanfaatkan sebagai penyubur rambut dan mempertahankan warna rambut hitam secara alami. Caranya cukup sederhana kok, yaitu dengan menyangrai atau membakar kemiri, lalu mengoleskannya ke batang rambut. Jika tidak sempat membuatnya, tersedia minyak kemiri yang bisa dibeli di pasaran. Lakukan cara perawatan rambut ini secara teratur untuk mendapatkan hasil warna rambut hitam yang sehat berkilau.

4. Cara Merawat Rambut dengan Lidah Buaya
Lidah buaya telah banyak dimanfaatkan dalam dunia kecantikan, tak terkecuali untuk kesehatan rambut. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggunakan gel lidah buaya sebagai cara perawatan rambut hitammu. Gosokkan secara perlahan pada rambut sebelum tidur, lalu bilas hingga bersih keesokan harinya. Warna rambut jadi tetap hitam, kondisinya pun lebih halus dan lembut.

5. Air Dingin untuk Rambut Hitammu
Cara termudah dan termurah untuk menjaga kondisi rambutmu adalah penggunaan air dingin dalam mencuci rambutmu. Membilas rambut dengan air hangat lama-lama akan merusak kutikula rambut dan membuat rambut kusam dan kering. Selain itu, warna rambut hitam alamimu pun akan cepat pudar.

6. Bunga Sepatu Jaga Rambut Hitammu
Rambut yang beruban terkadang dapat membuat kepercayaan diri menjadi turun. Memang sih bisa ditutupi dengan penggunaan cat rambut, tapi kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mencegahnya. Bunga sepatu ternyata memiliki manfaat yang dapat menjaga warna rambut yang hitam legam. Siapkan beberapa tangkai bunga sepatu, ambil kelopaknya lalu panaskan bersama minyak alami. Kamu bisa memilih menggunakan minyak kelapa, zaitun, atau minyak kemiri. Panaskan campuran hingga warna berubah menjadi gelap. Angkat dan dinginkan, lalu masukkan ke dalam botol.
Untuk pemakaiannya, ambil beberapa tetes minyak di dalam botol, kaku usapkan ke rambut. Pijat perlahan lalu bilas hingga bersih. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan warna rambut hitam yang diinginkan, misalnya sebelum tidur atau di pagi hari sebelum keramas.

7. Bikin Warna Rambut Hitam dengan Pandan
Selain lidah buaya dan minyak urang-aring, ada satu lagi bahan alami yang dipercaya membuat warna rambut menjadi hitam, lembut, dan berkilau. Manfaatkan campuran daun pandan dan buah mengkudu untuk mendapatkan hasil yang diidam-idamkan. Ambil 7 helai daun pandan lalu cuci hingga bersih, potong-potong kira-kira sepanjang 3 cm. Siapkan panci dan panaskan 1 liter air. Jika sudah mendidih, masukkan daun pandan dan rebus hingga air berubah warna menjadi kehijauan. Saring air rebusan lalu diamkan semalam. Campurkan dengan jus mengkudu, simpan dalam botol bersih.
Gunakan ramuan ini sebagai masker rambut. Aplikasikan merata pada rambut hingga ke kulit kepala. Untuk hasil warna rambut hitam alami, pakai minimal 3 kali dalam seminggu. Agar ramuan ini bekerja maksimal, buang setelah menggunakannya selama 2 minggu. Apabila kulit kepala mengalami gatal-gatal dan iritasi, hentikan dan beralihlah ke cara perawatan rambut lainnya.

8. Hitamkan Rambut dengan Daun Teh
Rambut yang hitam masih jadi kebanggaan kebanyakan perempuan Indonesia. Tidak sedikit juga yang memutuskan untuk memakai cat rambut untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan anggun. Coba deh gunakan bahan yang lebih alami dan mudah didapatkan seperti teh hitam. Siapkan satu teko teh hitam panas dan dinginkan. Tuang pada baskom besar lalu rendam rambutmu dalam air teh selama 15 menit. Bilas rambut dengan air hingga bersih. Lakukan setiap hari selama dua minggu untuk membuat warna rambut tampak lebih hitam.

9. Warna Rambut Hitam Berkat Daun Teh dan Rosemary
Selain menggunakan daun teh itu sendiri, kamu juga bisa menggunakan variasi lainnya. Salah satunya adalah mengombinasikannya bersama daun rosemary. Pertama-tama, siapkan 3 sdm daun teh dan 1 sdm daun rosemary. Seduh kedua daun tersebut dengan menggunakan 1 liter air panas. Gunakan pada rambut yang bersih dan diamkan selama 30 menit dengan membungkus rambut di dalam shower cap. Bilas dengan air hangat. Tidak hanya warna rambut terjaga, kondisi rambut juga jadi lebih sehat dan lembut.

10. Hitamkan Rambut dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa kini banyak dicari karena khasiatnya yang cukup besar untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai cara merawat rambut agar warna rambut hitam bertahan lebih lama. Caranya cukup mudah kok, ambil minyak kelapa secukupnya, lalu usapkan merata ke rambut. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. Kamu juga bisa mencampurkan minyak kelapa dengan minyak esensial atau air jeruk lemon yang bikin aromanya lebih wangi.
 
image source tipskecantikanalami

Dijaman yang modern seperti saat ini, sebenarnya ada banyak cara menghitamkan rambut yang bisa Anda tempuh. Namun cara modern tersebut belum tentu termasuk cara menghitamkan rambut secara alami. Kebanyakan dari cara tersebut tentu menggunakan bahan kimia yang sebenarnya justru kurang aman dan kurang sehat bagi rambut. Diluar itu semua, upaya untuk memiliki rambut hitam berkilau sering mengalami hambatan seperti rambut menjadi kusam, kering, patah-patah, bahkan rontok.

Nahhh itu dia 10 Tips Mudah Membuat Rambut Hitam Berkilau. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat terimakasih .

  

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: 10 Tips Mudah Membuat Rambut Hitam Berkilau
10 Tips Mudah Membuat Rambut Hitam Berkilau
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmR3L-1s-MFT4gsYbR1Mcm8ZrS2Xja3IbvMfYqCjM8jK7btg-36sCtatLKaph2IR7WS2wowWkk-BlaA2VXya-awNye0ky09ovxeduaFgdKqtzX4-rgSTLmwdfWlT2I4T94KRZUBdCiCQtS/s320/hitam.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmR3L-1s-MFT4gsYbR1Mcm8ZrS2Xja3IbvMfYqCjM8jK7btg-36sCtatLKaph2IR7WS2wowWkk-BlaA2VXya-awNye0ky09ovxeduaFgdKqtzX4-rgSTLmwdfWlT2I4T94KRZUBdCiCQtS/s72-c/hitam.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/10-tips-mudah-membuat-rambut-hitam-berkilau.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/10-tips-mudah-membuat-rambut-hitam-berkilau.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy