Cara Mudah Membuat Pomade Aman Sendiri Di Rumah

Pomade dalam tahun 2015 terahir semakin terkenal dengan jenis-jenis produk dan bermacam-macam akan merknya. Bagi kebanyakan pria sanga...

Pomade dalam tahun 2015 terahir semakin terkenal dengan jenis-jenis produk dan bermacam-macam akan merknya.
Bagi kebanyakan pria sangat menginginkan minyak pomade untuk mempercantik rambutnya agar lebih rapi, mengkilau, klimis dan pastinya tahan lama.
 
Image source pomadewarna
Mungkin sebagian para kaum pria tentunya sudah tau apalagi sekarang ini sedang trend maraknya model rambut ala rockabilly yang mengharuskan rambut tetap rapi, tampak basah/klimis, serta tahan lama.
Pomade sendiri merupakan produk hairstyling yang ngetren di tahun 1900an. Pomade berbahan dasar minyak kelapa, lanolin, wax dan parfum atau fragrance. Semenjak Elvis dan berakhirnya era 50-an, satu-satunya skena yg loyal mempertahankan pomade sebagai identitas mereka adalah skena rockabilly dan kustom-kulture. Ditengah gempuran flower-generation/hippies (60-70 an), masivnya era glam-rock 80-an serta alternative rock 90-an, mereka (skena rockabilly/kustom-kulture) tetap loyal dengan pomade. 
 
Ternyata proses pembuatan Pomade tidak terlalu susah. Selain itu kita bebas menentukan bahan – bahan maupun aroma Pomade yang kita inginkan. Berikut merupakan salah satu contoh pembuatan Pomade. 
Bahan - Bahan yang di perlukan.
-minyak kelapa murni. -BESWAX (sarang lebah yang sudah mencair seperti lilin) -lidah buaya secukupnya. -minyak esensial(minyak aroma)
-panci/mangkok besi. 
Cara Membuatnya.
Pertama- Silahkan tuangkan minyak kelapa murni ke dalam panci/mangkok besi dan panaskan 5-7 menit atau sampe mendidih.

Kedua- Haluskan daun lidah buaya bisa menumbuknya atau di blander hingga halus.

Ketiga- Tuangkan lidah buaya hasil tumbukan atau blenderan ke panci yang sudah ada minyak kelapanya tadi.

Keempat- Campuran di atas kemudian di diamkan selama 1 hari agar minyak tersebut benar-benar tercampur.

Kelima- Ambil hasil pendiaman 1 hari tadi dan panaskan kembali 20-25 menit dan masukan langsung minyak esensial dan BESWAX nya dan tambahkan sedikit air kemudian aduk terus pada saat proses pemasakan dan setelah mendidih dan mencair diamkan hasil olahan ini 2-3 hari.

Keenam- Bila minyak esensial masih kurang dan aromanya belum tercium kalian bisa menambahkanya kembali pada saat proses pengadukan dan ketika mendidih kurang lebih 25 menit.

Ketujuh- Tuangkan hasil minyak ke wadah yang telah di sediakan. Dan siap pakai deh.
 
image source prelo
 
Untuk mendapatkanya kebanyakan pria harus membelinya baik di toko khusus atau tempat yang memang menjual produk ini, dan biasanya harga yang di tawarkan relatif mahal dan berkisar 100-350ribu perbox untuk saat ini.
Tapi juga tergantung merk, dan ukuran pomadenya juga.Karena yang di jual di indonesia sendiri merk dan ukuran pasti berbeda-beda di tambah lagi kita harus cermat dalam membeli minyak pomade ini.  Daripada membuang uang ratusan ribu untuk membeli Pomade, lebih baik mmebuat sendiri agar lebih hemat.
Nahhh itu dia  Cara Mudah Membuat Pomade Aman Sendiri Di Rumah. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Cara Mudah Membuat Pomade Aman Sendiri Di Rumah
Cara Mudah Membuat Pomade Aman Sendiri Di Rumah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjg6zKnih51pzEfBVKm9hhr4TC8s8wlpHf_7KkoECAIqlL1LAsayFJB5RZBI65Em2Ly8l_xzzBdOVczDuRSwXeqzKenrCrVjsLpFU22JJIRoGp3FzTds8OkNmp4tpKNbbYu-rV7OYPi_X69/s320/pomade.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjg6zKnih51pzEfBVKm9hhr4TC8s8wlpHf_7KkoECAIqlL1LAsayFJB5RZBI65Em2Ly8l_xzzBdOVczDuRSwXeqzKenrCrVjsLpFU22JJIRoGp3FzTds8OkNmp4tpKNbbYu-rV7OYPi_X69/s72-c/pomade.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/cara-mudah-membuat-pomade-aman-sendiri.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/cara-mudah-membuat-pomade-aman-sendiri.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy