Manfaat Tersembunyi Minyak Jarak Untuk Rambut

Manfaat minyak jarak untuk kulit dan rambut seringkali diabaikan karena konsistensinya yang tebal dan lengket. Namun, jika sedang mencari ...

Manfaat minyak jarak untuk kulit dan rambut seringkali diabaikan karena konsistensinya yang tebal dan lengket. Namun, jika sedang mencari obat alami murah ketika ada keluhan kulit dan rambut, maka minyak jarak akan sangat bernilai.

image source magwuzz
Baca juga Khasiat Mujarab Minyak Kelapa Untuk Rambut

Minyak jarak diekstrak dari biji tanaman jarak. Warna minyak jarak ini dapat bervariasi, mulai dari tidak berwarna hingga berwarna kuning sangat pucat, dengan aroma yang menyengat. Manfaat minyak jarak telah digunakan secara tradisional untuk rambut dan kulit.

Minyak ini secara tradisional telah digunakan secara topikal untuk manfaat kulit dan rambut. Saat ini, industri kosmetik menggunakan minyak jarak sebagai bahan utama dalam banyak produk perawatan kecantikan.

Baca juga 10 Jenis Minyak Alami Untuk Perawatan Rambut

Berikut Manfaat Tersembunyi Minyak Jarak Untuk Rambut.

Meningkatkan kesuburan rambut
Minyak jarak mengandung asam risinoleat dan asam lemak esensial Omega-6 yang mampu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Sirkulasi darah yang lancar penting untuk mendorong pertumbuhan rambut, karena menjadikan nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan kulit kepala dan akar rambut tersebar lebih baik.
Untuk mendapatkan khasiat penyubur, campurkan minyak kelapa dan minyak jarak dengan perbandingan yang sama. Gunakan untuk memijat kulit kepala selama 2 sampai 5 menit. Diamkan semalaman, kemudian keramas seperti biasa keesokan harinya.

Membasmi ketombe
Sifat anti-bakteri dan anti-jamur dalam minyak jarak sangat efektif untuk membasmi jamur penyebab ketombe. Jika digunakan untuk memijat kulit kepala, minyak ini juga mampu mengatasi rasa gatal yang sering menyertai ketombe.

Mengatasi rambut bercabang
Minyak jarak atau castor oil bisa juga dimanfaatkan sebagai perawatan untuk rambut bercabang. Gunakan castor oil sebagai masker rambut, diamkan selama semalaman, kemudian bilas keesokan harinya.

Baca juga 10 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Rambut

Sebagian besar manfaat kecantikan dapat dikaitkan dengan kandungan asam risinoleatnya yang tinggi. Asam risinoleat, asam lemak omega-9 tak jenuh dan asam hidroksil, memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. 

Nahhh itu dia Manfaat Tersembunyi Minyak Jarak Untuk Rambut. Terimaksih sudah membaca, semoga bermanfaat.

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Manfaat Tersembunyi Minyak Jarak Untuk Rambut
Manfaat Tersembunyi Minyak Jarak Untuk Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEix9WV42xT2tHjiLgA_mYru_1euvC1uqtGoFU9sitbtuxTzqmACuMsx6PB7UETO10xin7dC9piTjJ7tLe2GWBKWUEyIK5qAkg7Px4haZykbOwdN3dlTeofA7MB4CZnsItOfRtbaDU-bT6xf/s400/manfaat+minyak+jarak.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEix9WV42xT2tHjiLgA_mYru_1euvC1uqtGoFU9sitbtuxTzqmACuMsx6PB7UETO10xin7dC9piTjJ7tLe2GWBKWUEyIK5qAkg7Px4haZykbOwdN3dlTeofA7MB4CZnsItOfRtbaDU-bT6xf/s72-c/manfaat+minyak+jarak.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/manfaat-tersembunyi-minyak-jarak-untuk-rambut.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/manfaat-tersembunyi-minyak-jarak-untuk-rambut.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy