Kesalahan Dalam Kramas Yang Tidak Kita Sadari

Keramas menjadi hal penting dalam menjaga kesehatan rambut. Tapi banyak orang yang tidak sadar dengan kesalahan yang dilakukan saat keramas...

Keramas menjadi hal penting dalam menjaga kesehatan rambut. Tapi banyak orang yang tidak sadar dengan kesalahan yang dilakukan saat keramas, sehingga rambut menjadi tidak sehat. Oleh sebab itu, sudah seharusnya tahu kesalahan apa saja yang sering dilakukan saat keramas, agar hasilnya juga maksimal.

image source journal.sociolla
Baca juga Tips Mencatok Rambut Dengan Benar Agar Tidak Rusak

Selain keramas memang membuat rambut kita menjadi bersih dan harum, tanpa disadari banyak loh dari kita ga sadar telah melakukan kesalahan dalam keramas. Hal ini dapat membuat rambut kita yang tadinya seperti iklan sampo malah jadi kering dan bercabang, iyuhhh pasti kalian kesel banget kan karena rambut khususnya wanita adalah bagaikan mahkota .

Keramas adalah hal rutin yang paling mudah kamu lakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Namun, tahukah kamu jika salah cara dalam mencuci rambut dapat menyebabkan warna rambut menjadi pudar, lepek, dan menjadikan akar-akar rambut menjadi lebih berminyak? Untuk menghindari hal-hal tersebut, simak apa saja kesalahan umum ketika keramas yang tanpa disadari sering kita lakukan.

Baca juga Tips Merawat Rambut Agar Terlihat " Badai "

Berikut  Kesalahan Dalan Kramas Yang Tidak Kita Sadari.

1. Pilihlah sampo yang sesuai kebutuhan rambut kamu ya, jadi jangan asal sembarangan pakai sampo di rambut cantikmu

Mulai sekarang kalian harus hati-hati dalam memilih sampo karena sekarang ini banyak sekali merek sampo yang fungsinya sesuai kebutuhan, seperti anti ketombe bila rambut mu berketombe, dan jangan kamu pakai sampo yang berfungsi untuk anti rontok. Nah hal tersebut salah besar ya, jadi pilihlah dengan benar dan sesuai kebutuhan rambut kalian, karena setiap orang memiliki masalah rambut yang berbeda-beda.

2. Semakin banyak sampo semakin bersih? belum tentu.

Banyak orang beranggapan bahwa semakin banyak sampo, akan semakin banyak busa yang dihasilkan, otomatis akan bersih pula rambut kita. Termasuk beberapa diantaranya melakukan keramas sampai 2 kali dalam satu kali mandi. Padahal, sodium sulfate dan ammonium laureth, bahan yang menghasilkan busa pada sampo akan menghilangkan minyak alami rambut. Sehingga membuat rambut jadi terlihat kering dan kusam. Idealnya gunakan sampo seperlunya, tuang pada tangan lalu gosokkan dan aplikasikan pada rambut.
3. Suka keramas pakai air hangat? Mulai sekarang jangan lagi deh. Kecuali kalau memang lagi sakit, ya!

Bila kalian sering mandi pagi dengan air hangat, otomatis kalian akan membilas keramas dengan air hangat juga kan. ternyata hal tersebut tidak dianjurkan loh karena air hangat dapet merusak helaian rambut kita meskipun mandi air hangat memang dapet membuat tubuh kita menjadi rireks.
Selain itu air hangat dapat membuat pori-pori kulit kepala akan terbuka sehingga minyak akan lebih mudah keluar hal tersebut mengakibatkan rambut jadi mudah lepek loh.
4. Saat keramas, orang hanya fokus pada bagian rambutnya saja. Padahal yang terpenting justru ada pada kulit kepala


Saat kalian keramas sebagian besar orang hanya terfokus pada helai rambutnya saja, rata-rata kalian pasti mengabaikan kulit kepala kan? hayo ngaku deh pasti banyak yang seperti ini. Mungkin mulai saat ini kalian harus merubah kebiasaan tersebut karena sesungguhnya hal yang paling penting dalam keramas adalah membersihkan kulit kepala, karena bila tidak kulit kepala akan bermisak dan hal tersebut yang menyebabkan rambut kalian menjadi bercabang.

5. Terlalu cepat dibilas. Diamkan dulu beberapa menit agar samponya bekerja pada rambut dan kulit kepala

Bila kalian ingin keramas kalian itu menjadi lebih effectif dan berkhasiat, jangan terburu-buru untuk membilasnya. Rata-rata orang hanya mengusap-usap rambut saja lalu langsung membilasnya, hal tersebut tidak membuat keramas kalian menjadi efectif, karena cara yang benar adalah diamkan dulu jangan terlalu cepat untuk membilasnya, diamkan terlebih dahulu kira-kira 3 menit, kalian bisa mengisi waktu itu dengan memijat kulit kepala kalian untuk mendapatkan hasil yang maximal.
6. Langsung menggunakan kondisioner begitu selesai keramas. Padahal yang benar adalah tunggu rambut agak kering dulu


Jangan gunakan kondisioner saat rambut kalian mash basah, waktu yang benar adalah saat rambut kalian menjadi agak kering, selain itu pakailah kondisioner pada bagian helai rambut saja, jangan sampai mengenai kulit kepala kalian karena itu dapat menyebabkan timbulnya ketombe.

Baca juga Tips Merawat Rambut Rusak Akibat Bleaching

Melakukan keramas atau mencuci rambut menggunakan shampo merupakan rutinitas yang sering dilakukan oleh manusia baik lelaki maupun wanita untuk menjaga kesehatan rambut.Namun jika kita salah dalam melakukan keramas justru akan membuat rambut menjadi rusak yang menyebabkan warna rambut menjadi pudar, lepek serta menjadikan akar-akar rambut lebih berminyak.

Nahhh itu dia  Kesalahan Dalan Kramas Yang Tidak Kita Sadari. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Kesalahan Dalam Kramas Yang Tidak Kita Sadari
Kesalahan Dalam Kramas Yang Tidak Kita Sadari
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdNrHW3brBsFVXtq7NGdN7ELQT26GnZaF_L2767Sm9GZTQWJQS1eqzep-AzSoNFrxqOzUblU4oWGjoqi11V1brrp5a7HSyjU7Rixjsv967uFO1slIEne5IrjFhpZUPjxWwBM1OGwOxXMMR/s320/kesalahan-umum-ketika-keramas-5.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdNrHW3brBsFVXtq7NGdN7ELQT26GnZaF_L2767Sm9GZTQWJQS1eqzep-AzSoNFrxqOzUblU4oWGjoqi11V1brrp5a7HSyjU7Rixjsv967uFO1slIEne5IrjFhpZUPjxWwBM1OGwOxXMMR/s72-c/kesalahan-umum-ketika-keramas-5.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/kesalahan-dalam-kramas-yang-tidak-kita-sadari.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/kesalahan-dalam-kramas-yang-tidak-kita-sadari.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy