Tips Merawat Rambut Ombre Agar Tahan Lama

Rambut ombre adalah salah satu gaya rambut yang sedang ng-tren saat ini. Tren ini memungkinkan kamu untuk bereksplorasi terhadap warna, b...

Rambut ombre adalah salah satu gaya rambut yang sedang ng-tren saat ini. Tren ini memungkinkan kamu untuk bereksplorasi terhadap warna, biasanya ujung rambut akan diberi pewarna lebih terang daripada bagian pangkalnya.

image source bintang
Baca juga Cara Mudah Mengatasi Ketombe Pada Wanita Berhijab

Buat kamu yang menyukai rambut ombre, kamu harus tahu betapa pentingnya merawat rambut ombre agar tetap sehat dan bersinar. Mengapa penting?! Karena rambut ombre mempunyai 2 warna yang berbeda sehingga akan merusak tampilannya jika ada rambut baru yang akan memanjang. Perawatan ini juga di butuhkan bagi yang ingin mengaplikasikan gaya ombre namun kini telah meninggalkannya. Penggunaan warna di rambut pasti membuat kerusakan pada ujung rambut yang kering.

Rambut ombre adalah model rambut dengan gradasi warna yang cukup populer di tahun 2017 ini. Ombre dapat diterapkan untuk jenis rambut lurus maupun keriting, namun untuk mendapatkan model rambut ombre yang bagus dan tahan lama, kamu perlu merawatnya dengan baik, atau jika tidak maka warna ombre akan rusak dan luntur.

Baca juga Rambut Ombre Untuk Si Rambut Pendek

Berikut  Tips Merawat Rambut Ombre

Keramas Teratur

Agar rambut tetap sehat dan nampak bagus, sebaiknya mencuci rambut secara teratur. Namun teratur itu bukan setiap hari loh, karena minyak alami padda rambut akan hilang dan dapat membuat kondisi kulit kepala kering. Paling tidak keramaslah setiap dua hari sekali.

Berikan Vitamin Rambut

Yang namanya rambut ombre, cenderung cepat kering. Sebelum mewarnai rambut cobalah untuk memberikan vitamin rambut agar tetap sehat dan terawat.

Jangan Gunakan Hairspray

Menggunakan hairspay bukan berarti tidak diperbolehkan, hanya saja penggunaan hairspray yang terlalu sering akan membuat rambutmu harus sering dicuci, hal ini akan mengakibatkan kondisi rambut kering dan rusak lantaran kehilangan minyak alami pada rambut. 


Hindari Pemakaian Hairdryer

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa style rambut ombre cenderung cepat kering. Jadi kamu tidak perlu menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambutmu. Biarkan rambut kita kering dengan sedirinya setelah keramas, pakailah handuk untuk mengeringkan rambut setelah keramas karena itu lebih alami dari pada menggunakan hairdryer.

Minum Air Putih

Air putih tidak hanya bagus untuk metabolisme dan kesehatan tubuh, namun juga bagus untuk rambut ombremu agar tetap sehat dan terawat

Shampoo dan Conditioner Khusus

Shampoo dan Conditioner khusu maksudnya bukan soal merk / brandnya, melainkan kadar pH yang harus sesuai dengan kondisi rambut ombre agar warna pada rambut bisa lebih tahan lama.

Jus Lemon

Jus Lemon disini bukan untuk diminum loh ya, melaikan dioleskan pada rambut saat keramas lalu diamkan beberapa menit sebelum dibilas. Manfaat jus lemon untuk rambut adalah sebagai pelembab alami dan mencegah kerusakan pada rambut, apalagi model rambut ombre yang sudah diwarnai.
 
iamge source fansshare.

Baca juga Tips Memilih Warna Rambut Ombre Yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Tren warna rambut ombre menyasar kalangan anak muda, tetapi kini orang-orang dewasa atau orangtua pun menyukai tren rambut ombre karena membuat penampilan terlihat lebih menarik. Namun, untuk orangtua ada batasan warna yang sebaiknya dipilih. Mereka yang sudah dewasa atau orangtua sebaiknya memilih warna yang tidak terlalu mencolok atau tidak sedrastis warna yang dipilih oleh anak-anak muda.
 
Nahhh itu dia Tips Merawat Rambut Ombre Agar Tahan Lama. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.
 

COMMENTS

Nama

meluruskan rambut,12,menebalkan rambut,65,Perawatan Di Rumah,241,Perawatan rambut,248,rambut kering,36,rambut rontok,91,
ltr
item
Tips Trik Merawat Rambut: Tips Merawat Rambut Ombre Agar Tahan Lama
Tips Merawat Rambut Ombre Agar Tahan Lama
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhA63_gC4smEeuJT3AZzIKl88vGk51Gs5E2a9FlCenmJQWbqzyZDPW3QQAI3ZZShcDJsvzsc7OswbIEtTZM00_8hW2DhGajgFASE5mtoqYakvwqe_SiJXGM-UgxMpJRrsOLQptxAloDu1FD/s400/021219100_1441695800-Ombre-Hair-Colour.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhA63_gC4smEeuJT3AZzIKl88vGk51Gs5E2a9FlCenmJQWbqzyZDPW3QQAI3ZZShcDJsvzsc7OswbIEtTZM00_8hW2DhGajgFASE5mtoqYakvwqe_SiJXGM-UgxMpJRrsOLQptxAloDu1FD/s72-c/021219100_1441695800-Ombre-Hair-Colour.jpg
Tips Trik Merawat Rambut
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/tips-merawat-rambut-ombre-agar-tahan-lama.html
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/
http://perawatanrambutbaru.blogspot.com/2017/10/tips-merawat-rambut-ombre-agar-tahan-lama.html
true
3676608471687863752
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy